Tuesday, November 12, 2013

KIM JEONG HOON

Dulu saat SMA, saya juga termasuk salah satu bocah yang doyan banget pantengin berbagai hal yang berhubungan dengan Korea. Istilah kerennya sih ikut terjerumus demam hallyu

Dan, serial drama Korea yang paling berkesan untuk saya salah satunya adalah "Princess Hours". Lihat pemeran utama prianya "Pangeran Shin", saya kurang tertarik. Teman-teman kelas semua pada nge-fans sama Pangeran Shin, cuma saya saja yang tidak. Pertama kali melihat sosoknya saja, kesan pertama saya, "Ini orangnya rada aneh." Matanya terlalu sipit, bentuk wajahnya dan gaya rambutnya pada saat itu menurut saya tidak cocok, apalagi postur tubuhnya jangkung begitu, ditambah rambut gondrongnya sebahu, malah aneh buat saya (ini memang sangat subjektif sih). 

Awalnya, bete juga karena pemeran prianya begitu, saya tak suka. Tapi, semenjak kemunculan Pangeran Yeol, saya pun mulai suka dengan drama itu. Lebih tepatnya, saya jatuh cinta pada sosok Pangeran Yeol. Penampilannya menurut saya sudah pas, sikapnya yang perhatian, senyumnya yang manis dan lebih apa adanya daripada Pangeran Shin--yang selalu terlihat cool dan menyembunyikan sesuatu.

Lama-kelamaan, saya jadi ketagihan. Cari tahu tentang Pangeran YEOL alias KIM JEONG HOON. Rupanya, dia itu dulunya adalah mahasiswa kedokteran gigi. Tapi, sayang banget, dia justru lebih memilih jalan lain, banting stir menjadi penyanyi dan pemain film. Awalnya, dia itu juga punya Boy Band, namanya UN Generation, tapi tidak lama, dia ngundurin diri dan UN pun bubar seketika. Lalu, dia memutuskan untuk solois. Suaranya meski gak keren-keren amat, tapi cukup merdu hehehe. Cuma yang disayangkan, lagu-lagunya lebih banyak mellow dan cuma dikit yang ceria gitu. Saya juga akhirnya cari tahu semua, enah itu film-film nya, videonya dan nyari website fansclubnya.

Saya juga nonton dramanya yang berjudul Witch Yoo Hee, Frog Prince, dan masih banyak lagi---dan itu melalui youtube, soalnya susah banget nyari kaset atau DVD khusus milik dia. Dia juga sekarang sudah jarang sekali nangkring di TV KOrea, karena lebih eksis di TV Japan dan Mandarin. Dia juga lebih eksis nyanyi di China ketimbang Korea.

Ini salah satu video singing-nya yang masih saya simpan di video player HP Asus saya. Judulnya Parrot, makna lagunya hehe terkesan agak mellow sih, tapi saya gak peduli maknanya soalnya saya cuma nikmati suaranya saja, hihihi :D




Ini juga nih videonya, tapi gak saya simpen sih, cuma sering lihat aja di bloglist fansclub's web-nya aja. Ini salah satu drama-nya juga sih.



Sekarang, saya sudah jarang sekali update tentang Korea. Kalau nengok salah seorang teman plus sahabat masa kuliah saya, dia jauh lebih konsisten nge-update info seputar Korea. Ya, tapi, kalau ada drama Korea menarik di Indosiar, pasti saya tonton, cuma pilih-pilih juga, kalau pemerannya menarik, saya tonton, tapi kalau drama yang diulangi dan kurang menarik, lebih baik saya nonton berita aja, hihi. Yaaa... itu juga nontonnya demi mendapatkan inspirasi buat nulis apaaa gitu, jadi gak sepenuhnya melarutkan emosi saat nyaksiin drama itu.

But till now, saya masih suka sama Kim Jeong Hoon, hihi ^__^ Cuma kalau suka sama orangnya yang asli, nggak begitu sih, karena dia itu non muslim, dia juga pernah punya kasus mabuk dan tertangkap polisi di jalanan saat mobilnya dihentikan. Laaah, jadinya yaa rasa suka saya pun makin berkurang. Tapi, saya masih suka dengan karya-karyanya kok. :)

2 comments:

  1. vey lebih suka yang jadi Shin~
    tapiiii sudah luntur karena dia pecandu narkoba dan mendekam di penjara. entah sudah keluar atau belom.

    sekarang masih cintaaa sama KIm bum :v
    *meskipun sekarang gak pernah update lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoalaaaah Vey ternyata dirimu jg terkena demam hallyu ya :D hihi

      he'em sama dgn diriku, malas ngupdate juga

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.