Saturday, March 30, 2013

QUOTES TODAY


LIFE ISN''T EASY BUT WE CAN LIVE IT



Tadi pagi menjelang siang ada sepasang suami isteri dengan seorang anaknya berkunjung ke rumah, dianter oleh tetangga. Mereka ternyata sedang mencari rumah di BTN. Sangat kebetulan, rumah ini akan segera terjual dan kami segera pindah dari sini.

Haruskah kukatakan lagi? Ini sungguh berat. Aku masih ingin di sini sampai masa kontrakku selesai: akhir Juni. Aku bahkan memohon pada-Nya agar rumah ini ditangguhkan hingga awal Juli.

Bukan hanya ihwal rumah dan percepatan kepindahan, serentetan masalah juga mengetuk. Kemarin, naskahyang kutitipkan dua bulan di agensi, tak kunjung mendapat penerbit. Sempat berpikir, mungkinkah naskahku terlalu buruk. Segera kutepis pikiran itu dan kembali optimis. Bila Allah menghendaki, aku yakin, naskahku akan terbit tapi mungkin di penerbit lain. Akhirnya, kutawarkan ke list penerbit selanjutnya.

Lain dari itu, aku jenuh. Bapak menawariku lowongan BUMN dan menyuruhku untuk mendaftarkan diri. Aku belum juga menyelesaikan pekerjaanku yang sekarang, palng tidak hingga masa kontrak berakhir. Bukan berarti aku tidak suka tantangan dan tidak mau mencoba hal baru. Aku merasa sangat tidak adil bila harus meninggalkan amanahku ini di tengah keinginan Bapak. Aku sudah cukup jenuh. Aku bukan robot yang bisa disetel dan diperintah melakukan hal yang kurang kusukai, kendati pun itu masalah pekerjaan.

I have my own way,

Friday, March 29, 2013

Renungan Pertanyaan Seputar "Personality Disorder"


     1. Bagaimana perilaku psikopat dibedakan dari perilaku psikosis ?

      Perilaku psikopat itu tidak sama dengan perilaku psikosis. Psikopat berasal dari kata psyche yang artinya jiwa dan pathos yang artinya penyakit. Namun, jika diartikan secara umum, menurut saya, psikopat itu adalah penyakit yang mana  orang yang mengidapnya mempunyai perilaku antisocial dan merugikan orang-orang yang ada di sekitarnya. 
     Psikopat sadar sepenuhnya atas apa yang dilakukannya. Seorang psikopat selalu merangkai kamuflase yang rumit, suka memutarbalikkan fakta, suka berbohong, memfitnah sana-sini untuk memperoleh kepuasan dan keuntungan sendiri saja. Secara fisik, mungkin terlihat berpenampilan mempesona, sempurna, pandai bertutur kata, menyenangkan, dan mempunyai daya tarik yang luar biasa. Seorang psikopat juga suka bertindak secara agressif, menantang nyali, sulit mengendalikan diri, tidak ada pertimbangan baik buruk dari apa yang dilakukannya, dan mudah menyerang orang meskipun penyebabnya itu adalah hal yang sangat sepele.

CARA MENGEMAS IDE DAN KREATIVITAS MARKETING

 

Tentukan ide produknya, bersamaan dengan itu akan ada cara untuk mengemasnya dalam sebuah strategi marketing.
(Veronica Ratna Ningrum)
veronica

Marketing juga memerlukan strategi dan kreativitas. Seperti halnya saat mengemas sebuah hadiah atau sajian, kita pun perlu mengemas cara marketing produk agar menarik perhatian konsumen. Sebab bagaimanapun, penampilan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap nilai jual. Sebuah produk yang bagus namun tanpa disertai strategi marketing yang tepat maka produk tersebut tidak akan menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan. Sebaliknya, terkadang produk yang sebenarnya biasa, namun dikemas dengan baik, bisa membuat pelanggan jatuh cinta.

MASUK MAYOR LAGI

Alhamdulillah

Udah lama gak buka grup The MIracle Of Writing

Finally, naskah antologi masuk mayor again

I'm waiting for that

Alhamdulillah dua naskah udah lolos mayor ^_^ prestasi yang semakin menyemangati untuk tetap positive thinking, tetep semangat. Meski hari ini gagal dapet penerbit di agensi, tapi hari ini juga langsung narik naskah dan tawarin ke Pro U Media. Nunggu 2 bulan lagi. Semangat^^. Daripada menyiksa diri diterbitin jadi ebook tapi gak punya android untuk promosinya nanti lebih baik ditarik dulu aja. Urusan ebook nanti bisa tawarin draft lain karena persaingannya masih dikit. Semangat semangat... ^__^ Penolakan bukan berarti failure. Aku yakin, bisa terbit menjadi paper book hanya saja waktunya kuserahkan sama Allah.

 Alhamdulillah, ada obat di saat 1 kesulitan menghadang

MENGENAL LEBIH DEKAT ADJIE SILARUS, SANG MEDITATOR

Apa sih yang ada di pikiran Anda bila mendengar kata meditator? Heum, yang ada di pikiran saya bila mendengar kata meditator adalah seseorang yang ahli di bidang meditasi, seseorang yang memiliki pengetahuan tentang dunia terapi relaksasi yang berpusat pada tubuh dan mental atau bisa juga seseorang yang juga menerapkan terapi psikis/psikologi untuk penyembuhan penyakit atau sekadar relaksasi.

Heum, daripada bingung-bingung. Mari kita simak bersama ulasan terkait salah satu pakar meditasi (meditator) yang sudah terkenal, utamanya di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Adjie Silarus. Ada yang tahu siapa dia? Berikut ini jawabannya.

Adjie Silarus adalah salah satu Meditator yang mengkhususkan diri dalam bidang One Moment Meditation (OMM). Selama setahun penuh, Adjie mengkhususkan waktunya untuk mendalami bidang tersebut. Pengetahuannya tentang hal tersebut kemudian dia gabungkan dengan teknik Meditative Mind serta Mindfulness, untuk membantu para kliennya. Gabungan dari ketiga teknik ini, membuat Adjie sangat luwes dalam memberikan konsultasi serta pelatihan teknik meditasi yang sesuai dengan kebutuhan sang klien.

Tuesday, March 26, 2013

CARA MENGHINDARI NYONTEK SAAT UJIAN


Hayo, siapa yang merasa pernah "cheating" alias nyontek??
Di saat besoknya ujian tapi kita tidak belajar sama sekali dan tidak ada persiapan apapun, menyontek adalah satu-satunya "jalan" ketika tidak mampu menjawab soal-soal ujian.

