Saturday, November 3, 2012

GARA-GARA 'BITING'

Siapa yang nggak kenal dengan jajan praktis satu itu. "MIE BITING", begitulah ia dipanggil. 

(aneka mie biting)


Kalo lagi break ato tiba-tiba laper di kampus, biasanya aku sama temen-temen yang lain membeli aneka jajan di kantin lantai 3,5 kampus tercinta.

Dulu sih, masih suka jajan "semau gue" gak peduli itu ada MSG-nya ato nggak. Pas mie biting lagi nge-HITZ di kampus, setiap jam istirahat pasti mampir beli jajan satu itu ato kalo nggak, paling nemenin temen buat beli trus nebeng deh (nebeng makan jajan temen, maksudnya hehehe).

Udah tau MSG itu gak baik buat kesehatan ditambah aku yang punya riwayat maag dan udah berkali-kali dilarang oleh sejumlah dokter yang pernah 'meriksa aku, aku masih aja suka curi-curi kesempatan. Sekali-kali boleh dong, dok. Ckckck, bandel

Tapi nih, ada satu kejadian heboh yang kualami bareng temen (namanya Denise Permatasari, si gembulku, hehehe). Waktu masih numpang di rumah tante di belakang kampus, aku sering banged janjian datang dan pulang kuliah bareng Denise, otomatis parkirnya di parkiran kenangan kami yang terletak di belakang GKB II dan III kampus. 
Kala itu, Denise beli mie biting trus nggak habis. Pas lagi jalan menuju tangga yang menghubungkan antara lantai 3,5 dan GKB II, tepat di depan pagar lah peristiwa itu terjadi.
Aku: kriuk kruuggh... (nguyah plus ngemut biting)
Denise: Lagi nduk? Nih...
Aku: (ngangguk trus nyomot biting lagi)
Di perbatasan pagar ada beberapa cowok, fakultas lain lewat
Cowok I: Ckckck...ayu ayu kok ngemuti sodho....haha
Cowok II: (ketawa ngakak)
Denise: Apa nduk yang dibilang cowok tadi? (terkejut, kurang denger)
Aku: Masak nduk, kita dibilangin ayu ayu kok ngemuti sodho. Sodho iku opo nduk?
Aku&Denise: Sapu lidi, nduk (ngakak) Gak papa nduk, enak ogh...

Suer terkewer-kewer dah, asli malu banget dilihatin cowok-cowok itu pas aku lagi ngemut biting, Denise mah nggak kelihatan 'megang biting-nya, aku deh yang kena semburannya huhuhu.

Gara-gara biting, aku kena ejekan, eh bukan ejekan juga sih, kan mereka bilang kalo aku (juga Denise) "ayu" alias cantik, hehehe (ge-er dot com).

Nggak cuma itu, gara-gara biting, maag-ku kumat, tambah menjadi.
Kapok aih jajan itu lagi.

Walhasil, udah hampir dua tahun ini aku nggak pernah jajan biting lagi apalagi makan mie instan. Gak lagi-lagi aih. Sayang-sayang lambungku, biar gak diomelin dokter mulu'. Udah bosen, tiap periksa pasti ditanyain,"punya maag ya? jangan makan pedes, asem dan jajan sembarangan ya." (iyaaaa, dok -_-)

***

*ayu-ayu kok ngemuti sodho = cantik-cantik kok ngemutin sapu lidi
*sodho iku opo nduk? = sodho itu artinya apa, nduk (baca: panggilan sayang buat anak perempuan dalam bahasa Jawa)

4 comments:

  1. sy malah gak tau ada makanan yg namanya mie biting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mie biting itu jajan jadoel mbak, aku jg baru tahu pas kemunculannya lg nge-hits d kmpus wktu msih kuliah smster 4 dulu hihihi, keke sama naima jgn dikasih jajan itu ya mbak, bnyk kndungan MSGnya

      Delete
  2. emmaaaaaaa aku baru tau kamu nge link blog mu ttg mie biting ini, hiiiiis kangeeeeeennya aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. podo nduk, hahaha inget-inget kejadian biting maneh sm kamu hihihi 'memalukan" hahaha

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.