Monday, April 10, 2017

FINALLY, HATINYA LULUH

"In three words, I can sum up everything I've learned about life: It Goes On." 
 -Robert Frost-


Alhamdulillah 'ala kulli haal... Di pagi yang cerah ini izinkan saya untuk menulis sesuatu yang mencerahkan pula.


Kalau kalian rajin mantengin cerita saya soal perkuliahan pasti bisa mengendus hal apa yang akan saya tulis. Yaaaappp... saya sangat excited. Jumat kemarin, dengan langkah terhuyung-huyung dan mata yang tampak berkunang-kunang nyaris pingsan karena masih belum sembuh dari thypus, saya sudah menghadap ke pembimbing dua. Alhamdulillah tidak banyak pertanyaan yang diajukan dan semua sudah fix. Hari ini seharusnya saya ke kampus untuk bayar sidang tesis dan minta tanda tangan, but lemme to take a few rest sehari saja.

Saya sangat lelah karena hari Minggu kemarin menghadiri acara mantenan tante saya (adek bungsu bapak) dan ditambah kepala saya masih pusing entah kenapa plus juga jerawatan muncul membludak di pipi dan dahi saya (dan saya pun sedikit malu karena pas vcall sama pangeran kodok semalam, saya diledekin jerawatan...jerawatan... sama dia).

Allah Maha Baik. Pas saya bimbingan Jumat tempo hari udah sambil gemetaran dan keringat dingin karena masih efek dari sakit juga. Saya pikir bakal dicecar habis karena lama gak ketemu beliau. Eh, akhirnya hati beliau luluh juga seluluh dia bertanya pada saya, "Kamu sakit ta?" Hahah saya waktu bimbingan udah kedip-kedipin mata berkali-kali bukan buat menggoda tapi karena pandangan mata saya tiba-tiba menggelap dan rasanya seperti berkunang-kunang.

Selesai lah ya perkara dosen pembimbing 2. Yang lebih romantisnya lagi, Dosen pembimbing 1 so sweet banget sampai nanyain kabar saya dan satu teman yang memang kami berdua udah lama sekali bimbingannya tapi katut gak ikut wisuda Februari kemarin. Dospem tersebut sampai nyariin kita seharusnya kita sudah ujian minggu lalu atau minggu ini. Sampai-sampai beliau nanyain kita ke mahasiswa sains (memang anak sains kenal sama saya? hahah kalau si Mbak Din mungkin mereka kenal, lah kalau Bu Diah nanyain saya ya mana ngerti mereka yang mana orangnya).

Insha Allah bismillah sebentar lagi bakal ujian. Saya udah rela serela-relanya bakal dibantai atau nggaknya pas ujian nanti karena saya udah ngerjain semaksimal mungkin namun memang hasilnya agak berbeda dari penelitian-penelitian yang sebelumnya dan itu karena kondisi di Indonesia berbeda jauh dari cerminan penduduk di Western apalagi lansianya. 

Saya hanya berharap semoga hasil penelitian saya ini setidaknya bisa sedikit memberikan manfaat lah ya bagi lansia-lansia di Indonesia khususnya di kota Malang ini, hehehe. Yah, habis ini mulai memikirkan mau ke mana setelah sumpah nanti? Tadinya keukeuh pengen kerja di rumah sakit, tapi kok kata pangeran kodok, ada yang kerja di rumah sakit, gajinya kecil banget ya. Hmm... selain soal pekerjaan, saya pun harus segera menyelesaikan draft buku baru. Semoga bukunya bisa lolos sensor untuk terbit jadi tahun depan saya punya karya baru lagi. Dan, satu hal lagi, tampaknya saya agak kalah gerak karena beberapa waktu lalu saya menemukan ada sebuah novel baru yang diterbitkan oleh penerbit tempat saya nulis juga dan di novel itu pakai setting Austria... Ckckck... padahal saya juga pengen banget bisa nulis novel lagi dan latarnya pakai negara Austria. Ayo dah, pelan-pelan, satu-satu dulu dikerjain, bismillah semoga nanti ada kesempatan bisa nerbitin novel lagi.

Saya juga ngerasa sepi banget kayaknya pembaca ni gegara saya kelamaan vakum dan itu juga sampai kerasa di pendapatan saya hahaha... Iya lah, habisnya bingung juga sih ya kalau pemasukan dari hasil menulis kosong bolong ploong, terus apa yang mau dilaporkan pas SPT Tahunan. Nah loh. Makanya kudu semangat. Nggak boleh kalah sama pangeran kodok yang udah punya kerjaan tetap. Saya juga mau ikut sukses biar bisa nabung buat masa depan. Nabung buat nikah juga hiihihi... aah, nikah ntar dulu. Coba untuk sedikit memapankan diri dulu lah ya biar bisa lebih dewasa lagi. Masih mau perbaiki diri juga lebih dan lebih lagi. InshaAllah kalau diri kita baik maka pangeran kita pun nanti akan turut memperbaiki dirinya.

Semangaaaat

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini.