Friday, February 15, 2013

MENSYUKURI NIKMAT BERKARYA DENGAN MEDITASI

Hai para penulis Indscript Creative! Masih setiakah Anda duduk dan bekerja sama dengan Personal Branding Agency ini? Bagaimana keadaan Anda saat ini? Apakah Anda merasa bahagia atau malah merasa terpuruk? Apa Anda masih suka menggerutu karena tidak mampu membuat karya yang fenomenal sepert JK Rowling? Apakah Anda takut gagal lagi untuk menerbitkan karya-karya Anda? Atau, saat ini Anda sedang pesimis dan ingin segera mengakhiri hidup? Tunggu dulu! Jangan terburu-buru mengambil keputusan sesaat.

Semua permasalahan sejatinya bersumber dari sendiri. Ya, masalah itu wajar tetapi apabila Anda merasa terbebani dengan masalah, maka Anda perlu mempertanyakan diri Anda sejenak.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Jawabannya adalah meditasi. Loh, kenapa meditasi? Karena dengan bermeditasi, Anda akan lebih mudah menyelami dan memahami hakekat kedirian dan pikiran. Anda akan lebih mudah mengantarkan diri Anda untuk menaklukkan keluhan-keluhan tersebut.

Adjie Silarus, Meditator yang sukses mengikis masa lalunya yang buruk melalui metode meditasi yang dilakukan terus menerus. Adjie mencapai titik bahagia bukan karena apa yang akan dia dapatkan di masa depan, tetapi karena apa yang sudah dia dapatkan sekarang.

Nah, sudah dapat kata kuncinya? Yap. Di dalam meditasi, Anda dituntut untuk fokus memikirkan dan “menghadirkan” diri pada masa yang sekarang. Jadi, bila Anda masih membawa atau mengungkit-ungkit masa lalu atau bahkan mencemaskan masa depan, maka singkirkan itu jauh-jauh.

Menghadirkan mental, hati serta jiwa dalam masa sekarang akan menghasilkan produk yang namanya kesadaran meditatif. Kesadaran meditatif inilah yang akan membantu Anda memahami bahwa Anda merupakan kumpulan dari keseluruhan karya masa lampau yang telah berakhir. Kesadaran ini pula yang akan membimbing Anda untuk memupuk optimisme, pikiran positif serta gairah untuk mensyukuri apa yang Anda raih dan miliki hari ini.

Anda tidak perlu memaksa diri untuk memikirkan atau mencemaskan hal-hal yang belum pasti terjadi. Syukurilah karya-karya tulisan yang telah Anda buat saat ini. Bila tulisan atau karya Anda gagal terbit kemarin, itu bukanlah akhir dari segalanya. Itu juga bukan alasan demi menghentikan langkah dan imajinasi Anda dalam berlatih menciptakan karya yang lebih baik di keesokan harinya.

Overall, hidup ini indah bila mampu mensyukuri nikmat setiap waktu, setiap hari dan apa yang ada saat ini. Dengan bantuan meditasi, Anda akan diingatkan untuk senantiasa bersyukur. Kalau sudah bersyukur, pasti Sang Pencipta pun akan menambah nikmat itu dan memberi ketenangan tiada tara. Hati akan merasa bahagia karena Anda sadar bahwa semua yang ada di hadapan Anda adalah semu. Semua hanyalah milik Ilahi dan akan kembali lagi pada-Nya.

Sekarang, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin mencoba meditasi untuk menjaga rasa syukur setiap saat? Yuk, mari!

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.