Wednesday, October 30, 2013

SUMPAH PEMUDA SEJATI, MESKI JOMBLO TETAP SYAR'I

Ini saya lagi share tulisan dari mantan murabbi kami sewaktu tutorial idealis di LISFA (rohis fakultas saat kuliah dulu) sekaligus mantan ketum LISFA, Abah Teguh Zudan Fathoni. Ini saya ambil dari status FB beliau yang kece habis. Ini diambil dari web dakwatuna.com juga.

"Pemuda Sejati, Meski Jomblo Tetap Syar’i "


Pemuda sejati, meski jomblo tetap syar’i…
Shalat lima waktu ditepati. Sedekah rutin tiap hari. Dengan orangtua sepenuh bakti. Membantu orang lain sepenuh hati. Meluaskan manfaat, ciri jati diri. Perannya sungguh berarti, selalu dinanti.



Pemuda sejati, meski jomblo tetap syar’i…
Senantiasa raih prestasi. Berikan yang terbaik untuk negeri. Mencintai ibu pertiwi sepenuh hati… bukan bunda putri… (eh.. :p)

Pemuda sejati, meski jomblo tetap syar’i…
Tak cepat panas hati. Meski semesta jadikan kita bahan ngerumpi. Nanya-nanya, kapan bersuami, kapan beristri? Yang penting tiap hari senyum kita indah berseri… (Cliiing… :D)

Pemuda sejati, meski jomblo tetap syar’i…
Tidak suka tebar janji. Orientasi realisasi, bukan sekedar statusisasi. Selalu menjaga hati, tak sampai hati melukai. Karena hatinya bening sekali. (Ciee…ciee…tsaaahh…)

Pemuda sejati, meski jomblo tetap syar’i…
Yang belum mampu tetap bersabar. Yang belum dipertemukanNya tetaplah tegar. Tapi usaha perbaikan diri tetap digelar. Godaan maksiat jangan sampai membuat kita tepar. Hingga nanti tangan-Nya sendiri yang menyentuh Cinta hingga mekar. Barakah melimpah lancar… (Allahumma Aamiin)

#SemangatSoempahPemoeda
#SalamJombloSyari
Di kolom komentar, Abah berpesan, semoga tidak hanya sekadar di-share, tapi juga bisa diamalkan. Insyaallah, aamiin. Beliau memang begitu, senatiasa mengingatkan kami adik-adiknya, bahkan sekalipun sudah berkeluarga, beliau masih tetap senantiasa mengimbau kepada kami untuk terus mengemban dakwah dan mengamalkan apa yang pernah kami tuai selama bergabung di LISFA. Si Abah adalah salah satu inspirator terbaik kami. Lisannya lembut dan selalu mengena di hati-hati kami. Uuuuh.. jadi rindu dengan sahabat LISFA (Lingkar Psikologi Asy-Syifaa). >,< Kangen beraaaaat!!! Semoga ilmu yang pernah kami dapatkan, bisa bermanfaat untuk kami dan orang-orang di sekitar kami. 

Ayo para pemuda Indonesia, jangan hanya sekadar bersumpah, tapi buktikan bahwa kamu adalah pemuda sejati, yang meski jomblo tapi tetap syar'i ^___^

4 comments:

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.