Saturday, August 30, 2014

SECANGKIR KOPI BULLY-COMING SOON

Dua hari yang lalu, SMS-an sama Mbak Luky (editor dari Quanta). Katanya, draft saya yang berjudul Secangkir Kopi Bully akan terbit paling lambat November dan paling cepat Oktober tahun ini.

Cepet banget yaaa! Emang sih dari awal Mbak Luky bilang ngeditnya Agustus awal kemaren. Udah selesai sih. Tapi, kupikir tuh prosesnya masih panjang, ternyata udah masuk proof 1 sekarang sisa bikin cover dan matengin tata letak bukunya trus dikirim ke percetakan berarti. Kereen deeeh Mbak Luky. Dapat editor yang kinerjanya cekatan, detil, cepat tapi tegas itu surga banget buat saya yang memang sangat cocok dengan cara kerja cepat tapi detil. 

Wednesday, August 20, 2014

APA KAMU MENYELIDIKIKU?

Kira-kira bulan lalu, ada salah satu adek tingkat zaman S1 yang curhat seputar jodoh. Lalu, di tengah-tengah perbincangan, dia juga menanggapi "nasib" single yang masih melekat pada diri saya.

Katanya begini, "Mbak, mungkin aja niih mungkin ajaaa, ternyata di luar sana ada ikhwan yang diam-diam memperhatikan gerak-gerik Mbak. Entah itu dia ngamatin Mbak di sosmed atau gimana. Karena sekarang Mbak mutusin untuk kuliah lagi, akhirnya si ikhwan yang entah siapa itu malah jadi ragu untuk maju ngelamar Mbak. Mungkin aja loh ya."

Sunday, August 17, 2014

MINTA LEGALISASI EUTHANASIA?

Beberapa waktu lalu tersiar berita seorang lulusan magister UI bernama R meminta Mahkamah Konstitusi untuk melegalkan bunuh diri dengan cara euthanasia. 

Euthanasia itu apa sih? Gampangnya biasa disebut dengan suntik mati. Kalau dalam dunia medis, euthanasia ini bertujuan untuk memperingan penderitaan atau rasa sakit pasien yang sudah tak punya harapan hidup atau mempercepat kematian seorang pasien. 

Adapun negara yang melegalkan euthanasia adalah Belanda, Swiss, Belgia dan beberapa negara bagian di Amerika seperti Oregon. Indonesia sendiri termasuk dalam beberapa negara yang melarang adanya euthanasia karena tidak sejalan dengan konsep ideologi negara, Pancasila.

Saturday, August 16, 2014

FIKSI: SADARLAH

Pagi-pagi sekali, kau sudah duduk di depan kolam sambil menyeruput es jeruk nipismu. 
Tak biasanya kau memilih es jeruk nipis.
Biasanya, kau akan menyeduh kopi luwak yang kau bilang itu sangat mahal.
Mengapa?

Oh, aku mengerti.
Hatimu sedang kecut, bukan?
Iya, kecut karena kau sedang memikirkan seseorang yang ternyata tidak mencintaimu.

Dulu, kalian adalah teman baik.
Dibilang pacaran juga tidak, dibilang adik dan kakak juga bukan.
Tapi, beribu pasang mata selalu memanahkan busur cemburu jika melihat kalian berbincang.

Thursday, August 14, 2014

PRIA TAMPAN

Pria tampan, cewek cantik. Siapa sih yang nggak suka? Siapa sih yang nggak bakal klepek-klepek? Menyoal pria tampan, saya pernah menyukai beberapa pria tampan. Itupun saya juga nggak paham kenapa saya jadi suka sama dia. Mungkin karena saya kena batunya kali ya. Yang tadinya saya cuek-cuek aja, lama-lama teman-teman pake nympahin suatu saat bakalan suka sama pria tampan yang mereka maksud.

Kesempurnaan fisik itu adalah anugerah dari Pencipta. Tapi, zaman sekarang banyak disalahgunakan. Jadi, buat yang punya wajah "sempurna" gitu, kudu hati-hati majang foto di sosmed, bisa-bisa dimanfaatkan oleh oknum (orang yang tak bertanggung jawab).

Wednesday, August 13, 2014

CURHAT AJA

Boleh kan kalau saya curhat lagi?

Menulis itu memang bisa menjadi salah satu terapi. Satu hal yang saya ingat malam ini, novel. Iya draft novel yang sebentar lagi akan terbit itu sebenarnya adalah hasil dari terapi yang dulu saya lakukan. Yaaa meski memang hanya sebagian kecil cerita nyatanya, tetap saja dulu sempat bikin saya nyesek sendiri.

Selama menulisnya, teman dan sahabat di sekeliling pada sering nanyain, gimana kabarnya dengan tokoh utama laki-laki yang saya tulis dalam novel tersebut? Atau, pertanyaan sejenis yang mengarah pada maksud apakah saya masih berharap akan terjadi sesuatu atau saya justru telah benar-benar membuang "tokoh" itu jauh-jauh.

