Thursday, June 5, 2014

THE LIEBSTER AWARD (APAAN NIH?!)

Sekarang udah hampir waktu Isya. Beberapa jam lalu saya baru pulang dari kampus (lebih tepatnya habis maen ke kos temen depan kampus sih buat keperluan nyari hadiah untuk sahabatku yang kemaren nikah di Parepare). 
credit: Ade Delina Putri

Maghrib tadi saya buka lappy, online lagi. Saya emang liat sih ada postingan yang nge-tag saya di Facebook. Dari Ade Delina Putri. Jujur aja, saya sebenarnya lagi capek banget jadi cuek-cuek aja tadi dengan postingan itu. Setelah beberapa lama, rasa penasaran saya mulai muncul (dikit sih hehe). Akhirnya saya buka saja blognya Ade. Oalaaah... saya emang udah pernah baca sebelumnya di blog Wamubutabi tapi lagi-lagi nggak minat (maaf ya, nggak minatnya karena emang pikiran saya sekarang ini lagi terfokus pada masalah buku/calon buku. Seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya, saya lagi nyari judul untuk calon novel saya *mumetdotcom).

Saya pikir, ini tuuuh kayak ajang perlombaan gitu. Hehehe.. saya salah kaprah. Pas baca blog Ade, ternyata Liebster Award tuuuh blog berantai untuk tujuan silaturahmi antarblogger. Oh.. oh... meski fokus saya lagi di tempat yang "lain" tapi saya coba aja ikutan. Sekalian silaturahmi sama blogger semua ^__^ *sugeng dawuh.

Jadi, syarat-syaratnya Liebster Award, sebagai berikut:
  1. Post tentang award di blog ini
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya.
  3. Ceritakan 11 hal tentang diri anda.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan.
  5. Pilih 11 blogger dan berikan mereka 11 pertanyaan tentang hal bebas yang ingin diketahui dari mereka.


Oh ya, sebelumnya, makasih yaaa Ade, udah nge-tag dan ngasih tongkat estafet ke saya hehehe.

Baiklah saya mulai saja ngejawab syarat-syaratnya ya :D

11 Hal Tentang Diri Saya
  1. Muslimah (tentunya perempuan berjilbab)
  2. Sangat suka warna hijau :D
  3. Salah satu orang yang tidak bisa/tidak suka/tidak mau makan daging sapi dan kambing. Ayam masih boleh, tapi lebih suka seafood karena dulu pernah hidup dan tinggal di daerah pesisir pantai (belakang rumah pantai).
  4. Rada pendiam soalnya punya kepribadian dominan introvert :)
  5. Suka nulis dan baca dari kecil
  6. Suka belajar apa saja tanpa ada yang nyuruh
  7. Kalau ada hal yang tidak disukai, saya langsung to the point pasang wajah cemberut dan rada marah tapi, kalo saya marah, biasanya gak bertahan lama... setelah beberapa menit langsung biasa aja sok innocent :D
  8. Gak begitu suka basa-basi (kecuali untuk keperluan konseling sangat butuh basa-basi dengan klien demi membangun rapport). Jadi, kalo ada yang mau nanya-nanya ke saya, langsung aja ucapin atau nulis pertanyaannya, gak perlu pakai pertanyaan basa-basi apalagi sambil nanya "Hai, udah makan belom? Gie ngapain?" Hedeuuh NO ALAY!!
  9. Tata bahasa saya jauh lebih baik dalam tulisan daripada lisan (kalo ngomong langsung kadang terdistorsi, ini salah satu efek samping kepribadian introvert. Bukan nggak bisa ngomong tapi kalo diajak ngobrol gitu, biasanya jawab seperlunya. Kalo diminta cerita/ngomong panjang lebar, biasanya ada detik di mana satu atau dua kata terdistorsi dan harus diulangi lagi biar lebih jelas. Kalo bicara di depan podium/khalayak ramai, biasanya butuh materi visual agar omongan saya terkontrol dan lancar hehe :D
  10. Penderita maag (kadang kumat kadang sembuh sendiri)
  11. Psychologist wanna be (insya Allah bentar lagi masuk S2 Profesi, mohon doanya ya hehe)
---
11 Pertanyaan yang Diberikan


