Sunday, September 6, 2015

GOES TO SURABAYA TO INTERNSHIP

Insya Allah 21 September 2015 nanti, kelas magister psikologi profesi angkatan 2014 akan berbondong-bondong menuju kota pahlawan, Surabaya, tepatnya ke RSJ Menur. Tujuannya nggak lain adalah keperluan PKPP (Praktek Kerja Profesi Psikologi). Nama lainnya, kalau di dunia medis itu, internship.

Kenapa nggak di RSJ Lawang? Soalnya di sana lagi persiapan akreditasi sehingga belum bisa menerima praktek dari manapun. Akhirnya, para dosen pun survey ke Menur. Yeah... we got it. Buatku sih, sedih juga karena jauh. Jauh karena tiap minggu kita pun harus bolak-balik ke Malang untuk bimbingan kasus. Semua di luar dugaan. Aku pribadi memang belum tahu sistem Menur kayak gimana jadi belum ada gambaran. Kalau aja jadi di RSJ Lawang, udah banyaaaak persiapannya. Yaa, terima dan dijalani aja.



Senin besok ini nih, insyaAllah kita sekelas bakal survey kos-kosan di dekat Menur. Doain yaaa semoga dapat kos yang nggak jauh dari Menur. Aku juga nggak bakal diizinkan bawa motor dari Malang jadi setidaknya kalau dapat kos deket, nggak perlu jauh-jauh naik kendaraan lagi.

Satu setengah bulan mendatang, semoga semua dimudahkan. Semoga masih sempat juga untuk bimbingan tesis ataupun try out skala dan lainnya.

Oiya, sebelum itu, minggu ini kita akan ujian proposal tesis. Semoga semoga nggak perlu revisi banyak-banyak. Aku sih masih pengen mempertahankan variabel-variabelku karena penelitiannya masih terbatas dan terbilang cukup baru. Jadi, semoga aku bisa meyakinkan dosen-dosen penguji nanti, aaaamiiiiiin.

Semoga selama PKPP, aku bisa dapat minimal 3 kasus yang home visit-nya nggak terlalu jauh jadi bisa menej waktu dan menekan biaya yang nggak perlu-perlu banget.

Give me five! Yeeeey...
Semangat
Semoga bisa selesai tahun depan
Wisuda tepat waktu

2 comments:

  1. Assalamualaikum, salam kenal mbak :)
    Sy debby adek tingkat mbak di magpro UMM 2015 dan skrg kmi masih matrikulasi..
    Semoga pkppnya lancar dan menyenangkan ya mbak :D

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.