Wednesday, May 1, 2013

RENCANA IDE DRAFT NOVEL KEDUA

InsyaAllah, sebentar lagi bakal nulis draft novel kedua. Masih bertemakan tentang cinta *lagi pengen fokus ke genre romance aja dulu. Inspirasinya diperoleh dari mana? Dari mana ya? Yang pasti datangnya spontan, pas mau tidur malam, bulan lalu.

Terpikir untuk menulis kisah tentang hubungan antara si suami dan istri. Suami berwatak posesif dan pencemburu berat dan istrinya yang rada tomboi tapi bisa belajar sabar untuk menghadapi semua sikap si suami. Nanti yang jadi konfliknya, muncul sahabat kecil si istri (sahabat pria). Sahabat tersebut ternyata adalah rival sang suami di perusahaan dan pastinya bermuka dua *manis dan baik di depan tapi amat buruk di belakang. Itu lantaran, si sahabat mulai jatuh cinta (lagi) pada wanita yg ternyata istri dari rivalnya sendiri. Segala cara dia kerahkan untuk merebut cinta wanita itu sekalipun tau kalau dia udah bersuami.



InsyaAllah latarnya mau pake latar Italia, terutama kota Milan dan Modena. Nanti ditelaah lagi enaknya gimana. Ini juga masih nyari-nyari referensi biar gak salah dalam penulisannya. Dan, penulisannya nanti masih sama seperti draft novel pertama kemarin, menggunakan diksi sastra (soalnya, aku memang suka menggombal :p hehe, maksudnya suka hal-hal yang berbau puitis).

Rencana nulisnya sih pas masuk ramadhan (insyaAllah kalau dipertemukan yaa). Deadlinenya pengennya bisa selesai pas lebaran atau setelah lebaran. Semoga bisa berjalan sesuai dengan rencana. Kenapa nggak sekarang-sekarang aja? Karena sekarang ini masih sibuk mengurusi segala hal yang berbau kampus dan mahasiswa. Jadi, insyaAllah kalau udah selesai UAS dan kontrak kan enak ngerjainnya. Ini juga udah lamaaa banget vakum dari event kepenulisan. Hehe, lagi malas buka akun FB. Jadi, lebih aktif di blog dulu deh.

Untuk pengembangan ide ceritanya nanti lah, masih dalam tahap outline juga ini dan belum rampung. Sedangkan untuk judul, naah mungkin terakhir baru nyari judul yang enak hehe tapi udah ada sih option awalnya cuman masih rahasia.

Jadi, tunggu saja. Semangat berkarya untuk teman-teman semua khususnya para penulis muda ^_^

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.