Friday, May 2, 2014

SURAT CINTA DARI EDITOR (LAGI)

Kira-kira seminggu atau dua minggu yang (saya lupa tanggalnya) dapat surat cinta dari editor di penerbit BIP lagi. Waktu Februari kemarin, saya memang sudah ngirim naskah lagi. Setelah kurun 2 bulan menunggu, akhirnya dapat balasan terkait status naskah.

Alhamdulillah, naskahnya diterima. Tapi, saya harus merevisi beberapa bagian intinya di akhir karena saya baru sadar setelah membaca ulangnya untuk ke sekian kali. OH MY GOD, ada beberapa bagian yang sepertinya nyinggung SARA. Hehehe.. ngapunten, saking semangatnya jadi nggak saya filter ulang trus setelah self edit berkali-kali dan merasa yakin, diiieeeeng saya kirim aja. Untunglah Mbak editornya baik, mau ingetin dengan jeli. 


Belum tahu sih kapan akan terbit, mungkin habis Ramadhan atau hampir akhir tahun. Saya juga masih nungu balasan email dari Mbak editor, kapan akan memulai revisi soalnya saya butuh petunjuk. Meski tahu bagian yang mau direvisi, tapi saya tetep mau minta petunjuk dan saran dari penerbit/editor agar nggak simpang siur dan nggak terjadi kesalahpahaman nantinya. Sekarang, saya santai aja, nunggu balasannya dulu baru mulai lagi. Hehehe.. sembari itu, saya juga lagi mikir. Lebih tepatnya nyari inspirasi untuk bikin draft buku ke-4. Eh oh, draft ke-3 kemarin udah selesai. Setelah self-editing, saya tawarkan ke penerbit lain (niatnya siiih pengen nyari suasana baru dan melebarkan networking pada penerbit yang berbeda siiih hehe). Sampai hari ini belum ada balasan udah dinilai di meja redaksi apa belum. Santai saja lah, lagipula belum sebulan ini juga kok saya ngirimnya. Stay cool aja sambil terus berdoa. Draft ke-3 itu bener-bener saya harap bisa lolos dan terbit juga. Karena, ada hal yang nggak bisa saya ungkapkan tapi buku itulah yang mengungkapkan segalanya.

Para pembaca #CKUS, nantikan buku ke-2 saya ya. Bukan sekuel #CKUS sih, tapi masih ada hubungannya dengan tema remaja. Dan, bahasannya lebih beragam. Tentunya non fiksi. Eherrrmm, untuk nulis fiksi like as novel, saya masih belajar niih. Mohon doanya ya, semoga suatu hari saya bisa ngeluarin novel yang cetar membahenol hehe. Ini juga karena ada temen saya yang nanya, "Emmaaa.... kamu kapan nerbitin novel? Kalo novelmu udah ada, kasih tau aku ya. Mau bacaaa!" Ye, ye, iye. Sabar ya, Jeng. Insya Allah nanti saat waktunya telah tepat dan Allah berkehendak. ^__^

Untuk judul buku ke-2, saya belum mau ngasih bocoran karena masih tahap revisi. Kemungkinan besar judul akan berubah dari draft sebelumnya. Jadi, ntar aja kalo udah coming soon kayak #CKUS kemarin, baru saya kasih tahu hehehe :D. 

4 comments:

  1. Kak,.. boleh sering ngga terkait bagaimana perjuangan kakak awal-awalnya menyelesaikan naskah perdana, sehingga bisa “selesai”.. aku butuh bantuan kak,.. naskahku ngga selesai-selesai...
    Ingin nulis dari awal lagi... karena semua naskah buku aku posting di blog..
    Biasanya, katanya kak.. yang awal-awal itu adalah “perjuangan yang luar biasa”. Kalau udah jalan perdananya, selanjutnya mudah...

    Aku salut kak,. Setiap ke Gramedia pasti selalu ngelirik ke buku kriuk karya kakak.. wah.. semacam kekuatan untuk menulis,.. kak.. boleh sharing kepenulisan lewat email-nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boleh Agha, sok atuh kirim ke emailku ya :) emmakim28@gmail.com

      Delete
    2. terimakasih banyak kak..
      ditunggu postingan terbarunya ya,,!!

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.