Sunday, June 2, 2013

MENDAMAIKAN PIKIRAN DENGAN MEDITASI


Saat masalah dan kesulitan hidup datang silih berganti, pikiran kita kerap dipenuhi oleh kecamuk negatif seperti merasa bahwa masalah yang kita hadapi jauh lebih pahit dibanding orang lain, merasa tidak dapat berbuat apa-apa dan menemui jalan buntu hingga menyebabkan terjadinya peningkatan stres dan frustasi, bahkan tidak jarang pula berujung depresi.

Lalu, bagaimana cara memenej diri agar dapat berpikir jernih sehingga mampu menghadapi serta mengatasi permasalahan yang ada? Hal ini bisa dilakukan dengan jalan meditasi. Kenapa harus meditasi, kenapa tidak dengan cara liburan ke luar kota atau luar negeri kek, atau dengan cara lain? Sebagaimana ditanggapi oleh Adjie Silarus, yang merupakan meditator muda Indonesia sekaligus memiliki Personal Branding Agency yang mengusung teknik Sejenak Hening ini, mengatakan bahwa meditasi sangat bermanfaat bagi siapapun yang menginginkan ketenangan dan kedamaian pikiran, terbebas dari stres serta dapat pula difungsikan untuk membantu seseorang dalam mengembangkan kemampuan diri dalam menjalani kehidupan.

Meditasi dapat dilakukan  di mana dan kapanpun. Meditasi juga tidak pandang SARA, sehingga siapapun orang itu, dari mana pun golongannya, mereka tetap bisa melakukannya. Selain itu, prosesnya pun tidak hanya dapat dilakukan oleh satu orang, melainkan bisa dipraktekkan secara bersama-sama, baik itu dengan sahabat, rekan kantor ataupun dengan mengajak anggota keluarga. Meditasi ini juga sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat modern saat ini, di mana Adjie sebagai salah satu pakar meditasi kerap memberikan training ataupun seminar di berbagai perusahaan besar dengan metode Meditative Mind, dan berbagai pihak yang pernah mengikutinya juga merasakan sendiri sensasi dan manfaat dari meditasi tersebut, terutama dalam mengatasi perpecahan pikiran kala stres melanda.

Saat tengah diwawancarai oleh pihak Indscript Creative, Adjie yang merupakan pria penyuka warna putih ini menuturkan bahwa meditasi mampu memberikan sensasi kedamaian bagi seseorang, sebab meditasi ini ibarat alat yang mampu menenangkan pikiran dan mempertajam intuisi. Melalui teknik Meditative Mind, seseorang  akan diajak untuk menenangkan pikirannya agar mampu memilah mana informasi yang perlu diperhatikan dan mana yang tidak perlu. Mengapa demikian? Sebab, seseorang yang pikirannya kacau atau terganggu seringkali menjadi stres, merasa tidak damai karena pikirannya terlalu fokus pada berbagai hal yang tidak penting.

Adjie pun menambahkan bahwa yang menjadi kunci dari meditasi adalah fokus. Ketika pikiran sudah terlatih untuk lebih tenang dan fokus, maka seseorang dapat menemukan sumber-sumber penyebab ketidakdamaian pada dirinya, dan memilahnya. Pikiran yang terlatih juga mempertajam intuisi, sehingga seseorang dapat terbantu manakala harus membuat keputusan penting. Intuisi tersebut akan membantunya menentukan mana yang terbaik dari sekian banyak pilihan atau informasi yang diterimanya. Dengan demikian, akar permasalahan yang dihadapi dapat lebih mudah terdeteksi dan lebih mudah untuk menyelesaikannya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? :) Anda pun dapat bermeditasi bersama Adjie dengan cara mengontak Manajemen Adjie Silarus melalui pin BB 268ED6C1 atau ke email: me@AdjieSilarus.com

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.