Tuesday, March 18, 2014

PERSIAPAN UNTUK BEDAH BUKU DAN TALKSHOW KEPENULISAN

Insya Allah akhir Maret, April dan Mei besok bakal ngehadirin undangan bedah buku dari sahabat-sahabat. Duanya di kampus UMM dan satunya belum tahu sih, tapi kayaknya di sekolahan Bangil sana.

Sampai sekarang, belum ada persiapan yang begitu ekstra. Kemarin, karena gak punya sepatu, jadi beli sepatu dulu buat acara nanti. Nyari ukuran pun susah banget. Kalo flat shoes ukuran 40, kalo kets 41. Nah, udah muter-muter semua toko sepatu yang ada di Matos, banyak banget ukuran 40 yang nggak cocok sama kaki saya. Malah ada penjualnya yang maksa mau ngelebarin sepatunya pake alat khsus, duuuh takut rusak ntar. Untungnya ngajak adik mantan temen kontrakan semasa kuliah. Dia juga ikutan ngasih option. Jadi, sampai dua kali balik ke Bucherri baru dapat ukuran yang pas di kaki. Ada sih model yang elegant tapi nomor 40-nya kecil, kalo paksa beli, ntar kaki saya lecet. Jadi, nggak peduli model lagi, akhirnya ngambil yang model terbaru dengan style rada-rada androginy (seperti pribadi saya yang emang gak suka sepatu yg cewek banget). Jadi, walaupun mahal dikit, gak papalah daripada saya ngisi bedah buku pake sandal, apa kata duniaaa? 

Sepatu udah, nah sekarang persiapan untuk bajunya (gamis). Sekarang baru punya dikit gamis. Sisa gaji pun masih melimpah tapi harus diet duit sampe bulan Juli lagi biar gak minta ortu. Ya udah deh, pakai yang ada aja dulu.

Dan, persiapan yang seharusnya paling urgent adalah searching artikel kepenulisan untuk bahan/materi nanti. Entar untuk yang seminar kepenulisan, saya mau ngomong apa di atas kalo gak ada bahan?? Naaah,,, jadi saya masih lagi nyari-nyari untuk beberapa tambahan materi. Di samping itu, saya juga gak mau jadi orang lain. So, saya bakal ngasih ilmu sesuai kemampuan dan style saya biar saya dan mereka paham. Kalo saya pure ngasih ilmu dari penulis  A, B atau lainnya, ntar yang ada audiens pada nanya, "Ciri khas kamu mana?" Yaa untuk ini entar gampang lah ya dicampur aduk aja. 

Wes, pada intinya, walaupun saya cenderung tergolong orang yang organized, untuk event kali ini saya coba senatural mungkin. Ngasih ilmu sesuai kemampuan saya. Trus untuk bedah bukunya, insya Allah, gak ada yang perlu dikhawatirkan. Entar paling cuma sharing pengalaman masing-masing dan beberapa pertanyaan terkait itu. Sisa diperdalam dan diinget-inget lagi apa sih yang pernah saya tulis dan amalkan. 

Karena saya tahu, hari-hari mendatang bakal sibuk, jadi saya sempat mengecewakan diri sendiri pas ada temen yang mendadak minta bantuan. Karena saya nggak bisa memenuhi "hajat"nya jadi saya pilihkan alternatif lain. Alhamdulillah dia mau. Jadi, saya mohon maaf ya, jika besok-besok saya bakal late responses kalo di-sms atau semisal lagi gak mau balas sms. hehe.. Mohon maaf ya. Maaf juga buat kemarin yang udah sms tapi saya balas agak lama, maaf juga untuk yang nelpon tapi saya reject karena kalo telponnya pasca Isya, saya pasti udah baring di tempat tidur. Dan, untuk diri saya sendiri, saya juga risih sih sebenarnya kalo ada temen yang sms malam habis Isya, biarpun saya balas, tapi saya pasti setengah sadar karena udah jam2 ngantuk. Jadi, buat temen-temen mohon untuk nggak sms atau telpon pada jam 6 ke atas (kecuali telepon dari keluarga, pasti saya angkat meski malam). Terima kasih atas perhatiannya :)

5 comments:

  1. Wah mantap. Kapan-kapan ke Bekasi atau Jakarta ya Kak. Ditunggu :D

    ReplyDelete
  2. Wah... kakak.. boleh ikut nggak kalau yang bukan dari UMM..
    Aku ingin ikut dong.. ingin dapat motivasi menulis....

    Kalau udah fiks tanggalnya, postnya ya ... kak... sudah lama tidak berkunjung ke Malang...

    ReplyDelete
  3. Ade: hehe insya Allah kalo ada yg ngundang dari Jakarta Ade :D ini juga acaranya karena diundang sama temen2 lama di kampus, sebenarnya buat silaturahmi aja sih

    Agha: ^_^ insya Allah terbuka untuk umum kok Agha. tp nti kutanyain ke temen panitianya dulu, kalopun khusus temen organisasi, yg selain UMM juga boleh kok, kita gak ngebatasi sypapun buat sharing bareng :)

    iya ntar kuposting jadwalnya ya, insya Allah utk yg kepenulisan itu akhir Maret ini, sisa tanggalnya sy blm dapat kabar. kalo yg bedah buku satu di kampus April besok, sama di sekolahan daerah Bangil

    ReplyDelete
  4. Astaga... rasanya mau ketawa sama ulah penjaga tokonya, pakai maksa segala XD
    Sukses untuk acaranya ^_^

    ReplyDelete
  5. hehe iya Bund, aku jg jadi ga enak, mbaknya udh ngambil alatnya tiga lagi haha

    siip makasih Bunda :) ntar kita jadi ketemu loh ya pas kampus fiksi

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.