Wednesday, April 3, 2013

MEDITASI PLUS ALA ADJIE SILARUS

Apakah Anda familiar dengan nama Adjie Silarus? Adjie Silarus merupakan salah satu Meditator  yang memiliki pendekatan unik dalam mengenalkan manfaat dan kegunaan meditasi. Ia menyebut konsep meditasinya sebagai "Sejenak Hening" (mengenai konsep ini silahkan lihat di link artikel ini : Sejenak Hening ). Dengan konsep tersebut, Adjie Silarus menjelaskan bahwa meditasi ini tidak membutuhkan waktu lama, dan bahkan dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, satu menit pun bisa. Dengan melatih diri, kita dapat merasakan mengembalikan kebugaran serta pikiran positif kapan dan di manapun kita berada. Baik itu di kantor, saat pulang atau istirahat kerja, di rumah, bahkan di tempat-tempat umum seperti emperan toko, mall, taman dan lainnya pun bisa.


Meditasi "Sejenak Hening" yang diprakarsai oleh pria penyuka warna putih ini, telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia. Mereka kerap mengundang Adjie untuk melatih karyawan mereka dalam bermeditasi. Manfaat yang dirasakan setelah mendapat pelatihan meditasi pun ternyata mampu mendorong kinerja karyawan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Seperti contoh yang bisa dilihat dari foto di bawah ini. Dalam seminar di salah satu perusahaan tambang yaitu PT Adaro Indonesia, bersama-sama dengan Adjie Silarus melakukan meditasi dengan teknik Meditative Mind.

(Training PT Adaro Indonesia. Picture from www.adjiesilarus.com)


Selain mengajarkan meditasi secara privat atau atas undangan dari korporasi, lelaki lulusan cumlaude di fakultas psikologi UGM, berpenampilan rapi dan berperawakan tinggi ini juga berkolaborasi dengan Rumah Perubahan. Lembaga yang dimiliki oleh Rhenald Kasali ini bertujuan untuk membentuk pola pikir para alumni agar bisa menjadi sosok yang mampu membawa perubahan positif, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan. Adjie yang ngefans dengan Deepak Chopra ini didapuk menjadi salah satu fasilitator dalam training-training yang mereka adakan.

Dalam menerapkan penggunaan meditasi kepada kliennya, Adjie memilih metode yang berpijak pada aspek individu setiap orang, sebab kebutuhan antara individu satu dengan lainnya tentu saja berbeda. Lelaki yang pertama kali memperkenalkan street meditation ini menggabungkan konsep relaksasi, kekuatan berpikir serta kekuaran afirmasi. Mengapa digabungkan? Sebab, relaksasi sendiri ditujukan untuk menciptakan momen damai dan hening. Sementara kekuatan berpikir dan afirmasi, ditujukan untuk menciptakan jalan menuju perubahan dahsyat di masa mendatang. Nah, inilah yang dimaksud dengan Meditasi Plus ala Adjie Silarus.

Meditasi untuk membantu perubahan dalam pola hidup, pola pikir dan cara bersikap ini tidak dapat dilakukan hanya sekali jadi. Hal tersebut harus menjadi sebuah rutinitas yang perlu dilatih dan dilakukan secara teratur. Dengan demikian, menurut  Adjie, manfaat dari meditasi baru dapat dirasakan secara optimal ketika dilakukan secara konsisten dan teratur.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1


No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.