Saturday, April 13, 2013

TERAPI DIRI MELALUI MEDITASI

Apakah saat ini Anda tengah mengeluh karena menghadapi berbagai persoalan hidup? Apakah Anda merasa tidak mampu menyelesaikan permasalahan Anda yang bejibun? Memang tidak dapat dimungkiri bahwa kehidupan ini semakin kompleks dari hari ke hari. Berbagai permasalahan, musibah dan bencana pun muncul ke permukaan. Banyak dari manusia masa kini seolah menanggung lebih banyak persoalan dibandingkan di masa lampau.

Mengeluh dan mengeluh. Hidup serasa penuh dengan masalah, suram dan berliku. Rasanya tidak mungkin manusia lepas begitu saja dari masalah, setiap saat masalah datang bahkan tidak diundang. Namun demikian, bukan berarti tidak ada cara yang membuat manusia dapat mengatasi dan meringankan banyaknya persoalan yang mereka tanggung. Salah satunya adalah dengan MEDITASI.


Di dalam seni meditasi, pikiran kita diajak melanglang buana ke alam kedamaian yang terletak di dalam diri setiap manusia. Sebuah lahan ketenangan, keindahan dan kebahagiaan yang tercipta oleh diri, terpancar ke dalam alam nyata. Ketika gelombang otak telah mencapai tahap theta, di mana meditasi menjadi sempurna, pikiran bawah sadar mulai bekerja membawa keinginan, harapan dan cita-cita positif yang ingin diwujudkan.


Pemandangan serba indah yang hadir di alam kedamaian tersebut menimbulkan energi baru dan aura positif. Aliran energi baru dalam tubuh dan relaksasi yang ditimbulkan oleh aktivitas meditasi akan membawa kebugaran dan kesegaran tubuh. Selain itu juga dapat bertindak sebagai terapi alami bagi tubuh. Beberapa penyakit bahkan mampu disembuhkan melalui meditasi ini, asal dengan catatan dilakukan melalui teknik yang benar.

Langkah meditasi itu sendiri adalah menggunakan teknik menurunkan gelombang otak sampai ke dalam taraf tertentu. Namun, untuk awal melakukan meditasi, Anda membutuhkan pendamping untuk mulai mempelajari pola teknik terbaik melakukan meditasi sehingga salah satunya tetap terjaga di saat kondisi theta. Pada umumnya, ketika gelombang otak manusia sudah sangat rendah, akan cenderung masuk ke fase delta atau tertidur lelap. Padahal tujuan meditasi adalah bukan untuk tidur. Oleh karena itu, bimbingan seorang terapis meditasi sangat diperlukan agar kita dapat melakukan meditasi secara sempurna sehingga diperoleh hasil yang sempurna pula. 

Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan adalaah, "Apakah saya bisa belakar meditasi melalui tutorial sekali saja lalu mempraktikkannya tanpa bimbingan?" Maka, jawabannya adalah, "Apapun bisa dilakukan, namun mengenai hasil yang optimal pastilah ada standar prosedurnya. Salah satunya adalah di bawah bimbingan seorang ahli meditas."

Dan, untuk itu Anda bisa bertanya langsung pada Adjie Silarus, seorang pakar meditasi lulusan dari fakultas Psikologi UGM. Meditasi yang dikemas Adjie Silarus diusung dalam Sejenak Hening menurut Adjie mampu mengolah dan membina seseorang menuju perubahan lebih baik. Bukan hanya itu, praktik meditasi yang dilakukan terus-menerus mampu melepaskan beban pikiran, stres, hingga terapi kesehatan. Bagaimana, tertarik untuk melakukan terapi diri melalui meditasi?



Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.