Menyontek itu adalah "gangguan" yang menular. Seseorang yang menyontek ketika ujian, dia kecenderungan mengalami "gangguan" self-concept. Dalam ada tiga komponen dalam self-concept seorang cheater yang "terganggu". Apa sajakah itu? Berikut penjabarannya menurut analisaku:
  1. Self-knowledge: seorang penyontek bisa jadi mengalami distorsi dalam hal pengetahuan terhadap diri sendiri. Maksudnya, orang tersebut tidak sepenuhnya mampu mengetahui apa saja kebutuhan dirinya, apa yang sebaiknya perlu dan penting untuk dilakukan dan dia tidak tahu mengapa dia melakukan perbuatan tersebut. Seorang cheater hanya tahu bahwa dirinya sedang terdesak/terjebak oleh situasi sulit sedang dia sendiri tidak mampu memikirkan langkah yang tepat untuk mengatasi situasi sulit itu.
  2. Self-acceptance: seorang penyontek memiliki kecenderungan kurang menerima diri sendiri. Ketidakmampuan menerima diri sendiri, kegagalan terhadap keyakinan akan kemampuan diri sendiri, merupakan hal yang paling sering dialami oleh para cheaters. Ketika ujian, seorang cheater akan merasakan banyak sekali "keterbatasan". Dia merasa putus asa, merasa tidak mampu menjawab pertanyaan, merasa tidak yakin bila dia jawab sendiri takut akan berakibat kesalahan. Apabila perasaan dan pikiran/persepsi semacam ini terus dipupuk dalam diri seseorang, maka orang tersebut bisa saja menjadi seseorang yang kurang atau bahkan tidak dapat dipercaya oleh orang lain. Bila dia tidak dapat mempercayai kemampuannya sendiri, tidak dapat menerima diri apa adanya dan tidak berusaha menyadari keterbatasannya, lama-kelamaan orang tersebut juga tidak akan mungkin bisa dipercayai oleh orang lain. Dia akan sering meminta bantuan orang lain/dependent. Dia tidak akan bisa mandiri.
  3. Self-esteem: masalah yang satu ini juga sering dialami oleh cheaters. Mereka menganggap lebih baik menggadaikan "harga diri" dengan menyontek saat ujian daripada melihat kertas jawabannya kosong. Bahkan, terkadang, seorang cheaters yang getol bin doyan nyontek saat ujian, dia pasti akan melakukan berbagai teknik agar bisa menjawab pertanyaan tanpa perlu susah payah berpikir dan belajar. Hal seperti ini tentunya sangat mengenaskan. Seorang penyontek mengalami kecenderungan ketidakmampuan dalam menghargai diri sendiri. Bila sudah tidak mampu menghargai diri secara baik dan benar, tidak mampu lagi menaati norma dan peraturan yang berlaku maka sudah pasti dia pun akan menyulitkan/membebani orang lain. Seorang yang "dicontek" pasti akan merasa risih terhadap penyontek. Bila pun yang dicontek tidak masalah, bukan berarti si penyontek selamat. Si penyontek justru terancam "kronis". Maksudnya, yang dicontek bisa saja memberikan label negatif terhadap si penyontek. Reputasi/nama baik pun sudah pasti rusak. Bahkan pada beberapa kasus, seorang yang dicontek bisa saja sengaja menjebak si penyontek ulung untuk dipermalukan dan memberikan jawaban/informasi yang salah kepada si penyontek. Ini juga tentunya tidak baik dan akan menimbulkan permusuhan.

Sunday, March 24, 2013

TRUK DJ: BUANG SAMPAH JADI MENYENANGKAN

Zaman dulu, buang sampah itu adalah ritual yang paling kubenci. Kebetulan, aku yang selalu disuruh setiap sore pulang dari ngaji untuk buang sampah ke sebuah bak besar penampungan terakhir di bagian belakang kompleks BTN.

Namun, setelah memasuki tahun 2000-an, pemerintah dan dinas pemerhati lingkungan di kota Parepare mulai "bangun" melihat kondisi bak sampah di beberapa titik area yang sungguh memprihatinkan. Sama, termasuk juga bak sampah di kompleks ini yang benar-benar sangat tidak sehat, sampah yang terbuang bisa jadi tercecer hingga ke jalanan kompleks karena terbawa oleh anjing, ayam dan kucing dan baunya itu loh bikin mau muntah tiap kali habis buang sampah ke sono.

Semenjak itu, mulailah pemerintah mengoperasikan truk pengangkut sampah ke penjuru area kota mungil ini. Areal bak penampungan sampah tadi sudah tersulap menjadi sebuah masjid yang teduh dan lapangan bola di sebelahnya pun mulai dibangunkan beberapa tambahan rumah untuk para penduduk/pendatang dari luar kota/pulau. Semua tertata apik dan tidak ada lagi tuh masalah-masalah yang tadi aku sebutin di atas. Anjing, ayam dan kucing pun nggak lagi berprofesi sebagai perusak lingkungan hehe.

Tiap pagi akan datang truk hijau pengangkut sampah di kompleks BTN dan di seluruh penjuru kota Parepare ini. Tapi, truk pengangkut sampah ini sangat beda dari yang lain atau yang biasa kutemukan sewaktu kuliah di Malang atau berkunjung ke kota besar lainnya.

Saturday, March 23, 2013

CINTA DALAM MITOS

hearts-Green
By Yanuarty Paresma Wahyuningsih
Angin bertepuk seraya menampar daratan. Partikel-partikelnya menyusupkan kesejukan dari hamparan air gurih nan asin yang terbentang di sepanjang mata. Lutut terasa lunglai sampai harus duduk menyaksikan ribuan pasang kaki berlalu-lalang memadati dermaga perdagangan ini. Pelabuhan Nusantara, begitulah sebutannya. Letaknya yang cukup strategis di pesisir Selat Makassar yang memisahkan antara Pulau Sulawesi dan Kalimantan menjadikannya sebagai pusat lalu lintas perdagangan yang sangat ramai. Sudah hampir lima tahun aku menyaksikan ribuan penumpang yang kerap mengujungi dermaga ini. Mereka bukan hanya sebagai penumpang, melainkan para pedagang yang datang dari berbagai penjuru seperti Samarinda, Nunukan, Jawa dan lainnya.

