Wednesday, August 15, 2012

Rezeki Ontime Akibat Ibadah Ontime

Siapa sih yang nggak mau kalau do'a-do'anya terkabul sesuai dengan permintaan dan waktu yang diinginkan?



Dulu sewaktu kami masih duduk di bangku SMP tahun-tahun ajaran awal, kami terkadang melewatkan beberapa waktu untuk beribadah, khususnya shalat. Masih saja ada yang bolong.




Dengan segala tuntutan kesibukan seperti sekolah, ekskul, mengikuti berbagai lomba dan seminar, membuat kami terkadang melupakan kewajiban kami pada Allah untuk beribadah.




Namun, secara berangsur, kami mulai belajar untuk mendisiplinkan diri utamanya dalam hal beribadah.




Ibarat berangkat ke sekolah, kalau terlambat sedetik saja maka akan mengalami kerugian di banyak hal--dikuncikan pagar sehingga tidak bisa masuk sekolah, kehilangan ilmu, absen yang kosong dan dimarahi oleh orang tua.




Setelah dipikir-pikir, secara prinsip, pola tersebut akan sama jika diterapkan dalam hal beribadah.




Hal itupun benar adanya.




Ketika kami memohon suatu permintaan yang mendesak namun kami lalai/ menunda-nunda dalam melaksanakan satu waktu saja dalam ibadah sholat dan tidak merutinkan bacaan Al-Qur'an serta ibadah-ibadah lainnya, konsekuensinya adalah apa yang kami mohon tadinya terasa sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk terpenuhi.




Dan, ketika kami mulai mendisiplinkan diri untuk tepat waktu dalam beribadah, rasanya semua dimudahkan dan apa yang kita "minta" akan lebih cepat terpenuhi daripada yang kami kira.




Tidak hanya itu, tepat waktu akan membuat kita lebih tenang, lebih waspada, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan masih banyak lagi.




Sebagaimana halnya yang pernah kami alami ketika dirundung masalah sewaktu masih kuliah. Waktu itu kebetulan kami kesulitan mencari subjek penelitian dalam memenuhi tuntutan tugas akhir. Sementara dosen pembimbing II kami memberikan deadline yang sangat terbatas. Awalnya kami bingung, harus di mana lagi mencari subjek yang bersedia menjadi partisipan meskipun pada kenyataannya kriteria yang kami cari tidak juga rumit. Namun, kami akhirnya berhasil mendapatkan subjek sehingga bisa selesai tepat waktu sebelum deadline atas pertolongan Allah dan tentu saja hal itu kami capai karena kami yakin dengan mendisiplin diri dalam beribadah tepat waktu, sholat fardhu tepat waktu, dhuha tepat waktu, qiyamul lail dan baca AL-Qur'an dirutinkan dan sedekah pun tepat waktu. Bukan hanya selesai tepat waktu saja, melainkan kami pun berhasil mendapatkan rezeki lain yaitu mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik ke-2 tingkat fakultas pada periode tersebut. Alhamdulillah.





Oleh karena itu, hingga sekarang, alhamdulillah kami masih diberikan kenikmatan untuk dapat mendisiplinkan diri dalam menjalani ibadah utamanya sholat tepat waktu.




Karena hanya Allah-lah satu-satunya penolong terbaik dari segala mara bahaya sehingga demi mendapatkan pertolonganNya, kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik padaNya pula.




Ketika TUHAN mulai menyerumu hendaknya bersegeralah kamu menemui-Nya.




Tepat waktu akan lebih mendekatkan kita kepada TUHAN




Tepat waktu akan membuat kita termasuk golongan orang-orang yang dikasihi TUHAN




Mau Rezekinya ontime datangnya?? Yaa ibadahnya kudu ONTIME juga yaa ^^


No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.