Tuesday, August 28, 2012

Message Corner

Di kolom kali ini, aku mau ngeposting secuil kiriman message dari teman-teman baikku. Ini bisa jadi reminder sekaligus untuk merecharge ruhiyah juga sebab kebanyakan isi messagenya bertema religi yang diambil dari Al-Qur'an, Hadits, buku ataupun diambil dari pengalaman yang pernah dialami. Let's read it out!

  • Message from Mia 
Seringkali kita mengeluh, "It's impossible, gak mungkin"
Allah menjawab,"Jika Allah menghendaki sesuatu, cukup berkata Jadi! Maka Jadilah!" (QS Yasin:82)

We often says,"I'm really tired"
But look, Allah answer,"Aku ciptakan tidurmu untuk istirahatmu" (QS An-Naba:9)

Kita pesimis ?
"Allah tidak membebankan sesuatu pada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya." (QS. Al-Baqaah:286)

Kita bingung?
"I'm stressful"
Remember "Hanya dengan mengingat Allah, maka hati menjadi tenang,"(QS. Ar-Ra'du:28)

Hampir putus asa
"Gak ada gunanya"
Ingatlah "Maka barangsiapa mengerjakan amal kebaikan seberat dzarrah, niscaya Allah akan melihat kebaikannya." (QS. Az-Zalzalah:7)

  • Message from Dhini
"Jangan mancintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, mereka pun akan meninggalkanmu." (HR Imam Syafi'i)

  • Message from kak Iand
Allah berfirman; "Wahai anak adam, luangkanlah waktumu untuk beribadah kepadaku, niscaya Aku penuhi dadamu dan membantu saat engkau membutuhkan, dan jika kalian tidak melakukannya Aku akan penuhi dadamu dengan kesibukan dan Aku tidak peduli saat engkau sangat membutuhkan." (Hadits Qudsi)

  • Message from 17800
"Doa seorg prajurit bagi puteranya"Tuhanku,bentuklah putraku menjadi manusia yang cukup kuat untuk menyadari manakala ia lemah. Dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri manakala ia takut. Manusia yang memiliki rasa bangga dan keteguhan dalam kekalahan,rendah hati dan jujur dalam kemenangan.Tuhanku, janganlah putraku Kau bimbing paad jalan yang mudah dan lunak. Biarlah kau bawa dia ke dalam gelombang dan desak kesulitan tantangan hidup. Bimbinglah putraku,supaya dia mampu tegak berdiri di tengah badai,serta berwelas asih kepada mereka yang jatuh. Berikan kepadanya kerendahan hati,kesederhanaan dan keagungan yang hakiki,pikiran yang cerah dan terbuka bagi sumber kearifan dan kelembutan dari kekuatan yang sebenarnya sehingga aku, orang tuanya, akan berani berkata "Hidupku tidaklah sia-sia" (Douglas Mac Arthur - ditulis pd masa2 plg sulit perang Pasific).

  • From Nawira
Kupu2 tdk tau warna sayap mrka,tp 0rg2 tw btapa indahx mrk.Spt jg dirimu,,tdk tw btapa indahx dirimu..Tp Allah tw btpa istimewax dirimu di mataNYA Ktk engkau tunduk dlm syari'atNYA...Ridha ats takdirNYA... Trsenyum dlm musibah... Tegar dlm Ujian..Teguh dlm Pendirian.. Subhaanallah...Smoga Engkau,aQ n Qt smw Termasuk 0rg2 terpilih mnjdi 0rg2 terindah di mataNYA...Amin....

  • From Ukh Nia
Jk dkwh ibart phon,ada sj daun2 yg brjtuhn.Tp phon dkwh itu tdk prnh khbisn cr utk mnmbhkn tunas2 brux.Smntr daun2 yg brgu2rn tdk lbh akn mnjd sampah dlm sjarah.Jgn prnh mnylahkn jln ini.Jgn mnyrah krn lelah/lemah.Biarlh lemah mngjarmu smpai ia lelah.Keep Istiqomh. (KH. RAHMAT ABDULLAH).

  • From Chafidh (ketum LISFA)
"Jika pagi datang, org2nya lalai akn brfikir ap yg hrs d krjaknnya, sedngkn org yg brakal akn brfikir ap yg akan dilakukn Allah kpdanya" {Ibnu Athaillah}

  • From 76486
Andai Al-quran bisa bicara,ia akan berkata :"waktu kau masih anak2,kau bagai teman sejatiku,dgn wudhu kau sentuh aku,dlm keadaan suci kau pegang aku,kau baca dgn lirih dan keras, skrg kau telah dewasa, nampaknya kau sudah tdk berminat lagi padaku, apakah aku bacaan usang? Yg tinggal sejarah? Skrg kau simpan aku dgn rapi,kau biarkan aku sendiri. Aku menjadi kusam dlm lemari. Berlapis debu,dimakan kutu,ku mohon peganglah aku lg,bacalah aku setiap hari, Karena aku akan jd penerang dlm kuburmu!!! 

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.