Friday, March 22, 2013

MENGUBAH DUNIA DENGAN MENGUBAH DIRI

Change_world

Apakah ada di antara kita sedang dilanda musibah?

Bagaimana reaksi Anda ketika mendengar, melihat atau bahkan merasakan sendiri musibah itu?

Kita tidak dapat memprediksi kapan dan di mana musibah itu muncul dan terjadi dan siapa saja yang akan merasakannya. Terkadang kita dibuat tersentak hebat saat mendengar atau melihat berbagai berita yang mengguncang dunia. Sebagai contohnya adalah musibah banjir besar di Jakarta, Ibukota Negara tercinta ini beberapa saat lalu. Banyak korban berjatuhan, orang-orang kehilangan rumah, harta benda hingga nyawa pun terenggut. Belum lagi kasus korupsi yang semakin menjalar bin merajalela tidak kenal ampun, tidak tahu malu. Anak-anak terpaksa mengais sampah demi sesuap nasi. Lalu, peristiwa illegal logging yang mengakibatkan hutan gundul. Semua hal itu saling terkait dan membuat dunia terasa makin carut-marut, seolah runtuh tertimpa tangga.

WOMANMARKETER: SENTUHAN WANITA DI DUNIA MARKETING

a61e1b603c544b029c3beedbccc9f4e7

Yuk kita bahas seputar dunia marketing lagi Smile.

Masih bingung gak sih? Bisa dijelasin gak peran marketing itu apa sih?

Marketing merupakan bagian terpenting dari sebuah usaha atau bisnis, sebagai garda terdepan untuk kelangsungan hidup sebuah usaha. Untuk itu, posisi marketing dalam sebuah bisnis mutlak harus dipegang oleh orang yang luwes dalam berinteraksi, baik dalam soal bisnis maupun hubungan sosial.

images (3)

Monday, March 18, 2013

PRT MENGHILANG

Udah hampir seminggu ini, si bibi menghilang. Beliau itu adalah pembantu rumah tangga yang setiap hari nyapu, ngepel, nyuci dan nyetrika di rumah tetapi gak pake nginep karena dia punya rumah sendiri dan juga bekerja di beberapa rumah lainnya di sekitar kompleks perumahan ini.

PERIHAL DRAFT NOVEL

Tadi malam lagi bingung kelanjutan draft novel yang bagian puncaknya.

Terus sampe kebawa mimpi. Apa mungkin itu jawabannya yah. Jadi si tokohnya itu lagi nyanyi tapi bikin lagu dari puisinya sendiri. Pas nyanyi dia sebenarnya nyinggung cewek itu (yang jadi si tokoh Aku). Tapi sayang banget si ceweknya malah lebih pilih liatin yang nyanyi di atas pentas. Soalnya, cewek ini udah tau kalo si dia itu nyanyi untuk dirinya. Suaranya kok bagus yah? Padahal, kalo itu beneran dihubungkan dengan “orangnya yang asli” malah sama sekali gak pernah bisa nyanyi sebagus itu apalagi bikin puisi. Hiiiiw, orang cuek kek dia gak pernah mungkin bisa seromantis di draft.

Saturday, March 16, 2013

SISTEM PENGINDERAAN MANUSIA

Mekanisme Sensoris dan Motoris
Indera
Indera mempunyai sel-sel reseptor khusus untuk mengenali perubahan lingkungan.
Indera yang kita kenal ada lima, yaitu:
1. Indera penglihat (mata)
2. Indera pendengar (telinga)
3. Indera peraba (kulit)
4. Indera pengecap (lidah)
5. Indera pencium (hidung).

 

METODOLOGI PENELITIAN PSIKOLOGI

1. Metode Penelitian Dalam Psikologi

Dalam melakukan penelitian, seorang peneliti biasanya menggunakan metode dengan pendekatan kuantitatif dan/atau kualitatif. Berikut ini penjelasan masing-masing dari pendekatan tersebut.

GAGAP, GERAK REFLEKS DAN TUNARUNGU

Hari ini lanjut lagi ya. Masih ada PR lagi dari ngajar kemarin yang belum puas terjawab.

Baiklah langsung aja dibahas.

A. Kemaren ada yang nanya yang intinya terkait gangguan bahasa dan bicara. Ditinjau dari psikologi faal, mari kita telaah dulu ya di mana sumber kerusakan yang menyebabkan gangguan tersebut.

Friday, March 15, 2013

APA ITU APHASIA

afasia

Hari ini aku sebagai dosen dan para mahasiswaku dapat PR sehabis pertemuan ngebahas psikologi faal. Hufft gegara slide yang 1 lupa dibawa jadinya gak bisa jawab pertanyaan 1 mahasiswa tentang apa itu “APHASIA”.

Nah, jadi langsung aja ya, kujawab di sini PR-ku.

Apakah itu Aphasia?

#14 ANTOLOGI-DELIMA DIARY

549177_313649072094244_2142993685_n

Telah terbit! Kumpulan fiksi puisi dan cerpen tentang kenangan yang tak terlupakan di tahun 2012.

Judul: Delima Diary

Penulis: Dewi Starlife, Marini Numawa, Yulia Sari, dkk

ISBN: 978-602-7880-34-4

Tebal: 145 hlm ;13 cmx19 cm

Harga: 28.000

Desain cover: Vindy Putri

Sinopsis:

Aku memulai hari di tahun 2012 dengan hati berbinar dan penuh semangat. Bagaimana tidak? Banyak rancangan baru yang tertulis dalam agenda demi meraih cita. Rancangan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan bahkan tidak terbayangkan. Rancangan yang tersusun berdasarkan surprise dari-Nya. Meski sebenarnya tidak ada yang kebetulan di dunia ini, tetap saja aku menganggap semua yang akan kujalani adalah surprise dan berkah dari-Nya.(Cuplikan FTS: Suprise In Johor)

Delima Diary adalah sebuah antologi yang dikemas dengan sedemikian rupa berupa diary curahan hati berbagai penulis di dalam kesehariannya. Selain itu, di dalam buku antologi ini juga terdapat puisi-puisi tentang hari-hari di tahun 2012 yang membawa sejuta kisah yang menakjubkan. Baca dan nikmatilah antologi yang penuh warna ini.

Pemesanan 0856 4545 9192

Format sms judul buku jumlah buku-nama lengkap-alamat lengkap-no hp

Wednesday, March 13, 2013

12 PRINSIP MENENTUKAN TUJUAN HIDUP

 

semangat_back_to_college_by_rockability_dsg-d4azayq

Hari ini mau review isi bukunya Sang Motivator Muslim Dunia—> Dr. Ibrahim Elfiky.

