Tuesday, July 16, 2013

REZEKI HARI PERTAMA RAMADAN

Posting telat, baru beli pulsa modem ^_^
Well, alhamdulillah... ramadan itu memang membawa berkah. Tepat Zuhur, saya dapat telepon dari kajur kampus, disuruh segera ke kampus untuk terima honor dan SK ngajar semester depan.
Eskpektasi saya awalnya, saya pikir honor baru akan keluar saat hampir masuk semester gasal, eh alhamdulillah... pas hari pertama puasa langsung cair. Ekspektasi kedua, terkait jumlahnya. Awalnya saya dikasih tahu honornya itu sekian, tidak terlalu banyak sih, tapi saya bingung karena ngitungnya itu berdasarkan per jumlah mata kuliah yang diampu... jadi gak pake bulan-bulanan kayak gaji biasa gitu. Eh.. pas terima honor, mata saya terbeliak, kaget juga sih, kok jumlahnya lebih banyak dari yang ada di pikiran saya ya??? Alhamdulillah lembar merahnya banyak sekali. Saya sudah tak peduli tuh mau itungannya itu per mata kuliah berapa, tapi yang jelas uang itu insyaallah akan sangat bermanfaat buat ramadan.

SK Semester Gasal dan Amplop Honor :) pic by own collection

Mana waktu itu, saya baru kasih tahu Mama di hari Jum'atnya, ketika keesokannya beliau mau berangkat ke Malang. Tadinya nih ya, saya boleh baru berangkat ke Malang kalo gaji saya cair, tapi karena hati saya dilema, takut gak tau mau ngapain di Malang nanti, jadi saya tolak saja pas ditanyain sama Mama lagi.

Waktu itu, Mama juga gak nyangka pas kubilang honorku sekian. Eh, malah nelepon langsung nanya, "Serius???" Yaelllaaaah... biasa aja kali, Mak... Mak... Tapi jiahaha... Mama ini emang pas banget, beliau itu udah punya tabungan sekian tahun tapi masih kagak ngerti cara narik ATM gimana. Biasanya sih Bapak yang narikin. Karena besoknya Mama sama Wulan mau ke Malang, beliau langsung pinjem duitku, mana banyak lagi yang dipinjem buahaha... Karena hujan awet jadi kagak bisa ke ATM. Ya udah deh.... dipinjamiiin. Katanya, uang gantimu niiih Mama masukin ke rekening Mama, sisanya pake belanja ke pasar dulu selama Mama belum balik dari Malang. Beuuuh parah... Tadinya, ada rencana lain buat pake uang itu, tapi karena dipake Mama, ya udah.... kagak jadi dipake buat rencana saya itu.

Yaaa.... alhamdulillah, bersyukur banget. Ternyata juga, SK ngajar diperpanjang, so saya masih stay di rumah Parepare sampe Januari. Insyaallah... ada rezeki, tahun depan lanjut S2 Profesi, mau serius jadi psikolog, kalau misal di hari tua nanti mau luangin waktu buat jadi dosen lagi... ya setidaknya udah enak karena udah memenuhi syarat pendidikan minimal dosen tetap. ^_^

Alhamdulillaaaaah... nyari rezeki sebanyak dan seberkah mungkin... buat tabungan akhirat ^_^ ehehehe :) HWAITING!!!



1 comment:

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.