Monday, March 18, 2013

PRT MENGHILANG

Udah hampir seminggu ini, si bibi menghilang. Beliau itu adalah pembantu rumah tangga yang setiap hari nyapu, ngepel, nyuci dan nyetrika di rumah tetapi gak pake nginep karena dia punya rumah sendiri dan juga bekerja di beberapa rumah lainnya di sekitar kompleks perumahan ini.

 

Minggu lalu sih pas Mama nanya ke rumah tetangga yang juga pake jasa si bibi itu, katanya sakit. Tapi, keanehan/kejanggalan terjadi. Anak si bibi itu datang ke rumah tetangga tadi trus nanya, where’s her mom. Baaah… alhasil semua pada bingung. Sebenarnya si bibi ini ke mana? Apakah dia ini sakit beneran? Terus kenapa anaknya sendiri malah nggak tau keberadaannya.

Nggak ada yang mau cari tahu sih terkait hal ini. Soalnya, kalo toh nggak ada di rumahnya, kita juga gak tau dia pergi ke mana. Bisa jadi dia pergi ke Pinrang (entah di sana itu ada rumah siapa dan ada urusan apa tapi hampir tiap minggu dia ke luar Parepare ngunjungi saudara atau apanya gitu ke Pinrang).

Well, pekerjaan di rumah awalnya berantakan. Kalo soal nyapu-ngepel, tugasku adalah bagian lantai dua. Yang biasa dikerjain si bibi itu ya bagian lantai satu. Karena kebetulan adekku yang kelas 2 SMA lagi libur musim ujian sekolah kelas 3, jadi dialah yang disuruh Mama buat ngerjain pekerjaan si bibi.

Untuk nyuci, kita nyucinya sendiri-sendiri. Karena Bapak adanya di Malang, jadi ya syukurlah gak terlalu berat nyucinya. Hehehe. Kalo waktu di kontrakan  (zaman masih kuliah dulu) mah nyuci sendiri sih. Sekarang di rumah, selama bibi masih “menghilang” jadi semua harus mengerjakan pekerjaan masing-masing.

Tapi, tetep aja aku masih penasaran, si bibi ini gak pernah keliatan di jalanan ato di sekitar kompleks ini. Terus kemana ya dia? Apa mungkin dia berniat untuk berhenti kerja? Tapi seingatku dia itu pernah dipecat berkali-kali tapi tetap gak mau dipecat dan tetep keukeuh mau kerja sebaik ato seburuk apapun kerjaannya.

Rempong juga yah punya pembantu tapi kek gini nih, ngilang tanpa jejak.

Yah, semoga aja si bibi cepat kembali dan gak kenape-nape biar anaknya gak nyariin. Semoga aja kagak amnesia. Bahaya ituh kalo sampe amnesia trus lupa jalan pulang, baaah..

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.