Thursday, August 14, 2014

PRIA TAMPAN

Pria tampan, cewek cantik. Siapa sih yang nggak suka? Siapa sih yang nggak bakal klepek-klepek? Menyoal pria tampan, saya pernah menyukai beberapa pria tampan. Itupun saya juga nggak paham kenapa saya jadi suka sama dia. Mungkin karena saya kena batunya kali ya. Yang tadinya saya cuek-cuek aja, lama-lama teman-teman pake nympahin suatu saat bakalan suka sama pria tampan yang mereka maksud.

Kesempurnaan fisik itu adalah anugerah dari Pencipta. Tapi, zaman sekarang banyak disalahgunakan. Jadi, buat yang punya wajah "sempurna" gitu, kudu hati-hati majang foto di sosmed, bisa-bisa dimanfaatkan oleh oknum (orang yang tak bertanggung jawab).

Saya pribadi sebenarnya lebih suka dengan wujud seorang yang sederhana aja tapi rapi (baik itu cewek atau cowok). Mata saya ini paling sensitif kalau lihat orang pake baju blink-blink, seolah gemerlap dunia tuuuh ditemplekin semua di anggota badannya. 

Ketampanan itu ada enaknya juga sih. Pria tampan, pasti banyak yang naksir, lebih mudah mencari pekerjaan berbasis entertainment dan bisa jadi idola orang banyak. Tapi.... kelebihan kayak gini, menurut saya malah bisa menjadi malapetaka. -__- Saya nggak kebayang kalau saja nanti punya suami yang cakepnya kayak Kim Bum, Siwon atau Kim Jeong Hoon. Hedeuuuh.. pasti repot ngejagainnya dari mata liar cewek lain, kan?

Dari beberapa yang pernah saya sukai diam-diam, ada satu di antara mereka yang paling tampan. Yaaa malas juga nyeritainnya soalnya dulu udah pernah ceritain. Euum disingkat aja deh. Intinya kami sekampus, sering ketemu secara kebetulan, dia bukan cuman cakep tapi juga pinter. Sejak saya "disumpahin" bakalan suka sama dia, pas ternyata saya mulai suka diam-diam, saya jadi paham bahwa apa yang diamati dari bungkus luar tuuuh nggak selamanya bagus. Euum, dia memang baik. Tapi juga saking cakepnya, dia juga suka tebar pesona, hobi selfie dan kesannya dia tuh pilih-pilih teman. Saya aja sampai pernah dicuekin padahal pengen minta bantuan udah ndesak, tapi dia malah menawarkan bantuan buat orang lain. Ya sudah lah. 

Trus, belum lama ini, saya juga (kasarannya) hampir kena tipu. Saya dikenalin sama kerabat keluarga pada seorang pria. Dari fotonya sih emang tampan pake banget. Malah lebih tampan dari model-model yang pernah saya lihat. Cuman entah kenapa, saya jadi sanksi selama perkenalan itu. Untunglah semua kedoknya terbongkar setelah saya selidiki. Ternyata pria yang dikenalin ke saya itu aslinya bukan itu fotonya, melainkan itu foto hasil rampokan (foto wajah orang lain). Kok tega dan licik banget ya, manfaatin ketampanan orang lain untuk mendapat simpati cewek apalagi niatnya mau nikah.. hadooooh naudzubillaaah nggak lagi-lagi. Langsung saya delete deh dari hidup saya setelah tahu semuanya. Yaa kasihan juga jadinya sama pramugara yang fotonya dicuri sama pria itu. 

Waktu kenalan pun yang mana memang kami ini hampir bertemu, dia sempat nanya, gimana tertarik nggak dengan dia pas lihat dari wajahnya? Hhh.. haha, saya frontal bilang, biasa aja tuh, saya nggak lihat orang dari situnya. Dia langsung kikuk dan cari cara lain biar saya klepek-klepek. Hedeuuh mau ketemu gimana, wajahnya dari foto yang dikasih aja palsu.

Saya nggak bakal henti-hentinya berpesan buat temen-temen cewek. Please, jangan mudah terpancing deh sama kulit luar orang. Kalau ada seseorang yang ingin serius berkenalan (untuk tujuan menikah), maka kita wajib mencari tahu sedetil mungkin tentang dia. Kalau perlu, nyewa intel, heheh. Intinya, jadi cewek, jangan gampang kemakan rayuan deh ya. Kasihan dan eman.. emaan nanti kalau pada akhirnya ketipu trus dimintain ini itu hingga berujung kata goodbye alias ditinggal gitu aja. Duuuh.. naudzubillaaah!!

Punya suami tampan mungkin jadi impian sebagian besar cewek ya. Tapi bagi saya, apalah artinya sebuah ketampanan, kalo hatinya jelek, matanya jelalatan daaan hobi tebar pesona. Syukur-syukuuur gitu kalo ada orang yang punya suami tampan tapi mampu menjaga dirinya dengan baik.

6 comments:

  1. setuju...
    hahaha.. aku ketawa bgd,,, itu pria tampan dan pinter sering ketemu di kampus. eh doyan selfi.. apa bedanya klo tampan tapi ganjen? hehee..
    yg saya gak suka juga gtu... ilfil... sederhana sosoknya, masalah cakep itu rezeki dari Allah mba..

    smwnya dari mata turun ke hati, eh mendngan dari hati...

    semoga cepet menemukan yg ganteng eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee pengalaman buruk tapi memang lucu dan ada hikmahnya juga mbak hehe :D

      haha aamiin menemukan yg ganteng hati, akhlak dan agamanya #eh :D

      Delete
  2. pria tampan??? Om Zoelva a.k.a ketua MK yg lagi booming di jejaring sosial cocok nih. Sudah masuk kategori 'pria' juga kan? udah pinter, smart, konon anak kyai juga. #1962

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe udah udah jangan ngegosipin beliau :D

      tulisan ini cuman semacam review aja sih kelebihan dan kekurangan punya wajah "sempurna" hehe

      Delete
  3. hahaha,,ceritanya seru mbak,bener banget tuh kita jangan ketipu sama casingnya doang,jadikann pengalaman sebagai cerminan di masa depan mbak :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.