Tuesday, October 30, 2012

Ridho Sepasang Bidadari


Pasti pernah denger kan rumus bang Ippho "RIGHT" Santosa yang salah satunya adalah "Sepasang Bidadari"????

Hari ini aku mengalaminya.

Kisah berawal ketika aku memasukkan lamaran ke salah satu lembaga swasta dan pagi tadi dipanggil untuk tes wawancara. Setelah ngobrol dengan pemiliknya, alhamdulillah aku diterima.

Namun, rencana Allah justru lebih indah. Ketika sore hari bapak dan mama telah pulang dari bekerja, beliau berkunjung ke kamarku. Kami pun bercengkrama.
Aku juga menceritakan bahwa ada tawaran kerja dari sebuah lembaga swasta. Setelah mendengar penuturanku dan mendiskusikan berbagai pertimbangan yang ada terkait pekerjaan tersebut, mereka tidak menyetujuinya.

Aku tidak begitu kecewa dengan semua itu setelah berulang kali membaca rumus dari bang Ippho dan mempertimbangkan berbagai hal yang menurut kami itulah yang terbaik. Ya, sepasang bidadari adalah orang tua. Merekalah sepasang bidadari itu.

Aku sadar, Allah menjawab ini semua melalui sharing dengan mereka tadi sore.

Bapak tidak menyetujui bukan karena beliau tidak ingin aku meraup pengalaman di berbagai bidang melainkan atas dasar kasih sayanglah dia melakukan hal itu.
Beliau sangat mengerti aku, begitu juga mama.
Bapak dan mama menginginkan aku untuk tetap bekerja sebagai mentor dan dosen motivator di STAIN untuk mengisi waktu luangku meskipun bekerja setiap hari minggu saja.

Lebih dari itu, Ya Allah, pelangi ikhtiar dan niat yang telah lama kudiskusikan ke mereka sebelumnya semakin kuat.
Bapak berencana untuk menyekolahkanku lagi, S2 profesi sebagaimana apa yang menjadi impian terbesarku.
Belum pasti akan mendaftarkan diri kapan namun, niat itu semakin kuat.
Beliau ingin agar aku bergerak cepat di STAIN dengan progress yang lebih dan lebih bermanfaat lagi untuk sebuah pekerjaan yang dari awal bukan aku yang mencarinya melainkan "pekerjaan" itulah yang mencariku.
Beliau ingin agar aku kembali pada niatku semula, bisa lebih membentangkan sayap meraih S2, meraih perananku sebagai the real Psychologist dan sembari berkarir di tanah kelahiran mereka.

Semua kembali lagi pada yang namanya ridho atau restu. Yap, ridho Allah menyertai dalam ridho sepasang bidadari.
Berbakti kepada mereka, itulah lebih tepatnya.

Aku masih ingat ketika dahulu, aku berkeinginan melakukan sesuatu namun ternyata sepasang bidadariku tidak meridhoi, memang benar, akhirnya apa yang kulakukan itu justru mendatangkan lebih banyak kerugian dan mudharat. MasyaAllah!

Yap, kekuatan sepasang bidadari mampu menghentakkan alam semesta.
Apa yang menjadi keinginan kita, bila Allah menganggap itu kurang atau tidak baik di mata-Nya, maka Allah pun akan memberikan sinyal kepada sepasang bidadari untuk menyampaikannya, tidak jarang dari kita yang tidak banyak menyadari kiriman sinyal itu.
Bila kita durhaka, sinyal itu akan semakin keras  tidak karuan hingga mampu menghancurkan panca indera.

Harus jeli, harus jeli untuk mendengar, meraba, memperhatikan dan membuka mata hati dan semuanya untuk melihat semua sudut itu.

Ya Allah, kembali pada niat semula.
InsyaAllah agenda untuk melanjutkan S2 dan berkarya juga berkarir di sana sedang dipersiapkan.
Aku ingin lebih berbakti pada sepasang bidadariku, ingin membahagiakan mereka semaksimal mungkin, semampuku meskipun memang seperti kata Allah sendiri, bahkan jika kamu memberikan mereka alam semesta sekalipun, itu tidak akan dapat membalas jasa-jasa mereka selama hidupmu.

InsyaAllah dengan mengantongi restu sang bidadari, aku akan menjadi lebih besar, lebih kuat, lebih hebat dan terbang lebih tinggi lagi, rezekiku, rezeki kami semua semakin diperluas oleh-Nya.
InsyaAllah dengan mengantongi restu mereka pun, aku tetap bisa istiqomah menyeimbangkan urusan fikriyah, jasadiyah, ruhiyah dan lain-lainnya.

I love my parents, cinta sepasang bidadariku^^

Semoga cinta dan bakti ini membawaku meraih impian yang lain yakni: menemukan bidadari kedua (jodoh)ku yang terbaik dari-Nya.

Terus kuatkan, besarkan dan giatkan pelangi ikhtiar dan terus berbakti pada sepasang bidadari!

Really sangat menginspirasiku^^.

GANBATTE..... GANBARE.....HWAITING HWAITING.......^_^

InsyaAllah, Allah Maha Pemurah, Penyayang, Maha melapangkan & memperluas rezeki, Maha Cinta, Maha segala-galanya.

Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal mawla wani'man nashiir......

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.