Friday, April 19, 2013

HARAPKU

6:56 PM 3 Comments
Bahkan bila hujan tak kunjung berhenti pun, semua tetap sulit untuk kuhapus.
Tiap mililiter tetesnya juga seolah menggambarkan kekuatan terpendam yang kau bangun untuknya. 
Terus tercurah untuknya.

Sejauh apapun aku berlari dan jika nanti aku kembali ke tanah itu, aku bahkan tidak tahu bagaimana cara untuk menyembunyikan wajahku.
Ingin kusembunyi dari jejak-jejakmu, dari seluruh titik yang pernah kau kunjungi

Sudah lama ingin kunanti, masa di mana doa-doa itu terkabul, masa di mana kau bebas menyentuh apa yang menjadi mimpi-mimpimu akan dirinya.
Bila saja waktu bisa dipercepat, ingin kusaksikan sendiri impian itu benar-benar nyata
Aku ingin melihat dirinya tenang di sisimu, kau pun begitu

Memang bodoh, ini sangat bodoh
Entah kapan kebodohan ini mengendap
Entah kapan kebodohan ini akan pudar
Kebodohan yang masih memelihara sisa-sisa hari lalu

Tak ada yang kutahu, termasuk isi kepalamu, meski kau berulang kali menuturkan mimpimu seolah itu adalah guyonan
Tak ada yang bisa kuketahui, seperti katamu

Di kehidupan mendatang, aku harap, kita tidak bertemu seperti kemarin
Di kehidupan mendatang, aku harap kita adalah dua makhluk asing yang saling acuh
Di kehidupan mendatang, aku harap, aku tidak mencintaimu seperti hari ini

PERLUKAH SEORANG KONSULTAN MARKETING?

8:57 AM 0 Comments
Marketing. Apa yang pertama kali tersirat dalam pikiran Anda ketika mendengar atau melihat kata "Marketing"? Dunia marketing adalah wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi. Hampir seluruh perusahaan baik yang berskala kecil, menengah hingga yang besar, sudah pasti tidak bisa terlepas dari area marketing. Marketing juga menjadi ujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk yang berkualitas, tidak akan dapat menjadi uang jika tidak dipasarkan. Untuk itu marketing menjadi laksana napas bagi sebuah usaha. Untuk menghasilkan strategi market yang jitu, terkadang tidak mudah. Lalu perlukah seorang konsultan marketing?

Sebagaimana telah disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik dan teknik di dalam berdagang butuh ide-ide segar dan dinamis. Terkadang seorang pengusaha pandai menciptakan produk yang berkualitas namun kebingungan ketika harus menjual ataupun mendistribusikan produk. Jangan dikira perusahaan yang sudah maju dan mapan tidak perlu lagi seorang konsultan marketing. Fungsi konsultan di sini bukan hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan produk, melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi cara bertindak, dan masih banyak lagi.