Monday, August 11, 2014

JUST HAPPY

Aku tak lagi mencari-cari
Tak lagi bertanya-tanya
pada rumput yang bergoyang
pada angin yang kempis kembang

Sekarang, hatiku bahagia
Meski kekasih halal belum ada
Meski pribadi ini sederhana saja
Tak banyak gaya
Tak banyak kata

Di luar sana
Aku menerawani dunia
Tak ada artinya dunia jika tanpa ridha-Nya
Allah, peluklah aku dengan cinta
Allah, Engkaulah yang membuatku damai sentosa

Meski tak pernah ada seorang pujangga yang menyematkan namanya di dada
Meski tak pernah ada mantan yang membuat tangisku makin dahaga
Meski tak pernah kukecup kenikmatan semu yang kata orang itu sempurna
Bukan... bukan itu yang kupinta
Aku tahu, aku merindunya
merindu dia yang entah siapa
tapi, aku tahu Allah kan pertemukan kita
suatu ketika
dan, bersemilah cinta

Aku tak lagi merana
dengan bayang-bayang ilusi cinta
Aku bahagia
dengan begini, aku bahagia
Apa adanya
Karena Allah senantiasa menyerta
dalam doa
dalam bait-bait cinta-Nya kuhaturkan asa


Sunday, August 10, 2014

UCAPAN SELAMAT BUAT SAHABAT

Alhamdulillah wasyukurilah...

Satu per satu teman-teman sudah pada nikah, terutama yang cewek-cewek. Sahabat kental saya Nawira, akan menyusul lagi teman SMA juga si Imha, lalu kemarin Ria Hidayah si temen blogger dan masih banyak lagi.

Alhamdulillah... terima kasih Allah, Engkau telah mempertemukan mereka dengan pasangan hidup masing-masing. Saya pribadi mengucapkan congratulation buat mereka semua. Semoga bisa menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warahmah. Mudah-mudahan rumah tangga mereka senantiasa diberikan keberkahan dan ketentraman, aamiin aamiin.

Bahagia rasanya meski secara fisik emang kagak bisa nongol langsung ke acara nikahan mereka tapi doa ini in sya Allah akan selalu menyertai mereka.

Hayo, siapa lagi niiih sahabat yang akan menyusul? Semoga diberi kelancaran yaa sama prosesnya aamiin.

Saya? Kalian nanya, saya kapan? Hehehe... saya lagi-lagi cuman bisa jawab in sya Allah kalau Allah sudah berkehendak. Bukan berarti saya kuliah lagi lalu nunda nikah, nggak. Cuman untuk tahun ini emang mungkin saja, waktunya bleum tepat karena urusan kuliah yang baru akan dimulai. Jadi, saya pasrahkan saja sama Allah. 
^__^

Tuesday, August 5, 2014

SEJUMPUT KISAH KELUARGA BESARKU

Tiga malam ini, salah satu bulek saya yang dari Madiun ikut kami ke Malang bersama anak bungsunya si kurcacil Deska. Tadi sore pas saya mandi beliau udah dijemput suaminya bulek saya yang juga adik Mama (bulek saya yang tinggal di kota Batu) buat nginep ke sana sekalian besok barengan balik ke Madiun mereka dari Batu.

Sebut saja namanya Thi. Bulek Thi itu orangnya suka ngajak ngobrol. Saya yang notabene pendiam gini suka banget diajak ngobrol atau ditanya-tanyain gitu. Yaaa emang sih, saya kadang nggak begitu suka dikepoin, tapi kalo keluarga sendiri sih nggak papa lah yaa hehehe.

JANGAN KESERINGAN MENJUDGE DIRI SENDIRI

TERPURUK. UNDERDOG. GUILTY. ANGRY. SADNESS. Pasti semua orang pernah merasakannya. Dan, kata-kata negatif ini menginspirasi saya untuk menulis blog saat ini.

Barusan saya nonton infotainment. Berita tentang perceraian seorang artis muda yang pernah terlibat masalah "kejiwaan". Kalau nggak salah, dia juga anak psikologi. Tapi... dia juga manusia biasa sama seperti lainnya. Dia pernah mengalami gangguan pada jiwanya. Saya yakin, kalian pasti paham siapa yang dimaksud.

Sunday, August 3, 2014

CERITA LEBARANKU

hehe ini kostumku pada saat lebaran hari pertama di Malang
Bergonya kegedeaan tapi gak papa lah ya yang penting masih syar'i hihi
Hampir seminggu off dari sosmed berhubung kemarin lebaran dan sekalian bertandang ke Madiun. Bukan Madiun kotanya sih tapi lebih tepatnya Desa Setren, Maospati, yang masuk ke kompleks Kopaskas itu looh (ada yang tau nggak ya? hihi).

Lebaran pertama, kami full seharian di Malang. Keluarga besar termasuk Mbah-Mbah pada berkunjung ke rumah. Yaa maklum laah ya rumah baru dan perabotnya juga udah penuh jadi itung-itung biar mereka juga tahu kami tinggalnya di sebelah mana (nggak jauh juga sih dari rumah Mbah di Sawojajar Gang 7).