Dalam menentukan tujuan, ada 12 prinsip yang diangkat oleh Dr. Ibrahim Elfiky. Di antaranya adalah sbb:

1. Tentukan keinginan Anda dengan baik

Kalo punya tujuan hidup, rancang tujuan itu dengan pengetahuan yang sempurna dan catatan yang jelas. Seperti halnya ketika kita ingin naik pesawat, tentu kita terlebih dahulu menentukan alur tujuan ke mana kita akan pergi dengan pesawat itu. Setelah itu memesan tiket penerbangan sesuai tujuan kemudian merencanakan hal lain berikutnya.

Jangan hanya karena harus melangkah, kita langsung bergerak kilat untuk sampai ke tujuan yang belum pasti. Sikap kayak gini nih, hanya akan menyia-nyiakan waktu dan perjalanan pun nggak akan berguna.

Tuesday, March 12, 2013

VERONICA, WOMAN MARKETER MASA KINI

 

images (1)

Siapakah wanita cantik di atas? Kalau ada yang belum pernah lihat Veronica Ratna Ningrum maka yang di atas inilah potret aslinya. Gimana, cantik kan? Udah punya satu anak loh.

Oke, kita lanjut membahas lebih tentang Veronica yang terkenal sebagai SANG MARKETER WANITA MASA KINI.

Veronica adalah seorang ahli marketing yang bergerak dalam bisnis konsultasi marketing.

Apa sih konsultasi marketing itu?

Konsultasi marketing adalah bidang jasa yang paling dibutuhkan oleh setiap pebisnis. Sebab, tanpa sentuhan tangan seorang ahli marketing, maka sehebat apapun sebuah produk, niscaya tidak akan sampai secara optimal ke tangan pelanggan. Jasa konsultasi marketing di Indonesia, hingga saat ini tampaknya masih didominasi oleh pria. Belum banyak wanita yang muncul sebagai konsultan marketing, padahal sebenarnya, justru populasi inilah yang sangat dekat dan paham dengan dunia marketing.

Lalu, gimana dengan reputasi seorang Veronica Ratna Ningrum dalam bidang marketing yang digelutinya?

Veronica Ratna Ningrum, adalah seorang konsultan marketing yang reputasinya mulai mencuat dan dikenal dalam dunia bisnis di Indonesia. Kesuksesannya mengantar sejumlah klien dalam menaikkan tingkat penjualan mereka, membuat kehadirannya diperhitungkan dalam kancah bisnis. Sekalipun Veronica baru memulai usahanya di bidang jasa konsultasi marketing di tahun 2006, namun kehandalannya dalam soal strategi marketing tergolong unik dan progresif. Beberapa Bank asing dan lokal yang selama dua tahun ini menggunakan jasanya, menuai sukses  saat meluncurkan programnya.

Kok bisa sih seorang Veronica sangat jeli dalam bidang marketing?

Semangat mudanya masih membara, namun ketika menghadapi klien, Veronica mampu bersikap layaknya seorang profesional atau guru yang sudah lama malang melintang di dunianya. Tidak mengherankan, sebab ia sudah mempelajari bidang ini sejak lama, bahkan menambah ilmunya hingga ke Amerika Serikat.

Sejak kecil, Veronica sudah terlatih mencari uang sendiri dengan cara berjualan kepada teman-temannya. Jiwa entrepreneurnya yang berkembang sejak masa sekolah dasar itu, menjadi semakin mekar manakala dia menemukan keasyikan tersendiri dalam bidang marketing. Sehingga, sepulang kuliah dari negeri Paman Sam, Veronica memutuskan untuk menerjuni bidang konsultasi marketing secara total.

Terus, kapan sih seorang Veronica pertama kalinya terjun dan mencicipi “marketing” itu sendiri?

Veronica menerapkan keahliannya pertama kali pada Vey Katering, sebuah perusahaan jasa boga yang dirintisnya. Dari situ, dia mulai menapak langkah lebih maju dengan menangani sejumlah klien lain di bidang jasa boga. Selanjutnya, ia merambah pada segmen dunia perbankan, yang dulu menjadi titik awal karirnya sebelum menjadi konsultan mandiri.

Selain sebagai konsultan, Veronica juga terkenal sebagai apa sih?

Selain sebagai konsultan, Veronica juga menjadi motivator bisnis. Ia dikenal sebagai pribadi yang total saat memberikan ilmu dan kiat-kiat pemasaran. Tidak hanya berupa konsep, Veronica juga memberikan solusi serta teknik eksekusi yang tepat terhadap setiap masalah yang dihadapi oleh kliennya. Dengan totalitasnya, tidak heran jika kliennya merasa puas dengan jasa Veronica, dan kepiawaiannya mulai tersebar dari mulut ke mulut. Satu demi satu klien berdatangan, dan Veronica semakin mantap menempatkan dirinya dalam jajaran konsultan marketing.

Tidak muluk sebenarnya mimpi besar dia. Veronica hanya ingin memberi kontribusi secara nyata bagi dunia marketing di Indonesia.

Gimana, sudah tahu dan paham kan siapa sebenarnya Veronica itu dan mengapa dia bisa dikenal sebagai WOMAN MARKETER masa kini??

Bagaimana dengan Anda?

Apa Anda juga ingin mengikuti jejaknya?

Personal Branding Agency , Indscript Creative

SEJENAK HENING WITH ADJIE SILARUS

JUAGPQZNKMALT34J

“Ilmu yang luar biasa top! TOP banget, asyik dan tak ada duanya.” (PT Gapura Angkasa) mengenai meditasi ala Adjie Silarus)

Eherm, selamat siang semua. Smile

Apa kabarnya siang ini?

Gimana kondisi kesehatan, pikiran dan perasaan Anda hari ini?

Sudahkah Anda melakukan meditasi hari ini? Oh, apa Anda masih bertanya-tanya apa sih meditasi dan gimana tekniknya lalu siapa juga sih Adjie Silarus itu?

Baiklah. Mari kita jawab bersama-sama.

Siapakah Adjie Silarus itu?

Adjie Silarus merupakan salah satu orang yang berpengaruh di Indonesia, khususnya pada bidang keahlian meditasi. Sebenarnya, di Indonesia ini terdapat sejumlah ahli meditasi. Lima di antaranya yang cukup dikenal media massa adalah…. hayo siapa hayo? Hehehe… Orang-orang tersebut adalah Reza Gunawan, Adi W. Gunawan, Merta Arda, Gerald Lim dan Adjie Silarus yang mengkhususkan diri pada penggunaan meditasi bagi peningkatan kualitas dan manajemen diri.

