Wednesday, August 22, 2012

Allah bersama prasangka hamba-Nya

          Di sekelilingku rupanya masih ada orang bahkan teman yang berpikiran "ini tuh susah...itu tuh susah" dan suka nyeletuk "zaman sekarang tuh serba susah apalagi nyari kerja. Yaa secara realita dan logika mungkin bagi mereka adalah hal yang "sulit" "tidak mudah" atau sejenisnya.

          Namun, kami pribadi selalu ingin berbeda pikiran dengan mereka. Zaman boleh maju dengan segala kerumitan hidup akan tetapi bagiku optimis tetap NUMBER ONE bahkan di saat apa yang ada dalam benak kita itu adalah sesuatu yang IMPOSSIBLE bagi kebanyakan orang.

          Kami tidak pernah dan tidak ingin menatap segala sesuatu itu dengan kacamata pesimis. Kami sendiri teramat yakin sebab Allah never sleep. Allah akan menolong hamba-hamba-Nya yang meminta dan berikhtiar. Allah akan mendekat jika kita juga mendekat pada-Nya.

         Di saat seperti ini, mungkin banyak yang GALAU alias resah dengan segala ketidakpastian. Entah karena tidak percaya diri, tidak yakin atau apalah itu. Namun, justru di saat-saat seperti ini, kami merasa bersyukur. Dalam setiap waktu dalam hidup kami saat ini, tidak pernah ada kata "NGANGGUR". Kami tidak juga galau. Kami bersyukur dengan segala waktu yang diberikan Allah saat ini, kami bisa lebih mendekatkan diri kepada-Nya, lebih dekat bahkan sangat dekat, memohon dan meminta diberikan kemudahan dan petunjuk yang terbaik, sembari kami terus berikhtiar mencari kerja dan memilih pekerjaan dari beberapa tawaran yang ada yang diridhoi Allah dan orang tua kami agar langkah kami selanjutnya tidak sia-sia. Di samping itu, kami pun bersyukur masih diberikan waktu luang untuk membantu meringankan pekerjaan orang tua kami terutama ibu di rumah sebab selama 1 tahun kami sudah merantau  ditambah 3,5 menyelesaikan perkuliahan jauh dari mereka.

        Sekali lagi, secara logika orang-orang, hidup itu serba rumit, serba HIGH LEVEL dan sebagainya. Namun, kami yakin, optimis dan bersabar menjalani apa yang ada saat ini di hadapan kami dengan tidak lupa untuk terus berikhtiar, terus menerapkan prinsip kami untuk tepat waktu dalam beribadah sebagaimana yang telah kami ulas dalam tulisan sebelumnya.

Allah Maha Kaya, mintalah hanya pada-Nya

Allah bersama prasangka hamba-hamba-Nya, jadi husnudzan dan optimislah pada-Nya

Allah bersama dengan orang-orang yang sabar, maka mintalah pertolongan dengan sabar dan sholat

Pertolongan Allah sangat dekat, dekatkanlah diri pada-Nya 

       So, jika kita berpikir "Ini itu serba sulit" maka dunia akan merespon pikiran kita dan memberikan kesulitan pada kita, akan tetapi jika kita berpikir,"insyaAllah mudah, kun fayakun" Allah pasti akan memberikan kemudahan pada kita. Inilah mungkin yang dinamakan Law of Attraction dan The Power Of Mind  Jadi benar kan bahwa Allah itu bersama-sama dengan prasangka hamba-hamba-Nya ??
     

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.