Monday, June 3, 2013

MUNCUL IDE BIKIN NOVEL KEDUA

Pagi ini rasanya semangat tercharge lagi setelah ngeposting tulisan "Apa Aku harus percaya pada impianku" kemarin.

Harus semangat. Semangat itu kutuangkan untuk menggarap naskah novel selanjutnya. Kalau biasanya garap naskah gak nyampe sebulan udah jadi tapi ngerjainnya tiap hari, sekarang mau lebih dieksplor lagi, belajar lagi, lebih detil lagi. Kalaupun nanti pengerjaannya bakal makan waktu lebih dari sebulan gak papa deh, yang penting nikmati dulu prosesnya biar hasilnya juga maksimal.

Gegara ide ini, ide naskah novel yang kedua kemarin--yang kubilang mau nulis berlatar italia--itu diundur dulu sebab membutuhkan penggalian referensi yang akan memakan waktu cukup lama. Kenapa gak mulai aja? Soalnya kalau mau bener-bener serius bikin yang rasa luar negeri, buat aku yang masih pemula gini butuh persiapan yang mateng. Referensinya masih dikit ditambah lagi aku belum pernah ke Italia beneran. Jadi, ditunda dulu, oh ya sekalian sama ide novel skizofrenia juga ditunda.


Daripada nganggur--habis ini juga kontrak ngajar selesai--mending ngisi dengan menulis ide novel yang paling kusukai dulu. Hehehe... untuk ide novel ini, muncul sehabis membaca novel tentang buruh pabrik gula yang dijajah Belanda, trus terilhami juga dengan kenangan masa KKN kemarin. Jadi, ceritanya mau disatuin gitu hehehe. Dan, aku berharap banget, walaupun idenya rada aneh tapi semoga bisa seru perjalanan nulisnya plus bacanya juga mudah-mudahan enak dan gak ngebosenin. Nanti ada kaitannya dengan perkebunan, pabrik gula dan uniknya tokoh utamanya itu si cewek tukang maling. Ehehehe, sengaja emang. :D

Setelah kerjaan ngurusin UAS plus nggarap nilai mahasiswa, insyaAllah, mulai ngerjain nulis bab per babnya. Untuk sekarang masih nulis outline plotnya dulu karena masih sibuk mau UAS minggu ini.

Bismillah semangaaaaaat, semangaaaaat berkarya lagi. Bismillah semoga kalian juga diberi kemudahan yaa, teman-teman bloggers aamiin.... ^_^

9 comments:

  1. Asiiiiik, dapat novel gratis lagiiii, :p

    *maunyaaaaaa.. ha ha ha.. Imissyou,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe belum Aya, novel kemaren aja masih harus ditawar lagi, novel yg ini baru outline plotnya, hehe insyaAllah usai UAS mau garap

      eh miss you, too miiiiiiisssss you banget

      Delete
  2. semangaat. Semoga ada kemudahan, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semangaaaaaaaaaaaaaaat juga buat bundanya keke naima ^__^ semoga dimudahkan segala urusan bunda aamiin

      Delete
  3. Terus Semangat ya Bu Guru.

    Saya tunggu launching novelnya.

    Kayaknya seru tu.

    hihihhiiii

    Soalnya saya novelis bangetzzz


    salam manis dari Jember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga bisa terbit "harap2 cemas jg nih nasib novel pertama blm ada kejelasan diterima ato gaknya"

      makasiih ya.. semangaat juga ^^

      Delete
  4. novel gratis..novel gratis.....^_^
    semngat....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waddduuuh pada doyan gretongan nih yaa :D

      makasih semangatttt jugaaa ^^

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.