Saturday, October 26, 2013

DOA KETIKA PUNYA HAJAT

"Ya Allah, Engkau mengetahui rahasia lahir dan batinku, maka terimalah permohonan maafku. Engkau mengetahui kebutuhanku, maka perkenankanlah permintaanku. Dan, Engkau mengetahui apa yang ada dalam diriku, maka ampunilah dosaku. Ya Allah, sungguh aku meminta iman yang selalu mengisi hatiku dan keyakinan yang benar (yang tulus kepadaMu), sehingga aku menyadari bahwa tidak akan ada yang menimpaku selain apa-apa yang telah Engkau tetapkan kepadaku, dan buatlah diriku rela atas apa yang Engkau tetapkan kepadaku. Wahai Alah, Yang Memiliki Segala Keagungan dan Kemuliaan." (HR Ibnu Asakir dan Thabrani dari Aisyah ra.)


Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Jangan pernah berhenti berdoa dan teruslah berharap padaNya. Hanya Dia yang tahu kapan waktu terbaik untuk memperkenankan permohonan kita.

Doa di atas alhamdulillah, saya temukan di kitab doa-doa kunci bisnis karya Ust. Yusuf Mansyur. Alhamdulillah juga, setiap ada yang ingin saya mohonkan atau setiap saya punya hajat, saya selalu membaca doa tersebut setiap usai shalat, baik shalat fardhu maupun yang sunnah. Dan, setelah mengulangnya beberapa kali, alhamdulillah... finally, Allah memperkenankan permohonan itu satu per satu.

Yang penting, harus yakin bahwa Allah itu Maha Mengabulkan. Saat berdoa, kita juga harus memenuhi adab-adab berdoa yang baik. Bersabarlah dan jangan pernah letih untuk mengulang permohonan itu, insyaallah, Allah kelak akan mengabulkan, cepat atau lambat. :)

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.