Kalau ada yang masih bingung meditasi itu makanan atau apa sih dan gimana tekniknya?

Saat ini, meditasi sudah semakin populer dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Di zaman baheula, meditasi itu hanya dianggap sebagai bagian dari ritual agama tertentu. Namun setelah diketahui manfaatnya, orang mulai melirik meditasi sebagai cara untuk membantu menyeimbangkan pikiran, kesehatan bahkan manajemen diri mereka.

Kalau ditanya apa sih teknik yang bisa Anda praktekkan dalam meditasi ini? Adjie Silarus punya jawabannya. Ini dia…

Adjie Silarus sudah mendalami ilmu meditasi hingga ke berbagai negara lho. Selama setahun, ia mendalami teknik yang disebut Sejenak Hening.

Apa lagi sih “Sejenak Hening” itu?

Melalui teknik Sejenak Hening, Adjie mengajak kita untuk menghargai dan menghayati “saat ini, detik ini, momen ini”. Jadi, dalam satu hari kehidupan, tentu banyak momen positif yang terjadi di sekeliling kita, bukan? Contohnya senyum bahagia orangtua ketika melihat anak mereka berangkat sekolah, harapan besar yang menyertai ketika seseorang berangkat kerja, petani yang gembira melihat tanamannya siap dipanen atau CEO perusahaan yang antusias menyimak laporan kemajuan proyek dari stafnya.

Namun, adakalanya momen yang terjadi malah tidak seperti yang diharapkan. Kecelakaan, gempa, badai, perceraian, kematian orang-orang tersayang adalah contoh beberapa momen yang membawa kejutan luar biasa dukanya bahkan mampu memporakporandakan keidupan seseorang seketika itu juga.

images

Pria berkacamata alias Adjie ini memperkenalkan teknik Sejenak Hening sebagai cara untuk mentransformasikan segala momen yang kita alami menjadi sumber kekuatan dan kedamaian. Haa, gimana bisa? Tentu bisa dong, buktinya, Adjie saja bisa melakukannya.

Terus gimana caranya?

Caranya adalah dengan memanfaatkan selintas waktu yang dimiliki untuk bermeditasi. Dengan meditasi menggunakan teknik ini sangat bermanfaat untuk mengajak Anda agar dapat memandang setiap peristiwa dari sudut pandang berbeda. Tentunya, dengan meditasi ini pula, Anda akan merasakan efek yang luar biasa yaitu menghasilkan dampak positif bagi diri dan mengubah energi negatif menjadi kekuatan positif.

Terus, kira-kira teknik ini sering diterapkan Adjie ke siapa saja sih?

Adjie sering menggunakan pendekatan dengan teknik Sejenak Hening untuk membantu para kliennya. Anda atau siapapun bisa mencobanya sendiri di rumah atau di tempat tenang lainnya atau Anda juga bisa langsung mempraktekkannya bersama Adjie.. Nah, dalam prakteknya sendiri, Adjie menggabungkan teknik meditasi dengan teknik penyampaian materi yang menghibur, menciptakan suasana santai serta penuh keakraban dengan semua peserta sesi meditasi. Beberapa korporasi besar yang telah menggunakan jasa Adjie Silarus antara lain PT Gapura Angkasa, Indosat M2, Perusahaan Gas Negara, Kaltim Prima Coal, Adaro Indonesia, Petrochina dan sejumlah perusahaan lainnya. Ia juga berkolaborasi dengan Rumah Perubahan yang dimotori langsung oleh Rhenald Kasali guna memberikan training pada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Keren kan?? Open-mouthed smile

Berati udah nggak perlu diragukan lagi dong kompetensi, branding maupun teknik yang diusung oleh Adjie Silarus ini?

Terus…terus, gimana sih kalau mau mencoba daftar dan bermeditasi bersama Adjie Silarus? Ada CP yang bisa dihubungi nggak? Terus ribet nggak sih?

Hussh, rame aja. Hehehe…

Nah, kebetulan nih.

Adjie Silarus menularkan ilmu meditasinya dalam bentuk seminar, pelatihan dan jasa konsultasi. Jadi, bagi Anda yang berminat mempelajari meditasi untuk mencapai keharmonisan diri dan keluarga, Adjie juga menyediakan sesi konsultasi privat. Jadi, dalam sesi konsultasi tersebut, setiap individu akan dipandu untuk menguasai dan menerapkan teknik meditasi yang dapat mereka gunakan setiap waktu.

Terus, terus, apa lagi?

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai meditasi atau menghubungi Adjie Silarus sebagai konsultan maupun trainer, Anda dapat langsung menghubungi kontak Manajemen Adjie Silarus ke beberapa link di bawah ini:

email: me@AdjieSilarus.com

nomor HP: 081802550247 / 087738244701

pin BB: 268ED6C1

 

Gimana, tertarik untuk mencoba meditasi teknik Sejenak Hening ala Adjie Silarus?? Atau tertarik untuk menghubungi manajemennya langsung, silahkan lah mengontak dari beberapa alamat di atas.

Semoga bermanfaat SmileSalam meditasi! Salam Sejenak Hening Open-mouthed smile

 

Personal Branding Agency , Indscript Creative

Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

Monday, March 11, 2013

#13 ANTOLOGI-DJC

885635_290736531056469_1015596101_o

Dalam Jejak Cerita
--Cirebon : Goresan Pena Publishing, 2013
x + 103 hlm. ; 13 x 19 cm
Copyright © 2013 by Langga Gustanto dan Sahabat Musafir Pena
Penulis : Langga Gustanto dan Sahabat Musafir Pena
Editor : Team Grup Sahabat Musafir Pena
Setting dan Layout : Goresan Pena Publishing
Desain Sampul : Musafir Pena Bin Langga
ISBN : 978-927-7583-22-5
Cetakan Pertama, Maret 2013
Diterbitkan Oleh :
Goresan Pena Publishing
Jl. Kandang Perahu No. 10 – Cirebon – Jawa Barat 45135
Phone : 08977092830 Email : goresanpena2012@gmail.com
Website :
www.goresanpena2012.blogspot.com
Harga : 32.000 Harga Umum

Saturday, March 9, 2013

RAHASIA CERDAS MARKETING VERONICA

Setelah mengenal Veronica Ratna Ningrum dalam artikel Who’s Veronica Ratna Ningrum, pasti pada pengen tahu kan apa saja sih rahasia sukses dari seroang wonder woman yang bergelut dalam bidang marketing ini?

