Friday, May 16, 2014

DUA TAHUN D'PARESMA

Saya sampai lupa kapan tepatnya blog ini saya aktifkan tapi setelah ngulik tanggal postingan, kayaknya Maret 2012. Alhamdulillah, berarti sudah dua tahun d'Paresma berkelana di dunia maya. Dan, dua tahun sudah, pemiliknya masih saja betak dengan status "single" hehehe.

Biasanya teman-teman akan ngadain giveaway ya tiap pertambahan usia blog. Tapi, berbeda dengan saya. Tadinya maunya begitu namun karena ini sedang persiapan kuliah, uangnya disimpan dulu untuk yang lebih urgent.

Dua tahun. Kalau manusia, tentu masih bayi. Sama juga dengan blog ini yang menurut saya masih terlalu muda eksistensinya. Walau begitu, terima kasih yang dalam selalu saya haturkan untuk blog ini. Sejak skripsi dulu, blog ini saya buka dengan awal yang bisa dibilang "buruk". Penuh dengan kesedihan dan rada faking. Iya, karena di sela-sela menyelesaikan bab 4 dan 5 skripsi, banyak sekali masalah yang mengetuk dan saya tumpahkan dalam blog ini. Mungkin lebih mirip "tempat sampah". Namun, seluruh postingan "sampah" itu telah saya hapus semenjak saya memutuskan untuk move on dari semua masalah itu. Saya mulai merawat blog ini dengan kesungguhan hati sampai seperti sekarang.

Untuk soal tampilan atau background, layout dan sejenisnya, memang masih terlihat simple. Bagi saya, blog adalah cerminan diri saya. Jadi, sebisa mungkin, saya selalu mengkondisikan agar blog ini terlihat rapi, bersih dan simple. Pernah saya memasang template blog yang aduhai (aduhai riweuh dan unyu) tapi hati saya tidak sreg. Sebuah bisikan meronta-ronta dalam benak saya, "Ini bukan kamu, Emma!"

Dulu, saya begitu mudahnya terpancing rasa bosan. Hingga berkali-kali saya mengganti latar warna dan template-nya. Saya pun pernah sekali memasang template SEO. Aiiih! Ini benar-benar faking. Memang bukan saya. Setelah saya banyak belajar mengenai blog, setidaknya sekarang saya tidak perlu lagi memusingkan hal-hal teknis begituan. Cukup tulisannya bisa dibaca, space-nya tidak sempit, rapi serta nyaman untuk dikunjungi. Itu saja!

Selain itu, dari aktivitas nge-blog ini, saya belajar banyak hal. Dulu saya ini gaptek banget, nggak tahu apa itu giveaway, apa itu blog walking dan sejenisnya. Berkat blogging, saya jadi paham semua itu dan mulai menerapkannya sebagai salah satu bagian dari blogging. Kata orang sih, kalau mau blognya dikunjungi banyak orang, maka rajin-rajinlah silaturahmi ke blog orang lain juga. Hohoho, ya ya ya... saya mulai rajin BW sejak tahu soal itu.

Huuuumm.. Saya pun tak habis pikir. Dari blog ini, ada saja masalah baru yang hadir. Seperti tempo hari, ada stalker yang mengaitkan blog saya dengan masalah pribadinya. Ada seseorang yang mengaitkan blog ini dengan masalah percintaannya dan banyak lagi. Dulu, saya pun pernah melakukan kesalahan bodoh melalui blog ini. Yang tadinya saya ingin diam saja, tapi malah menguak kejujuran lewat blog ini. Syukurlah, tidak ada "bencana" setelah itu. Tapi, pada akhirnya, saya berpikir, lain kali mending diam aja daripada jujur yang kemudian tidak tahu akhirnya akan baik-baik saja atau justru malapetaka.

Ynag jelas.. yang jelas... semoga ke depannya, blog ini bisa terus eksis, bisa lebih baik lagi kontennya dan bisa terus dinikmati oleh para pembaca meskipun kelak raga saya telah tiada. Hehehe...

Happy writing. Happy blogging.

4 comments:

  1. yeayyy 2 tahunnn,semoga semakin berkah ngeblognya mbk....emmm kalo boleh usul,space untuk tulisan lebarrrrrrr banget jadi pas mau baca harus sibuk geser ke kanan,teerus ke kiri lagi,ke kanan lagi dan seterusnya hehehe....

    kirain udah punya anak mbk,soalnya selalu manggil saya bunda hehehehe jadi kirain udah jd bunda malahan...pdhl saya belum dikasuh rizki anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe maaf ya Bund, uppps Mbak heheh waahaa.. aku masih single Mbak :D

      ohoho, Mbak bukanya pake tablet ya? hehe iya Mbak sengaja dilebarin soalnya gak pengen pake sidebar jadi ukurannya nunut sama width-nya hehehe..

      Delete
  2. selamat ulang tahun blog yah. moga tetap eksis blognya
    sukses skripsinya juga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak makasih.
      skripsi?? itu sudah selesai mbak. sy lulus 2012 kemarin. ini insya Allah lanjut S2 profesinya skrg hehe

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.