Monday, February 9, 2015

IP SEMESTER 1

Alhamdulillah. finally setelah ujian berakhir.

18 SKS telah tertunaikan...

Sebentar lagi lanjut ke semester dua dengan beban SKS yang lebih banyak...

Pastinya akan menguras tenaga dan pikiran...

Tapi, saya yakin mampu melalui dan menghadapinya...



Alhamdulillah, untuk sementara ini, nilai di KHS cumlaude. Tapi, masih ada satu nilai mata kuliah yang belum disetor dosen. Dua di antara 18 SKS tersebut, ada dua nilai B.

Di UMM itu sebenarnya ada B+. Tapi, kali ini mau nggak mau cuman dapat B. Pertama, mata kuliah karya ilmiah. Semua mahasiswa di kelas Mapro 2014 memang dikasih nilai B karena belum ada yang mengikutkan jurnal ilmiahnya ke dalam proceeding atau masuk dalam daftar jurnal internasional (sesuai peraturan kampus). Jadi, dikasihlah nilai B secara sama rata. Okelah, it's not bad at all lah. Insya Allah, semoga semester II besok pada mata kuliah Karya Ilmiah II, kami semua bisa tembus jurnal internasional ataupun proceeding di seminar sehingga nilainya bisa berubah jadi A. Aaamiiin ya Rabb. Kedua, nilai Statistik. Saya akui lemah di penghitungan rumit jadi wajar bila dapat nilai B. Batin saya, akhirnya mata kuliah yang paling nggak saya sukai itu berakhir sudah.

Harapan saya, semoga semester selanjutnya hingga akhir, nilai tersebut bisa saya pertahankan. Mudah-mudahan ilmu yang sudah saya pelajari di semester satu nggak akan hilang begitu saja dan bisa saya amalkan kelak saat jadi the real Psychologist.

Semangaaaat ^_^

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.