About Me

ABOUT ME




Hai, Kriukers

Kenalin, nama lengkap saya Yanuarty Paresma Wahyuningsih, dipanggil Emma, kadang dipanggil si Cungkring tapi mending jangan karena saya berharap bisa gemuk lagi. Di dunia penulisan saya memakai nama Paresma Elvigro.

Saya adalah alumni psikologi profesi dari Universitas Muhammadiyah Malang. Strata satu maupun strata dua saya kuliah di kampus putih tersebut. Alhamdulillah sekarang sudah lulus dan jadi psikolog.

Dulu, saya lahir dan bertempat tinggal di Parepare, kota kecil pesisir pantai di Sulawesi Selatan, kurang lebih 3-4 jam dari Makassar. Sekarang saya domisili di kota Malang.

Kalau ditanya hobi saya apa? Absolutely, menulis. Nulis apa aja, pokoknya nulis. Alhamdulillah saya sudah menulis sebanyak empat buku. Bagi saya menulis itu adalah ladang berbagi sekaligus cuap-cuap soalnya saya ini kurang vokal. Cerewetnya kalau pas di tulisan aja, haha. Meskipun tulisan-tulisan yang pernah saya tulis ada yang nggak pernah saya lakukan atau yang pernah saya lakukan, bagi saya nggak ada alasan untuk menjustifikasi seorang penulis harus terlebih dahulu ngelakuin apa yang dia tulis. Toh, saya juga masih belajar.

Though I'm perfectionist, tapi saya tetap bukan manusia sempurna. Saya suka ngulik hal-hal detil, saya juga suka jadi pendengar dan sejak SMA saya sudah dicap curcolable alias tong sampah bagi yang sukanya curhat-curhat manja.

Saya juga orang yang rada introvert jadi kalau yang belum kenal saya banget pasti bakalan bilang saya ini ngalem dan pendiam banget. Itulah kenapa saya excited berteman dengan orang-orang yang cerewet. Saya juga sering dibilang jutek. Haha, kata orang muka saya muka jutek, tapi for sure, muka saya emang dari sono udah begitu. Kalau disapa, saya bakal senyum juga kok jadi tenang aja.
Saya juga berterima kasih pada si abang. Who is him? Dia adalah Superman, ya saya panggil dia begitu dan hanya dia yang tahu. Kalau kalian baca beberapa postingan yang ada tulisan "si abang" nya nah itu dia. Oh ya, barangkali orangnya mampir kemari, Hai kamu jangan terintimidasi dengan kata si abang ya, bukan karena mau julukin kamu kayak manggil tukang bakso, tapi kalimat si abang aku pakai karena aku ngehormatin kamu. Terima kasih ya Mine, entah resep apa yang kamu pakai sehingga aku bisa berubah dan perubahan itu which is membuat aku jadi orang yang super sabar, katamu dan nggak sejutek yang dulu. 

Thanks banget ya buat pembaca baik itu silent reader maupun yang sering atau pernah meninggalkan jejak di kolom komentar pada postingan blog ini. Semisal someday kita ketemu, jangan ragu untuk nyapa saya. Jangan ngerasa terintimidasi dengan muka jutek saya ya hehehe...

If you have any question, please ask me on here: ASK ME


No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.