Thursday, August 4, 2016

CINTA: FRAPPE, RISTRETTO, GUILLERMO, AFFOGATO

Dulu. Cinta seringkali datang dengan suguhan rasa seperti frappe. Dingin. Beku. Serutan es batu bahkan nyaris memudarkan rasa khas dari cinta itu sendiri.

Dulu. Cinta juga hadir dengan rasa yang mirip ristretto. Volume dari espresso cinta yang murni bahkan dibatasi hanya setengah. Cinta yang kurasa hanya sepotong-sepotong. Seduhan air yang sedikit disertai leburan rasa pekat, manis dan singkat membuatku tersedak saat menyeruputnya.

Kelak, akan tiba musim penghujan menggugurkan bulir-bulir cinta yang lebih berwarna. Rasanya? Aku berharap seperti secangkir guillermo. Aroma espresso yang kuat disertai irisan jeruk nipisnya semoga mampu menyeimbangkan langkahku menghadapi getir hari-hari berat. Atau, seperti affogato. Tambahan es krim vanilla membuat mimpi buruk yang hadir tak kan teramat pahit rasanya.

Frappe. Ristretto. Guillermo. Affogato. Bila takdir mempertemukan dua rasa yang lama dengan dua rasa baru di musim penghujan nanti, mana yang akan kupilih? Satu rasa bahkan belum tentu akan kupilih, apalagi jika keempat rasa itu mengetuk pintu bersamaan.

Sejenak aku berbisik, "Tuhan, jika boleh meminta. Rasa yang belum usai kutenggak dahulu, tak perlu Kau suguhkan lagi. Aku ingin berbetah-betah hanya dengan satu rasa. Menyeruputnya setiap hari hingga napasku tak lagi dapat mencium aromanya. Tentunya dengan rasa pilihanMu."

Thursday, July 21, 2016

CURHAT AJA

Assalamu'alaikum ^_^
Lama banget gak nongol di blog ini ya. Udah berdebu banget ni kayaknya (*Huuff..hufff... niup-niup debu).
Alhamdulillah gak terasa udah mau semester 5. Mau semesteran atau nggak, kayaknya juga sama aja, nggak ada libur mah kita T_T.

Well, alhamdulillah akhirnya tiba di penghujung semester 4. PKPPnya sih memang mulai semester 3, tapi baru mulai kerasa hawa-hawa beratnya pas semester 4 ini. Ujian internal sampe 4 kali, ujian kompre dan sebentar lagi, insha Allah Agustus awal akan diadakan ujian HIMPSI. Berdoa tiada henti, semoga Allah memudahkan kami sekelas untuk menghadapi ujian dan semua bisa lulus dengan predikat laporan layak atau layak dengan sedikit revisi.

Saturday, February 13, 2016

JANGAN TANYA AKU. TANYALAH DIRIMU

Ketika semua tampak berubah dan berbeda dari biasanya, jangan tanyakan "mengapa" padaku. Tanyakanlah pada dirimu sendiri, apa yang telah kamu lakukan/ucapkan sehingga membuat semuanya berubah.

Pergi tanpa menjelaskan sebenarnya adalah cara yang hanya akan semakin membuat orang tersakiti. Jadi, jelaskanlah karena pendengaranku sudah cukup ditempa dengan sabar untuk menjadi pendengar yang baik.

Walau kecewa, selalu ada sisa ruang di hati untuk memaafkan dan ridha. Sebab, mungkin akan ada rencana lain yang lebih indah daripada semua ini.


#QuotesOfTheDay
#inspirasisiang
#inspirasiLamaDariSahabat


Tuesday, February 9, 2016

BOLEHKAH SAYA KECEWA?

Memang benar.
Seharusnya nggak perlu berharap pada manusia, karena hanya akan merasa kecewa.

Tapi, kalau boleh jujur.. sebagai manusia normal, saya merasa ada yang nggak adil.
Maaf ya Rabb... bukan karena saya nggak ikhlas. Biarlah itu Engkau yang menilainya.

Saat salah satu teman berulang tahun, belain datang dari rumah ke kampus yang jaraknya lumayan... dan itu malam hari.
Tapi, giliran saya yang ulang tahun kemarin... saya agak sedih, karena nggak ada yang mau datang ke rumah.
Bedanya, tahu sih... mereka jauh dari orangtua dan kampung halaman. Saya justru di rumah sendiri. Tapi, ternyata memang saya salah berharap pada manusia. Saya pikir, mereka akan datang ke rumah. Tak perlulah membawa bingkisan, minimal meluangkan waktu duduk bersama sambil minum teh. Ternyata nggak seperti yang saya bayangkan.

QUOTES: KECEWA

Hati yang dikecewakan tak akan pernah kembali sama lagi "detaknya" seperti semula



#cumaQuotes
#Inspirasidarioranglain

Thursday, January 7, 2016

TEMAN ITU SEPERTI INIKAH?

Nggak tahu juga kenapa
Teman... Apa sih definisi teman?
Apa teman itu ada hanya di saat butuh aja atau di saat susah juga?
Di saat susah? Yakin?

Entah aku yang salah memahami atau bagaimana...
Mereka yang kusangka lebih individualis terhadap teman-temannya sendiri, rupanya masih bisa "ada" ketika teman lain dari mereka yang membutuhkan support atau bantuan.