Thursday, January 24, 2013

NEW MESSAGE, NEW HAPPINESS

 

Alhamdulillah, kelar juga nih naskah. Eh, pas lagi online bentar, tahu-tahu si Ibu dosen (dosen yang selama ini minta aku buat ngajar) SMS. Beliau menanyakan kesediaanku terkait mata kuliah yang sempat kutolak. Itu awalnya karena aku khawatir nggak bisa bagi waktu dan kukirain naskah proyek solo ini juga bakal nyita waktu. Ternyata, alhamdulillah lebih cepat selesai dari perkiraanku.

Emmm, akhirnya, aku terima lagi tawaran si ibu dosen untuk mengajar dua mata kuliah yang sempat kutolak. Hehe. Untunglah, belum masuk perkuliahan.

Aku juga rada bingung sih awalnya. Mau terima apa nggak yaaa??? Soalnya, belum pernah jadi dosen (meskipun pernah diajarin dosen siiih). Selain itu, umurku yang masih terbilang muda di antara dosen-dosen yang berumur “semestinya” sempat membuatku ciut. Ntar dikirain sok ngajarin, sok ceramah padahal masih sebaya dengan mahasiswanya.

Hehehe… Semoga aja ke depannya bisa berjalan lancar. Begitu juga dengan bimbingan di Guidance Club ( GC ) yang selama ini kupegang. Insya Allah, sebelum beranjak pindah ke Malang, ada banyak kenangan hebat dan manis yang kubawa dari kota kelahiranku, Parepare nan mungil ini. ^^^

Oh iya kembali lagi soal SMS si ibu tadi. Aku sempat tercengang ngebacanya dalam hati. Si ibu bilang, ada peningkatan pesat dari para mahasiswa yang mengikuti bimbingan GC, terutama mereka yang semester 1.

Hhehe, meski setahuku, semester 1 yang ikut GC itu sedikit (yang semester 3 dan 5 lebih sedikit siih), tapi syukurlah kalau mereka bisa berubah menjadi lebih baik dan meningkat. Tidak hanya akademik, non-akademik mereka juga, khususnya personality mereka.

Hehehe, memang sih baru sembilan pekan berjalan (dan sekarang belum karena masih libur). Awalnya aku pikir, aku masih sangat kurang maksimal memberikan yang terbaik di GC. Tetapi, ternyata dugaanku terbantahkan dengan hasil akademik mereka sebagai salah satu indikator keberhasilan Guidance Club. Alhamdulillah. Itu semua tentunya tidak lepas dari Kuasa Allah SWT. Itu semua adalah “kerja” Allah, bukan aku. Allah-lah yang ngegerakkin hati mereka untuk berbuat lebih baik dari yang dulu.

Alhamdulillah. Tiada hentinya bersyukur. Menjadi dosen di usia semuda ini membawa banyak berkah untuk orang lain. Haahh, senang rasanya mendengar mahasiswa/I bersedia untuk kembali melanjutkan GC. Semoga semester depan, di kelas baru, aku bisa memberikan sesuatu yang maksimal untuk mereka.

Karena belum pernah mengajar, mudah-mudahan Allah membimbingku untuk memberikan yang terbaik untuk kawan-kawan. Mudah-mudahan, ketika ke Malang nanti, aku bisa berangkat dengan penuh kelegaan setelah tanggung jawab ini selesai.

Eh iya, sembari menanti pengumuman satu big event juga sih. Mudah-mudahan semuanya bisa tercapai dengan baik, indah dan bisa terus mendapat kejutan menarik dari Allah, baik berupa nikmat, anugerah, rezeki maupun ujian. Aamiin Aamiin yaa Rabbal’aalamiin….!!

--Keep writing, keep studying, keep listening, keep giving, keep trying, keep praying, keep smile, happy 2013--

I hope, you (friends) will get happiness in this year, too. Aamiin.

Semangaaaaaaaaaat ekstrasuperpedas!!!!

Wassalamu’alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.