Thursday, March 8, 2012

Demi Marshmallow

Sebut saja marshmallow, manisan putih yang rasanya benar-benar semanis namanya...


Seperti hari ini, hari yang manis, diselimuti oleh langit berhujan...

Malang lagi hujan dan...hujannya merata ke seluruh penjuru kota Malang.

Saat ini sedang berjuang keras untuk menyelesaikan skripsi (kualitatif) yang tinggal sejengkal..

Meskipun bapak dosen pembimbing tiba-tiba nyuruh nambah subjek lagi dan mengatakan bahwa "bagi saya, jumlah subjek untuk kamu adalah harga mati, saya tidak bisa ditawar" kemudian berkata seperti ini lagi,"Dosen juga boleh badmood untuk gak ngasih bimbingan kalo beberapa mahasiswanya badmood u bimbingan". Perkataan ini nih keluar sebab sebelumnya aku berkata,"Pak, kirain gak jadi bimbingan..pada kabur semua Pak yang ngantri tadi." Tetapi mungkin lebih dari itu alasan yang sebenarnya.

Whatever...,Fight till the end...toga udah menanti di akhir MEI nanti...semoga really really MEIbee(baca: Maybe)  YES dan bukan MEIbee NO.

Masih banyak lagi cerita di balik SKRIPSI...ketika udah analisis data kemudian revisi dan tiba-tiba disuruh nyari subjek tambahan lagi, itu hanya salah satu dari sejuta cerita yang lain. 

Di balik ini, Allah sedang menunjukkan jalan yang terang dan TERBAIK.

Gak asal jadi sarjana Psikologi tetapi juga butuh bayaran yang MAHAL untuk meraihnya. Bayarannya gak lain adalah sejauh mana kemampuan kita untuk mengaplikasikan psikologi itu sendiri dan sejauh mana kemampuan kita untuk menelaah dan menginterpretasi data, fakta hingga hal-hal abstrak yang ambigu yang kita temui di lapangan.

Untuk menggapai hujan marshmallow berbentuk "toga" nanti memang banyak yang harus dikorbankan...

Hmm..di balik itu semua, marshmallow itu akan terasa lebih manis jika ilmu yang selama ini diperoleh bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitar..

I hope I can do it..
I'll finish my thesis...
I hope I'll catch my marshmallow tomorrow...


Allah, Kau Maha Mengetahui , Maha Mendengar...








No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.