Marketing. Kata tersebut sangat berhubungan erat dengan “usaha”. Tanpa marketing yang cerdas dan jitu sejitu aset Veronica Ratna Ningrum, sebuah produk atau jasa secanggih dan se-briliant apapun tidak akan dapat membubung tinggi ke angkasa dan menghasilkan aset.

Kalau Bung Ippho Santosa memiliki tips cerdas marketing dengan mengoptimalkan “otak kanan”, berikut ini mari kita buka satu per satu rahasia sukses seorang Veronica Ratna Ningrum. Total ada 10 TIPS CERDAS MARKETING ALA VERONICA. Cekidot:

WHO’S VERONICA RATNA NINGRUM?

Tebak-tebak gak berhadiah…., siapakah Veronica Ratna Ningrum?

Ada yang tahu? Atau ada yang udah pernah kenalan secara langsung?

Upps, ya iyalah perempuan. Namanya aja nama perempuan.

Hayo, siapa? Nggak bisa jawab? Baiklah, akan kubantu menjawabnya. Smile

Veronica Ratna Ningrum adalah seorang wanita berambut panjang dan berkulit bersih sebersih. Beliau juga merupakan salah satu klien personal branding di agensi Indscript Creative.

“Veronica adalah pribadi yang gesit dan tidak pernah lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini sangat baik untuk bisnis yang dia jalankan” (Kemal, Investor).

Bagi yang bergelut di dunia bisnis, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar atau membaca nama ini. Betul sekali! Veronica adalah seorang business woman. Lebih tepatnya adalah konsultan marketing.

Sebelum menjadi konsultan marketing seperti sekarang, beliau pernah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, event organizer, rumah sakit, televisi dan sejumlah perusahaan asing lainnya.

Dari berbagai pengalamannya dalam dunia finansial, bisnis dan servis, beliau akhirnya dipertemukan oleh pemilik bisnis Vey Catering. Pemilik bisnis tersebut memintanya untuk menjadi konsultan, membantu mengembangkan bisnis mereka. Veronica tentu saja menerimanya dengan tangan terbuka. Hingga akhirnya, Vey Catering berjalan dengan sukses dalam bisnis katering di tengah maraknya persaingan berkat bantuan Veronica Ratna Ningrum.

Setelah misi tersebut berhasil, Veronica tidak lantas berhenti di satu titik itu saja. Beliau berusaha untuk mencoba dan mencoba lagi. Beliau mulai tertarik dan makin jatu cinta pada dunia konsultan marketing. Ia pun memutuskan untuk berkarir di bidang tersebut.

Bagi sebagian orang, mungkin mendengar kata “marketing” pasti memunculkan asumsi dan persepsi bahwa dunia tersebut pasti tidak terlepas dari yang namanya uang dan perbankan. Mengatur hal-hal yang berhubungan dengan “uang” tentu saja tidak mudah. Namun, perkembangan bisnis dalam dunia marketing di zaman sekarang ini sudah semakin pesat ditambah dengan munculnya berbagai perusahaan jasa perbankan dan investasi baru. Para generasi muda pun sangat tertarik untuk menerjunkan diri ke area ini. Lebih dari itu, tidak jarang pula kita temui tokoh-tokoh penting yang sukses dan sudah mendunia di bidang bisnis marketing seperti halnya Veronica Ratna Ningrum.

Mengapa Veronica memilih bidang marketing? Itu karena beliau telah memiliki banyak pengalaman dalam bidang perbankan. Selain itu, baginya marketing adalah sesuatu yang menantang. Itulah yang menyebabkan beliau membanting stir dari yang semula hanya bekerja sebagai seorang karyawan perbankan kemudian beralih menjadi pebisnis independen di bidang konsultasi marketing.

Hal ini juga berawal dari mimpi masa kecil seorang Veronica. Ketika kecil, beliau sudah lebih dulu merencanakan sebuah impian besar yaitu menjadi pengusaha sukses dan ternama. Bila melihat dari segi ekonomi keluarga, beliau cukup mampu untuk meraih apa yang dia inginkan sekalipun tanpa bersusah payah, termasuk meraih impiannya. Namun, bagi seorang Veronica, kesuksesan tidak bisa dipandang dari latar belakang ekonomi maupun status sosial keluarga. Kesuksesan itu justru harus dikejar sendiri dengan penuh ketekunan, kedisiplinan tinggi, pantang putus asa, terus meningkatkan kualitas dan kuantitas belajar dan tentu saja berdoa.

Veronica memulai karirnya di bidang bisnis marketing sejak 2006 silam. Dari pengalaman itulah, beliau kemudian menciptakan suatu kekhasan dalam pelayanannya yaitu “one stop service” sebagai konsultan marketing. Seluruh kliennya berhak mendapatkan jasa yang memuaskan terhadap kinerja Veronica. Dengan adanya konsep jasa ini, klien tidak perlu lagi bersusah-payah melakukan eksekusi pada setiap konsep yang ditawarkan. Untuk menjalankan bisnis inipun, Veronica memiliki tim handal. Hal ini tentu saja menghasilkan efektifitas tinggi sehingga para klien tidak perlu repot-repot terjun langsung menangani permasalahan yang ada. Sebaliknya, para klien tersebut hanya tinggal duduk manis sembari mendapatkan laporan pelaksanaan serta eksekusi konsep dari Veronica dan timnya.

Lalu bagaimana dengan klien dari Veronica sendiri?

Sebagian besar kliennya di sektor jasa konsultan marketing ini tidaklah jauh dari dunia perbankan. Veronica memiliki sejumlah klien loal dari bank lokal serta bank luar. Beliau membantu mereka untuk mengembangkan program acquisition, redemption, loyalty rewards bagi apra customer dan program lainnya. Keseluruhan program ini dirancang dengan tampilan yang beda dan unik sehingga setiap bank memiliki program dan konsep yang khas.

Kiat sukses Veronica dalam jasa konsultan marketing adalah mengutamakan para customer dan memposisikan mereka layaknya seorang raja. Dalam interaksinya terhadap seluruh klien/customer, beliau berusaha memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda. Beliau juga selalu berusaha menjadi pendengar yang baik layaknya sahabat bagi klien. Beliau juga tidak pernah segan untuk menebarkan inspirasi dan ilmu yang dimiliki bagi siapa saja yang ingin terjun di dunia bisnis. Sebab, Veronica memiliki target yaitu menyebarkan seluas-luasnya setiap ilmu marketing yang dimilikinya.

