Friday, July 18, 2014

MEMBENAHI RESOLUSI

credit by kompasiana
Saya paling suka menulis. Jadi, kalo ada schedule atau impian yang ingin dicapai, akan saya beberkan dalam buku agenda pribadi. Tahun ini, alhamdulillah beberapa resolusi telah Allah kabulkan. Awal-awal 2014, saya sempat menuliskan resolusi di antaranya, akan ada minimal 3 buku yang bisa terbit tahun ini dan bisa lanjut S2. Alhamdulillah keduanya tercapai walau sedang dalam proses penyempurnaan. Saya juga sempat menulis semoga dapat tawaran bedah buku. Eh, alhamdulillah terkabul juga. Allah emang Mahabaik ya :).

Untuk pertengahan 2014 ini, saya sudah memperbarui resolusi. Saya catat lagi dengan urutan yang nggak jauh beda dari sebelumnya. Satu resolusi yang kemarin sempat memantik keraguan: menikah. Resolusi yang ini saya letakkan kembali di urutan paling terakhir, tapi bukan maksud ingin agar tercapainya paling akhir. Biasanya siiih.. resolusi yang paling sangat ingin saya capai di antara yang lain akan saya letakkan di urutan pertama dan terakhir. Jadi intinya hehehe... kalau bisa lebih cepat, why not? :D Yaaa.. semua kembali lagi pada Allah karena Dia yang menentukan.

Heum, selain itu, saya juga punya resolusi yang nggak saya perbarui tapi pernah saya tulis di halaman awal-awal agenda. Apa itu? Membangun panti asuhan. Saya bingung caranya gimana makanya belum punya konsep untuk menuliskannya lebih detil. Kalau punya partner yang sama-sama punya impian ini siiih alangkah indahnya gitu yaah jadi ada energi buat sama-sama mengusung rencana ke sana. Kenapa sih saya pengen sekali bangun panti asuhan. Karena saya selalu miris melihat anak-anak terlantar di jalanan. Apalagi mereka yang masih balita gitu harus terpisah dari orang tua. Saya awalnya ingin mengkhususkan, membangun panti asuhan yang juga ada pelayanan psikologinya. Jadi, kalo ada anak-anak terlantar yang punya riwayat kelainan jiwa juga bisa ditampung dan dirawat di situ. Tentu, ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, kan? Nah, itulah yang bikin saya bingung. Uangnya dapat dari mana ya hehehe sementara saya sekarang kuliah. Kuliah pun, ada peraturan khusus dilarang untuk nyambi kerja. Jadi, impian tersebut dengan berat hati saya pinggirkan dulu untuk waktu yang tidak ditentukan :(. Bukannya malu atau gak yakin bisa ngewujudin. Tapi, semua tentu harus punya action konkret. Itulah yang belum saya miliki. Kalau saja royaltinya ngalir deras ratusan juta per bulan gitu ya hehehe :D sangat bisa tuuh untuk memulai membeli tanah hihihi. Lagipula saya sempat nyari tahu, ternyata ngurus administrasinya tuhh gak gampaaang, belum harus ke notaris. Heuum.. ini niih saya masih buta soal beginian.

Jadi, untuk tahun 2014/2015 ini, saya ingin bersungguh-sungguh fokus untuk resolusi paling urgent dulu. Walau niatnya bisa nikah 2015, tetap saya balikin niat ini ke Allah. Yang jelas sekarang, saya pengen fokus memikirkan rencana apa yang akan saya lakukan saat kuliah nanti. Saya udah punya target untuk menulis buku psikologi, cumaan karena idenya masih berjejalan nggak jelas, jadi perlu dipetakan dulu seperti apa. Dan, pentingnya lagi adalah mencari cara untuk nyuri waktu buat menulis di tengah kesibukan kuliah. Untuk buku baru, saya menurunkan target. Karena kuliah profesi sangat padat, jadi yang tahun kemarin bisa minimal 3 bahkan 4 buku udah mau terbit. Maka 2015 mendatang, saya turunkan jadi minimal 1 atau 2. Hihihi dikit banget yaak. Yaa semoga ajaaa bisa kesampean. Aamiin... ^^

Lainnya, saya juga pengen mulai berdagang, naah jadi sekarang mulai ancang-ancang nih ngumpulin modal juga. Tujuannya siiih biar bisa bantu bayar kuliah. Kan maluuu kalau minta terus sama ortu. Paling tidak, alhamdulillah ada simpanan royalti yang bisa dipakai untuk beberapa bulan hingga tahun 2015 mendatang. Jadi uangnya bisa diputar buat usaha. Oh ya, jangan lupa sedekah juga sih ya biar rezekinya barokah. Hehehe.. oke deh. siip. lanjutkan!

2 comments:

  1. Keren mimpi-mimpinya kak. semoga terwujud ya, terutama yang nikah. hehe. amin. Selamat juga lulus kuliah S2 dan udah nerbitin 3 buku tahun ini walau masih dalam proses. :)
    requets tips menulis sama info tentang penerbit dong kak. hehe. makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin ya Rabb ^__^
      iya Alhamdulillah, ternyata 4 draft buku itu semuanya emang rezekinya terbit 2014

      semoga Muthi juga sukses yaa aamiin :D

      oke oke siip request ditampung dulu yaak

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.