Thursday, November 21, 2013

SURAT CINTA DARI EDITOR (NEW)



Setelah beberapa minggu nggak kontak dengan pihak BIP, alhamdulillah tadi malam surat cinta datang lagi. Saat membuka email, nongol nama baru. Kubaca perlahan, oh Mbak-nya ternyata yang ngedit buku saya. Saya pikir editor saya yang kemarin ngasih surat cinta pertama. Rupanya beda job mereka.


Tadi malam, saya bersyukur sekali melihat desain cover buku saya. Ini kali ya yang namanya euforia penulis pemula yang baru berhasil nerbitin buku kek saya. Hehehe :D. Hmm... saya lihat desainnya, warnanya cerah sekali dan meremaja banget, cocoklah untuk segmen pembaca remaja SMP sampe dewasa muda.


Karena dimintai feedback, saya cuma mengoreksi sedikit saja dari desain itu yang menurut saya ada hal sepele yang bagi saya "nanggung bin ngganjal" jadi saya minta untuk di-delete aja yang itu. Tapi, overall, saya suka desainnya. 

Alhamdulillah, covernya sudah selesai. Ettsss... masih rahasia ya. Ntar kalau saya posting duluan, ya gak seru dong. Hehehe... Hmm... Tinggal isi naskahnya dan layout segala macamnya yang masih dalam proses pengerjaan. Semoga dimudahkan sampai selesai hingga pasca terbitnya nanti. 

Saya sadar, ada begitu banyak buku serupa yang lebih baik dan mungkin lebih diminati di luar sana, ditambah lagi penulisnya pun sudah melanglang buana. Walau saya sudah coba buat dari perspektif saya yang mungkin rada "aneh" dikit, hehe, tapi semoga saja buku itu bisa bermanfaat bagi siapapun yang membaca atau bagi siapapun yang hanya sekadar melihat sampul atau blurbsnya saja. Saya tetap optimis, yang penting bisa bermanfaat dulu deh, nggak mikir nanti ke depannya akan seperti apa. Yang namanya kita cuma berencana, tapi Allah yang nentuin jalan selanjutnya.

Jika kelak ada yang berkenan sama buku itu, alhamdulillah. Kalau ada yang kurang/tidak berkenan, yaa tidak apa-apa. Saya juga masih perlu belajar lagi. Perjalanan saya masih panjang. 

Insyaallah, setelah semua fix dan udah terbit, saya pengen tergerak buat nulis tema nonfiksi islami lagi. Ada banyak ide yang bikin saya gregetan.

Untuk saat ini, saya masih nungguin kiriman surat kontraknya. Mudah-mudahan aja udah ditandatanganin Bapak direkturnya ya biar suratnya bisa dikirim ke sini sebelum saya pindah ntar. 

Semangaat...

keep writing...! ^__^


3 comments:

  1. wah selamat ya ^^ buku fiksi apa non fiksi ka? Adain GA yg hadiahnya buku kakak dong :D hihihi

    ReplyDelete
  2. @ade: non fiksi islami say.. insyaAllah, ntar kalo udah terbit baru deh mikirin rencana selanjutnya ehehe :)

    @Bunda Sari: iya Bunda... you, too :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.