Thursday, November 8, 2012

BIDADARI BUMI


Subhanallah, MasyaAllah....

Belum lama kami saling berkenalan dengan para adik muslimah itu tetapi mereka sudah seperti sahabatku.

Bahkan mereka pun sering menanyakan kabarku baik saat aku ada pulsa atau tidak, mereka tetap senang dan terus sms aku

Ada pula yang pernah mengatakan,"mbak biarpun belum mandi pas olahraga, tetap bersinar kok wajahnya. Sinarnya lebih cerah dari matahari. aku serius lho.." (hehe ada ada saja mereka)

Aku sendiri terkejut, ketika ada di antara mereka yang seolah takjub kepadaku lalu mengataiku "bidadari bumi", masyaAllah, tapi itu aku tidak sedang bermimpi. Entah itu hanya bagian dari gurauannya ataukah ungkapan yang tulus. Mereka mengatakan itu sembari berujar bahwa mereka selalu merindukan kehadiranku. Seperti tanah yang gersang, bagi mereka aku ibarat hujan yang membasahinya dari kemarau panjang.

Begitu nikmat ketika mempunyai teman atau sahabat yang tidak hanya menjadi lawan bicara melainkan juga seperti seorang saudara yang menjalin ukhuwah dilandasi dengan iman dan taqwa.


Eum, semoga itu menjadi doa bagiku dan mereka.

Tidak mudah untuk menjadi "bidadari" di bumi apalagi di surga.

Namun, setiap jejak kaki ini aku ingin menempa diri menjadi lebih baik meskipun pada kenyataannya tidak memiliki sayap dan secantik rupa seperti "bidadari".

Tidak hanya aku, aku pun ingin mereka (kawan-kawan muslimah di Guidance Club) dan semuaanya bisa menjadi "bidadari" seperti yang mereka katakan itu.

"Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalihah," (HR Muslim)

Teringat lagi dengan hadits ini.

Mungkin masih jauh dari apa yang disebut "shalihah". Meski tak ada yang sempurna selain-Nya, aku ingin bisa--paling tidak meneladani para shahabiyah. Namun, tetap saja, mereka adalah wanita-wanita tangguh dan shalihah penghuni surga yang mungkin saja tidak ada yang akan menyamai mereka 100%.

Semoga kita senantiasa ditunjukkan jalan menuju jannah-Nya dan kelak dapat bertemu dan saling berpelukan dalam dekap arsy-Nya.

Ana uhibbukum fillah ya, ukhty^_^

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.