Di balik “kerahnya” sebagai wonder woman yang memiliki banyak kesibukan, rupanya ibu satu anak ini hobi traveling. Amerika, Asia dan Bali menjadi kawasan krusial sekaligus tempat berlibur dambaan Veronica. Tidak hanya itu, dari berbagai tempat yang tersebar di tiga kawasan tersebut, beliau mampu melihat dan mempelajari dunia bisnis melalui kacamata berbeda. Selain hobi ini, beliau ternyata hobi membaca juga. “Dari hobi itulah, saya bisa menyerap banyak ilmu dan mendapatkan ide untuk terus berkembang,” ujarnya saat tengah diwawancarai oleh pihak Indscript Creative.

Latar belakang pendidikan marketing yang pernah dikenyam di negeri Paman Sam, membuat Veronica semakin mencintai jalur karir ini. Beliau akan terus memacu semangatnya untuk menjadi pebisnis sukses, lebih sukses lagi ke depannya. “Seorang anak harus lebih sukses dari orangtuanya,” tegas Veronica di akhir perbincangan dengan Indscript Creative.

“Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik.” (Veronica Ratna Ningrum)

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Veronica Ratna Ningrum, 268ED6C1

Friday, March 8, 2013

KUNCI BAHAGIA: MAAFKANLAH MASA LALU

Apa sih definisi bahagia menurut kalian?

Ada yang mengatakan bahwa bahagia ketika bisa memperoleh kekayaan berlimpah.

Ada yang mengatakan bahagia itu ketika bisa memberikan berbagai kebanggaan kepada keluarga, pasangan dan orang-orang sekitar. Baik dalam bentuk materi maupun immaterial.

Bahkan ada juga yang menganggap bahwa dia bahagia ketika dia bisa makan di warung Padang seperti teman-temannya.

Banyak orang yang berasumsi bahwa untuk mencapai kebahagiaan itu harus memenuhi berbagai persyaratan. Sebagian besar dari mereka juga menganggap bahwa kebahagiaan di masa kini atau masa depan itu hanya dapat diraih apabila tidak ada hal buruk yang pernah dialami/terjadi di masa lalu. Seperti contoh: seseorang yang kehilangan kakinya pasca kecelakaan maut beberapa tahun yang lalu sehingga tidak bisa mengikuti lomba fashion show di kampusnya. Saat seperti ini, orang tersebut pasti akan berkata, betapa bahagianya dia bila saja dulu tidak ngebut saat menyetir mobil. Mungkin saja dia sudah memenangkan lomba fashion show itu. Contoh ini mengisyaratkan bahwa segala sesuatu yang buruk di masa lalu menjadi sumber ketidakbahagiaan seseorang.

Apakah kehadiran dari kebahagiaan harus seperti itu?

Tentu tidak. Asumsi beserta contoh di atas kemudian ditampik oleh pakar meditasi kita, Adjie Silarus. Beliau menyatakan bahwa kebahagiaan tidaklah harus ditentukan oleh bagaimana potret masa lalunya. Seseorang tentu saja tidak akan menaiki taksi yang mana supirnya akan mengemudikan mobil menghadap belakang, bukan? Sudah pasti supir tersebut akan menabrak sesuatu di jalan. Bila saja itu terjadi, tentu orang tersebut tidak akan mengulanginya lagi di waktu yang akan datang karena sudah tahu berbahaya. Seperti itulah masa lalu.

Menurut Bung Adjie, kebahagiaan itu hanya akan tercipta apabila orang tersebut MAU MEMILIH UNTUK BAHAGIA! “Jika masa lalu kita suram, bukan berarti masa depan kita akan berakhir kelam. Masa depan gemilang bukan ditentukan oleh masa lalu yang cemerlang, namun lebih ditentukan oleh seberapa kuat Anda dapat mengampuni masa lalu,” ujarnya.

Pria berperawakan kalem ini juga mengatakan bahwa bahagia bukanlah sesuatu yang bersyarat sebagaimana yang diyakini banyak orang. Kebahagian itu justru akan hadir secara natural ketika seseorang memilih untuk ikhlas dan memaafkan masa lalu dan kemudian menanamkan rasa bahagia dalam hati serta pikiran mereka. Adjie mengumpamakan keikhlasan dan pengampunan terhadap masa lalu ibarat bumi yang senantiasa memaafkan kesalahan yang kerap dilakukan oleh manusia. Beliau juga menambahkan bahwa seorang manusia perlu belajar memaafkan. Manusia harus menjadi seorang pemaaf layaknya Allah yang senantiasa memaafkan kesalahan hamba-hamba-Nya yang mengakui kesalahannya, bukan malah jadi pendendam. Masa lalu itu bukan sesuatu yang harus dirangkul dalam setiap perjalanan hidup tetapi masa lalu itulah yang menjadi jalan pembuka bagi masa depan.

Lalu bagaimana cara agar dapat memaafkan masa lalu demi meraih kebahagiaan?

Adjie Silarus punya jawabannya. Beliau mengatakan bahwa meditasi bisa menjadi salah satu alternatif untuk memupuk rasa mudah memaafkan terhadap masa lalu. Cukup dengan bermeditasi secara teratur sembari memejamkan mata, menyadari sepenuhnya seluruh rasa dalam diri kita dan menerima segala kebencian apa adanya. Lalu perlahan menghirup udara dan mengembuskannya. Setelah itu, bayangkanlah seolah-olah segala racun dalam hati kita peluk dengan penuh kasih sayang bersama hembusan napas tadi. Seolah hilang, hati dan pikiran pun mulai ikhlas.

Adjie Silarus menegaskan bahwa trauma di masa lalu merupakan sumber karat yang memenuhi celah-celah dalam tubuh seseorang dan itu sangat fatal. Rasa sakit dari trauma yang dibiarkan mengendap terlalu lama dan tidak diatasi, lama-kelamaan akan membuat seseorang merasa kerdil dan sempit di tengah kehidupan yang sebenarnya sangat luas dan besar ini. “Karenanya, bangkitlah! Anda harus mencari bahadia dengan cara ternyaman yang Anda bisa. Sembuhkanlah diri Anda dan hiduplah secara tenang di masa kini. Ampunilah masa lalu dan trauma itu,” dorong Adjie, dengan nada suara memotivasi sekaligus meneduhkan.

