Sunday, June 30, 2013

MOTOGP ASSEN 2013: ABSOLUTELY AMAZING

MOTOGP??? Ya, motogp. Biar kata saya cewek, tapi saya suka MOTOGP. Lebih milih MOTOGP daripada persepakbolaan. Sebenarnya sudah lama saya suka ini, pas zaman-zamannya Rossi mulai terkenal hingga dielu-elukan sampai punya fans club sendiri. Sejak saat itu saya tertarik.

Waktu itu, yang saya tahu hanya Rossi dan Jorge Lorenzo, sedangkan yang lain saya tidak pedulikan. Namun, karena waktu kuliah, saya sangat jarang menonton televisi (di kontrakan gak pake TV, bisa nonton itu kalo nginap di rumah Om saya). Oleh karena itu, pas tahu kabarnya Simoncelli tewas di sirkuit, akhirnya saya kagok dan kaget sendiri. Sudah lama sekali tidak update menonton tayangan ini.

Alhamdulillah, selepas skripsi, saya kembali ke rumah Om saya hingga saat pulang ke Parepare, saya bebas menonton MOTOGP lagi. Yang dulu nonton harus rebutan TV, sekarang udah nggak karena punya TV sendiri di lantai atas. Hahaha :D

Baru di tahun 2011, saya mulai mengetahui dan jatuh hati pada rider lain seperti Pedrossa, Casey Stoner dan Marcquez yang waktu itu masih belum masuk MOTOGP. Setelah awal-awal tahun 2013 ini, semua rider kebanggaan saya pada ngumpul di kelas riding para raja ini, saya semakin rutin nonton.

Untuk seri-seri kemarin, kurang memuaskan, biasa-biasa saja. Yang bikin seru itu mungkin karena pas Marcquez mulai gabung aja. Kelihatan kalo dia ambisius banget. Pedrossa yang selalu pole position saat qualification pun mulai tergeser pamornya oleh rider muda itu. Beberapa kali pun, Marcquez bisa nyalip Pedrossa di arena. Uiiiih.... amppuuuun... jiwanya LAKI banget, hehehe :p

credit from facebook MotoGP
Absolutely Amazing, ini kata-kata yang kutangkap dari si penyiar waktu saya nonton siaran MOTOGP di Trans7 semalam. Seri keenam di sirkuit Assen 2013 ini untuk sementara saya anggap sebagai seri paling kocak, seru dan membahana dibanding seri-seri sebelumnya. Gimana nggak, semua sungguh tepat pada prediksi si Matteo. Mungkin ini juga berkat Lorenzo yang kena cidera pas babak kualifikasi sehingga start di posisi yang tidak biasanya. Hahaha... keberuntungan bagi Rossi nih.

Awal nonton iklannya saja, saya pikir udah menarik. Lihat di Twitter, pada seru semua. Mau tidak mau, walau ngantuk, tetap saya nonton. Awal-awal lap, sepertinya biasa aja ya. Aneh banget, yang biasanya saya teriak histeris kalo Pedrossa bisa berada di garis depan, malam tadi tumben gak begitu histeris. Padahal, tadinya yang pole position kan si Crutchlow. Malah, yang saya duga pun terjadi. Rasa-rasanya tidak mungkin kalo Rossi bakal anteng aja di posisinya. Ehhh... nggak taunya, okelah mulai berhasil ngerebut di garis kedua. Kalo Lorenzo, saya nggak begitu excited karena udah tahu dia cidera tulang selangka jadi nggak mungkin banget kalo dia bisa nyalip Marcquez semaksimal apapun kekuatannya saat itu.

Di menit-menit selanjutnya, pas udah belasan lap terselesaikan, ini nih seperti yang dianalisa si Matteo. Dia bilang Crutchlow itu jangan dipandang enteng. Motornya Satellit, yaaa... not too bad lah... tapi kita juga harus ingat, Crutchlow itu pembalap yang hebat. Dia udah paham betul akan motornya. Meskipun Satellit, tapi toh bisa berhasil juga kan malam tadi? Ya.. dia itu aku juluki sebagai deadliner. Di saat-saat lap udah mau selesai, dia baru ngerahin seluruh energinya sampai bisa ngerebut posisi Pedrossa. Kelihatan juga tuh kalo dia ngebet banget mau nyalip si Marcquez tapi tau sendiri kan, Marcquez itu orangnya gimana, jadi udah saya prediksi, gak mungkin Crutchlow bisa di posisi kedua.

Lebih dari itu semua, yang bener-bener paling menegangkan dan bikin saya histeris sendiri di atas, itu karena Pedrossa jauh di posisi keempat dan Rossi berhasil nyalip Pedrossa dan Marcquez sebelumnya. Yeaah.. absolutely amazing!!!

So, sirkuit Assen membawa keberuntungan bagi kubu Yamaha dan juga Crutchlow. Meski Lorenzo nggak naik podium, toh masih ada si Rossi yang juga satu tim kan?! Dan, Crutchlow pun bisa membuktikan bahwa seburuk apapun anggapan orang tentang motornya, toh kemampuannya tidak bisa diragukan lagi, itulah yang membawa dia bisa menguasai motornya dengan baik hingga akhirnya menyabet juara ketiga. Kalo Marcquez, aahhh... biasa... dia mah udah terprediksi juara II aja.

So, congratulation for Rossi...
Heboh banget deh semalam sampe fans club Rossi mencak-mencak ngibarin bendera kuning gitu hihihi :D

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.