Monday, November 7, 2011

Sosok Aneh...

Pagi yang berembun, Langit yang biru telah bangkit dari selimutnya. Segar sudah badan ini tersiram air dari ujung kepala hingga ujung kaki. Saat ini aku termenung. Merenung tentang sebuah kisah klasik lalu. Sehabis membaca sebuah page yang membahas tentang wanita shalehah dan tentang adam & hawa (lebih tepatnya lagi..lagi ke arah pernikahan), aku berusaha untuk menyisipkan kata-kata kutipan itu dalam hatiku. Tidak hanya itu, kemarin aku pun telah selesai membaca seluruh isi buku yang judulnya berbau skripsiku. Bukan berarti atas dasar memenuhi kuota pengetahuan terhadap skripsi saja melainkan karena keinginan yang kuat untuk membaca (habisnya..gak ada yang dapat kulakukan lagi dalam kondisi kurang enak badan kemarin).


Hmm..., ya Allah tak pernah lagi kutemui mata itu, mata yang detik lalu kukagumi dan kucintai dengan caraku yang sederhana. Ya, sangat sederhana hingga aku tak dapat mengeluarkannya ke permukaan dan terus berusaha untuk melenyapkannya. Terngiang lagi, jika dia bukan jodohku maka luputkanlah pesonanya dari mataku dan musnahkan harapanku untuk merindu dan mengharapkannya. Hingga hari ini aku terus melakukannya, menentang hatiku untuk memikirkannya. Alhamdulillah, aku tersadar dan lambat laun hati ini tidak lagi mengharapkannya. Namun, satu hal yang sungguh aneh. Kedatangan akan bayangan makhluk ini sungguh tidak kuinginkan. Hal ini masih datar-datar saja. Tidak berarti semudah itu aku berbalik kemudian mencintai seseorang lagi dan lagi. Mungkin, ini ujian. Ujian yang kelak mengantarkanku untuk meraih gelar mar'atus shalehah. Berat tetapi inilah yang sebenarnya kudambakan. Bukan hanya sekadar menjadi wanita biasa dan sangat biasa. Namun bukan berarti pula aku ingin dipandang luar biasa dan dipuja-puji. Tidak. Aku justru membenci pujian yang melenakan jiwa. Aku hanya menginginkan ini dan kumengadu pada Allah jua.







No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.