Sunday, December 23, 2012

TRIAL-ERROR (AGAIN)

Alhamdulillah ^__^ kemarin udah lihat pengumuman pemenang kompetisi Menulis Nusantara. Memang baru juara 1, 2 dan 3 aja sih yang diumumkan dan saya tidak masuk di dua kategori juara yang saya ikuti. Hehehe, loh, kok alhamdulillah? Iyya, alhamdulillah, karena udah diberi kesempatan untuk bisa berpartisipasi di kompetisi besar tersebut.


Nambah lagi pembelajaran dari sebuah kegagalan. Yap, according to me, failure is the savings for vactory. Tabungan-tabungan kegagalan itu malah lebih banyak yang di event-event besar sejak dulu. Dan sekarang, aku bisa punya banyak ilmu dari situ untuk lebih mengevaluasi apa saja yang perlu direvisi serta membaca trik-trik dari para pemenang dan dewan juri.

Masih ada beberapa event besar menanti. Bismillah, semoga bisa lolos di event besar lainnya, aamiin. 

Bukan semata-mata untuk mencari kesenangan, mengejar popularitas, mencari kepuasan, melainkan aku justru mencari ridha Allah di situ. Itu juga sebagai sarana latihan untuk aku yang udah lama vakum dari dunia literasi. 

Eum, tapi memang gak semua event yang ada di depan mataku kuikuti sih. Aku juga punya tanggung jawab, kerjaan dan ditambah lagi proyek buku Solo-ku.

Alhamdulillah, semua buku antologi udah pada terbit satu per satu, tinggal nunggu aja. Dan, humm, semoga proyek buku Solo-ku bisa segera rampung tahun depan. Kalau bisa sih awal Maret 2013 bisa rampung. Aamiin ya Allah.

Belum lagi nanti kalau pekerjaan nambah di kampus huhuhu, semoga bisa tetep istiqomah dalam ibadah, muamalah dan nulisnya.

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.