Saturday, November 2, 2013

INFO GIVEAWAY FIRST SALARY WANUTABI

Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga saya mampu menyelesaikan satu bulan pertama (saya bekerja) dengan baik dan benar. Meski sering kali hasil kerja kurang memuaskan sehingga membuat rekan kerja dan atasan kesal, saya telah berhasil melewati bulan pertama.

Setelah lelah bekerja, tentu yang paling dinantikan adalah upah. Benar begitu? Tak bisa kita pungkiri bahwa ujung dari bekerja adalah uang. Begitu juga denganku. Sering kali di proses rekruitmen yang aku lalui sebuah pertanyaan selalu terlontar "Mengapa kamu ingin bekerja?" Aku menjawab, "Karena saya ingin mandiri. Saya tidak ingin selamanya bergantung secara finansial pada orang tua."
Alhamdulillah, bulan ini menjadi titik awal bagiku untuk belajar mandiri karena sekarang aku sudah bekerja. Ya, masih dalam tahap belajar karena aku masih belum bisa benar-benar lepas dari orang tua, apalagi aku ingin melanjutkan kuliah SI.

Baiklah, menindaklanjuti postingan pada tanggal 9 April 2013 yang berjudul (Setelah) Aku bekerja, dimana aku berniat mewujudkan beberapa hal saat aku mendapat my first salary salah satunya ngadain blogiveaway, maka saya pun akan menyelenggarakannya. Ini juga sebagai wujud syukuran kecil-kecil-an atas rejeki yang Alloh SWT berikan untukku.

Tema
Tema GA kali ini:
"First Salary"

Sering kali kita dengar ungkapan "Gaji pertama makan-makan yaa..", "Saya mau nyicil beli motor pas gaji pertama..", "Gaji pertama mau aku kasih ke ibu semua.."

GA ini juga akan mengajak kalian semua bercerita tentang apa sih yang akan/sudah kamu lakukan saat menerima gaji pertama?

Syarat dan Ketentuan
Wajib
1. Punya facebook dan blog dengan platform apapun.
2. Tulis di blog masing-masing sebuah postingan tentang "first salary"
Bagi yang sudah bekerja, ceritakan:
- kalian kerja apa?
- gaji pertama digunakan untuk apa/siapa?
- kesan dengan pekerjaan bagaimana?
Contoh:
Tahun 2010, saya bekerja menjadi seorang guru SD di desa terpencil. Desa itu jauh dari jangkauan orang luar. Menuju desa itu saja, saya harus berjalan sejauh 5 km. Saya bekerja disana dengan suka rela. Eits, tapi siapa bilang saya tidak mendapat gaji. Gaji pertama saya berupa sayur mayur dan buah-buahan dari warga sekitar. Gaji pertama tersebut tentunya saya bawa pulang dan dimasak bersama mama. Hasil masakan saya dan mama pun disantap dengan nikmat oleh kami sekeluarga.
Meski membutuhkan pengorbanan yang besar, saya sungguh senang menjadi guru SD di tempat saya mengajar. Upah menjadi urutan kesekian, yang terpenting adalah senyum anak-anak yang saya ajar. Kebahagiaan saya adalah ketika melihat mereka menjadi anak yang cerdas, bukan pada besarnya gaji yang saya dapatkan.


Bagi yang belum bekerja, ceritakan:
- kalian ingin kerja apa?
- gaji pertama ingin digunakan untuk apa/siapa?
- harapan setelah bekerja apa?Contoh:

Saat ini aku masih duduk di bangku SMA. Aku suka sekali memasak kue. Nanti, aku ingin bekerja sebagai pengusaha kue terkenal di Indonesia (bahkan di mancanegara). Gaji pertama yang ku peroleh dari usaha kue akan ku putar dan ku jadikan modal tambahan agar usahaku semakin berkembang. Eits, tapi sebagian akan ku gunakan untuk mentraktir bapak ibu untuk makan di restoran ternama di kotaku. Aku juga ingin membelikan adikku sebuah mainan setelah kemarin ia sempat rebutan mainan dengan temannya.
Semoga usaha kue yang aku jalankan terus berkembang, semakin terkenal ke seluruh penjuru Indonesia, semakin banyak karyawan yang ku pekerjakan, semakin rendah angka pengangguran. ^^


3. Panjang tulisan maksimal 450 kata.
4. No banner. Di akhir tulisan, jangan lupa pasang kalimat: "Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Berbagi Inspirasi Bersama First Salary yang diadakan oleh www.wamubutabi.blogspot.com"

5. Daftarkan tulisan kamu di fanpage Wamubutabi dengan format: Nama, Judul, URL postingan. Tulisan yang didaftarkan di kolom komentar, dianggap tidak sah.

Optional
1. Follow blog Wamubutabi.
2. Like fanpage Wamubutabi.
3. Share GA melalui facebook, twitter, G+, maupun blog.

Deadline
GA ini dimulai sejak postingan ini di-publish dan ditutup pada tanggal 25 November 2013 pukul 23.59 WIB.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2013.

Penilaian
Sebagus apapun tulisannya, jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan wajib, maka sudah bisa dipastikan tidak akan jadi pemenang.

Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan wajib, maka penilaian akan bersifat subjektif.

Hadiah
Hadiah untuk GA kali ini berupa Pulsa All Operator, yakni:
Pemenang I mendapatkan pulsa Rp 50.000,-
Pemenang II mendapatkan pulsa Rp 25.000,-
Pemenang III mendapatkan pulsa Rp 10.000,-
+
3 orang yang beruntung mendapatkan pulsa masing-masing @Rp 5.000,-
Total: 6 pemenang

Penutup
Tujuan dari GA ini tentu bukanlah pamer seberapa besar gaji kita, seberapa hebat pekerjaan kita, akan tetapi seberapa menginspirasi kisah kita tentang first salarybagi kehidupan orang lain. Mungkin nantinya kita justru tersadar ketika orang lain yang hidupnya biasa saja namun dia mampu menghadirkan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya.

Semoga kita semua bisa banyak belajar dari kisah-kisah yang kalian hadirkan ^^

Marilah kita Berbagi Inspirasi Bersama First Salary :)

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.