So, kunci bahagia adalah dengan belajar memaafkan masa lalu, memadukannya dengan masa kini dan masa depan agar menjadi sebuah kekuatan yang utuh. Adjie Silarus juga menyarankan untuk belajar melupakan setiap hal buruk yang pernah terjadi di masa lampau, membuang trauma dan mengikis secara perlahan dendam yang mungkin saja masih menyelimuti diri Anda.

Salah satu caranya yaitu dengan meditasi. “Meditasi membantu Anda membebeaskan diri dari beban jiwa. Meditasi juga dapat membantu Anda mengampuni masa lalu dan menyembuhkan trauma,” jelasnya.

Gimana? Sudahkah Anda memaafkan masa lalu Anda?

Sudahkan Anda mencoba meditasi sebagai salah satu cara memaafkan masa lalu?

Bagaimana hasilnya? Apakah Anda sudah merasa bahagia hari ini?

Tentukan pilihan Anda sekarang juga!

Kebahagiaan itu ada di tangan Anda, bukan orang lain dan juga bukan masa lalu!

Enjoy it Smile

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

Thursday, March 7, 2013

NEW BANNER BLOG

Naah, setelah utak-atik sana sini, kayaknya tuh banner yang jadul kurang kreatif deh.

Mudah-mudahan desain yang ini sedikit lebih gokil ketimbang yang dulu. Nah, sekarang banner-nya resmi kuganti.

Ini dia banner yang baru

BANNER BLOGku

Mungkin ini masih agak gimaaanaa gitu. Nantilah diperbaiki lagi. Aku juga gak terlalu suka yang ribet. Ini cukup simpel dan unik.

Untuk kalimar d’PARESMA kenapa aku pakai aksara lontara Bugis? Karena aku memang asli lahir di tanah Bugis sekalipun sebenarnya asli keturunan Jawa Timur. Open-mouthed smile

Semoga dengan kehadiran banner baru ini bisa nambah semangat buat aku sebagai blogger and user nya dan bisa lebih menyamankan para pengunjung di blog ini. Smile

PENTINGNYA TUJUAN HIDUP

Udah lama gak ngisi kolom tentang PSIKOLOGI. Detik ini, aku pengen nulis tentang PENTINGNYA MEMILIKI TUJUAN HIDUP.

Hidup itu pilihan dan Mati itu ABSOLUT. Jadi, kalau ada orang yang hidup tanpa tujuan, mungkin saja orang tersebut lebih memilih untuk mati atau menghabiskan seluruh fase kehidupannya dengan menjadi “mayat hidup”.

Tuesday, March 5, 2013

NGAJAR ON TUESDAY AGAIN

Hari ini, sibuk sekali. Saking sibuknya jadi nggak bisa menyamar menjadi tukang ojek si wirausahawati: Mama yang tiap hari jemputin pulang dari dagang.

Tadi pagi ngajar, terus siangnya baca bukunya Dr. Ibrahim Elfiky buat referensi dan nambah pengetahuan untuk nulis, habis dhuhur ngantuk banget jadi ketiduran, sorenya habis ashar langsung tancap gas bikin RPP pertemuan tadi dan kemarinnya terus masukin nilai untuk dua pertemuan, yang satu pertemuan lagi besok (saking sumpeknya). Jadi, baru bisa ngupdate blog malam ini deh. Smile

#12 ANTOLOGI-MISTERI 13

 

166785_223427411131210_450538115_n

Misteri Angka 13 #2
"Kuatkan hati untuk menguaknya...."
Genre : Antologi cerpen misteri
Penulis : Boneka Lilin et Boliners
Editor : Boneka Lilin
Layout : Boneka Lilin
Design Cover : Ary Hansamu Harfeey
Penerbit : Harfeey
ISBN :
Tebal : 150 Hlm, 14, 8 x 21 cm (A5)
Harga : Rp38.000,- (Harga kontributor Rp32.000,- setiap pembelian bukunya)
SINOPSIS
13. Sekadar gabungan dari dua angka berbeda yang terdiri dari 1 dan 3, atau terdapat berbagai mitos serta misteri yang menyertai di dalamnya? Bisa tidak, namun iya bagi Si Triskaidekaphobia.
Ada apa dengan 13? Hingga 80% bangunan tinggi tidak berani melibatkan angka misteri itu untuk dijadikan tingkatannya, dan seorang anak yang lahir pada hari Jumat tanggal 13 dipercayai akan tertimpa kemalangan di sepanjang hidup, bahkan di jalanan Florence Italia rumah di antara nomor 12 dan 14 disebut rumah nomor 12 setengah.
Seberapa istimewanya misteri angka 13 di mata para Triskaidekaphobia fiktif dalam buku ini? Mari menguak mitos dan misterinya bersama....
***
Penulis Kontributor :
Boneka Lilin, Selvi Maharani Pujianti, Jay Wijayanti, Rahmat Hidayat, Latri Septianing Yesi, Ovi Sofwilwidad, Nur Aini, Fatchu Rahmi, Novita Hariyani, Billah Danuarta, Ran_ma el-Nissa, Paresma Elvigro, Desi Tri Rahmawati, Suzila Laevigata, Yuli Paramita, Rikuba, Nur Wanda Hamidah, Khaziella, Akbar Zidny, Tomy M. Saragih, Indah Widya Panoramawati, Yuan Yunita, Naelil, Rexta Rodiah Zain, Fatimah Dwi Utari, Juan Hadrianus, Dista Kurnia, Evho Darmaone, Aula Bilal, Dasri, Wina Hasanah, Dinar Enggarsasi, Mimsin Y. Kartika, Ao Ai, Isti Latifah.
***

Friday, March 1, 2013

QUOTES TODAY

 Permisi……….! Kemarin ngacak-acak lapak mbah Google, nyari quotes tentang pendidikan. Ayo dipilih dipilih, manakah yang menohok dirimu? Open-mouthed smile hehehe, kidding dink. Nih, silahkan diliat aja daah. Semoga bermanfaat dan nularin positif buat kita yaa aamiin^^

faf90fbc7923b92cf27713729a14d266

lecturer-quotes

images (1)

TS_Quotes_Curriculum

inspirations

inspirational-teacher-quotes

Inspirational-Quotes-for-Students-to-Motivate

Inspirational-Teachers-Day-Quotes-For-Students-5

images (3)

images (2)

freeposter1

for students quote

Early-Childhood-education-quotes-Children-must-be-taught-how-to-think-not-what-to-think