Tuesday, December 11, 2012

Karena Allah dan Untuk Allah

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah, puji syukur karena Allah telah memberiku titik terang dari apa yang selama ini kuupayakan.


Aku mengikuti puluhan kompetisi menulis--Indie maupun Mayor--bukan semata hanya karena ingin menggapai impianku menjadi penulis inspiratif namun ini semua kulakukan demi menggapai ridho-Nya.

Takdir memang tidak bisa diubah akan tetapi nasib bisa diubah dan diupayakan seperti yang Dia selalu katakan dalam surat cinta-Nya bahwa Dia tidak akan mengubah nasib suatu kaum melainkan kaum itu sendiri yang mengubahnya. Kalau pada kenyataannya apa yang kulakukan ini tidaklah baik di mata-Nya, sudah dari dulu Dia akan menegurku untuk mengganti impian ini. Namun, aku yakin ada ridho Allah yang menyertai dalam setiap langkahku bahkan ketika aku sedang meraih impianku.

Alhamdulillah, terhitung sejak September lalu hingga sekarang dan itu sekitar tiga bulan lebih, aku berjuang untuk bangkit lagi. Aku berusaha untuk memperjuangkan mimpiku yang cukup menakutkan dan cukup tinggi.  Bagi orang-orang mungkin mustahil, karyaku bisa tembus paling tidak dalam 100 lomba yang kuikuti dalam waktu singkat atau berhasil menjadi penulis yang dapat menelurkan karya-karya ringan, renyah bin inspiratif yang akan terkenang sepanjang masa. Jika saja aku tidak mematok mimpi setinggi itu, mungkin aku hanya akan menjadi 'biasa-biasa saja'. Tidak, aku ingin menjadi 'luar biasa'.

Alhamdulillah, sudah ada lebih sepuluh karya yang berhasil menembus beberapa event. Menang di sini tidak melulu menjadi juara 1, melainkan mampu terpilih sebagai salah satu yang terbaik di antara ratusan orang yang ikut serta dalam perlombaan. Syukur alhamdulillah. Selain itu, masih banyak yang sedang dalam waiting list. Semoga bisa berhasil.

Memang benar bahwa kemenangan (keberhasilan) itu hanya dapat dicapai melalui kesabaran (HR At Tirmidzi). Ya, sabar dalam ikhtiar.

Menulis tentu saja melatih kesabaran. Tidak akan mungkin bisa menghasilkan tulisan yang baik dan bermanfaat jika tidak disertai dengan kesabaran dalam menatanya.

Hmm, ini semua juga kupersembahkan untuk ortu terutama buat Mama. Dari sekian lomba tersebut, bila nantinya akan ada yang menghasilkan pembagian royalti, aku ingin sekali mempersembahkannya buat Mama. Aku tahu, pekerjaanku sebagai dosen motivator hingga saat ini belum juga mendapatkan hasil atas apa yang telah kulakukan. Tidak masalah bila kenyataannya upah yang kuterima mungkin setara dengan seorang kuli atau lainnya. Minim bukan berarti tidak berkah. Itu juga yang mengupayakanku untuk senantiasa bersabar dan bersyukur atas apa yang Allah berikan padaku. Aku juga bekerja karena ada napas-napas dari kalimat Allah yang ingin kutegakkan di sana. InsyaAllah, semoga ridho Allah juga menyertai. Ridho Allah justru insyaAllah akan menjadi upah termahal yang dapat kuterima. Wallahu'alam, hanya Dia Yang Tahu.

:) Mungkin sudah jalan Allah juga yang memberikanku tambahan waktu yang banyak agar aku bisa kembali memperjuangkan apa yang menjadi impianku. :) Ya, tidak semua orang bisa mempunyai waktu luang sebanyak aku. Semoga bisa terus menyibukkan diri dan istiqomah dalam ibadah serta amal shaleh, aamiin.

Aku yakin, insyaAllah, Allah telah menyiapkan profesi terbaik yang mana bayarannya lebih tinggi daripada bayaran yang ada di dunia. Pamrih? Aku memang pamrih tapi pamrihku hanya pada Allah. Aku hanya ingin pamrih pada-Nya. Aku takut bila aku tak pamrih pada-Nya dan justru pada selain-Nya, aku malah akan kufur dan futur dan aku tidak ingin rahmat-Nya terputus untukku, untuk orang-orang di sekelilingku.


Terima kasih ya Allah, jalan yang Kau tunjukkan sangat indah. Semoga bisa lebih baik lagi ke depan. Mm, dan semoga proyek buku inspiratif yang sedang kugarap bisa terbit dan kelak dapat menginspirasi banyak orang di luar sana. Aamiin aamiin ya rabbal'aalamiin. :)

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.