Sunday, November 11, 2012

MENULIS HINGGA MATI


Alhamdulillah dua tiga gunung terlampaui.

#sesi curhat

Aku pernah seantusias ini, sama seperti waktu SD. Guru-guru selalu memotivasi untuk ikut berbagai kompetisi dan alhamdulillah menang.

Saat ini aku seperti kembali lagi menjadi "EMMA ZAMAN SD". Aku merasakan antusiasme yang begitu tinggi sama seperti dulu. Aku seperti menemukan diriku kembali.

Setelah kembali berniat untuk memijaki tangga menuju impianku menjadi writerpreneur, aku seperti kerasukan sebuah kekuatan. Lebih kuat daripada sekadar motivasi.

Yang dulu biasa-biasa aja, nulis asal nulis, kurang optimis dan keburukan2 lainnya, sekarang aku berlari seperti sambaran kilat.

Hari ini aku baru menyadari, hampir dua bulan ini aku telah mengikuti hampir 20 kompetisi penulis baik yang indie maupun yang besar,

Alhamdulillah, beberapa di antara kompetisi tersebut yang udah deadline, aku menangkan.

Hmm, ini selangkah menuju impian.

Tidak hanya itu, setelah banyak membaca beberapa karya sastra dari para penulis muda maupun seniman tersohor, rupanya aku harus banyak berlatih.

Ya, masih banyak poin-poin penting yang harus aku taklukkan.

Latihan dan banyak latihan lagi. Semoga nggak cuma 2 bulan ini aja tetapi juga ke depan bisa tetap istiqomah.

Oiya hampir lupa, aku juga kudu hidupin lagi nih semangat untuk melanjutkan proyek novel. Sayang sekali beberapa novel yang baru seperempat jalan, terlantar saking banyaknya aktivitas semasa kuliah dulu.

Aku juga berkaca dari kesalahanku dulu. Dulu waktu SMP aku sempat nulis draft novel teenlit tapi pas udah selesai tuh draft, eeeeeeeh lappy jadulku malah terserang penyakit ayan akibat virus dan file itu ludes, hampa.
Kasihan. Seharusnya saat ini aku sedang menyuntingnya lagi dan menawarkannya ke penerbit namun kenyataannya harus berbeda.

#sabar

Yap, yuuk mari menulis lagi. Menulis inspiratif yang bermanfaat untuk orang lain agar bisa dikenang hingga akhir zaman walaupun raga ini sudah kembali ke pangkuan-Nya.

"SETIAP PENULIS AKAN MATI. HANYA KARYANYA LAH YANG ABADI. MAKA TULISLAH SESUATU YANG MEMBAHAGIAKAN DIRIMU DI AKHIRAT NANTI." (ALI BIN ABI THALIB) :)

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.