1. Arti blog buat kamu?
Blog, buat saya adalah rumah kedua, tempat persembunyian saya sebagai seorang introvert yang suka rada malas ngomong. Blog juga tempat buat berbagi kepada orang-orang sekitar/di dunia maya. Blog juga menjadi sarana belajar menempuh makna kedewasaan diri (bukan pencarian eksistensi/aktualisasi karena secara kodrat saya udah eksis di kameranya Allah, hehehe :D)

2. Alasan kamu ngeblog?
Untuk melepas penat, berbagi pengetahuan yang saya miliki, curhat, nyari ilmu

3. Suka blog yang kayak gimana?
Blog yang simple.

4. Paling suka ngepost apa di blog?
Curhat mengenai nasib sebagai penulis pemula, curhat apa saja dan tentang psikologi

5. Punya janji apa sama blog? (misalnya janji sehari satu postingan. Atau apa terserah)
Janji untuk selalu update postingan walau nggak nargetin tiap kapannya, yang penting update hehe.

6. Ikut berapa komunitas blog? 
Komunitas blog? Kumpulan Emak2 Blogger doang :D

7. Apa arti komunitas blog buat kamu?
Tempat untuk silaturahmi dan saling berbagi ilmu dengan teman2 di komunitas itu

8. Menurutmu blog saya gimana? (mohon yang ini wajib ya hehe)
Isinya menarik :)

9. Adakah yang harus diperbaiki dari blog saya? Kalau ada, apa? (Sebutkan saja, walaupun mungkin banyak hehe)
Ade, mohon maaf ya, tapi jujur, saya lebih suka template blog Ade yang dulu. Yang baru-baru ini, saya susah baca tulisannya karena tambah kecil dan warna pink -_-. Saya diam-diam sering looh intip blog kamu walau nggak comment, tapi kalau bisa mohon template-nya yang mudah dibaca ya tulisannya biar nyaman :) makasih.

10. Suka pantai atau pegunungan? Beserta alasan ya.
Absolutely pantai dong.. Alasannya, klise but solely karena dulu saya pernah hidup dan tinggal di kota kecil pesisir. Belakang rumah saya deket dengan pantai. Dan, saya bahagia karena deket pantai = deket dengan banyak macam seafood ^__^

11. Mimpi-mimpi kamu yang sudah tercapai apa aja?
Alhamdulillah, mimpi yang terwujud udah berhasil jadi penulis *masih pemula tapi. Udah berhasil cumlaude dan dapat penghargaan mahasiswi terbaik di fakultas. Alhamdulillah, buku kedua dan novel saya (yang udah seriiiiing bangeeet ditolak) akhirnya bakalan terbit *lagi proses. Alhamdulillah, udah dikabulkan jadi dosen muda di usia 22 tahun tepat lulus S1 2012 kemaren. Alhamdulillah, Allah ngasih rezeki untuk lanjut S2 Profesi. Insya Allah, bentar lagi buka toko dan dapat modal untuk jualan pakaian muslim/muslimah with mommy tercinta di rumah :).
---
11 Pertanyaan Dari Saya
  1. Suka baca buku gak? Buku apa yang paling ngasih kesan bermakna untukmu, ceritain doong! :D
  2. Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata Psikologi?
  3. Suka nonton drama Korea gak? Film apa? Ceritain dong! Kalau gak suka, alasannya apa ya?
  4. Sebutin impian apa aja yang ingin kamu capai saat ini dan di masa mendatang!
  5. Seberapa penting "waktu" bagimu? Gimana kamu memanfaatkan waktumu sehari-hari?
  6. Kriteria calon/pasangan hidupmu kayak gimana? (sertai alasannya ya)
  7. Kalo kamu punya masalah, kamu lebih milih mana, langsung datang ke Psikolog/Konselor atau cuma curhat ke orang terdekat? Alasannya?
  8. Pernah ke RSJ gak? Kalo pernah, apa hal bermakna atau hikmah yang dapat kamu petik selama kunjungan ke sana? Kalo gak pernah, apa sih yang tersirat di benakmu ketika mendengar kata RSJ dan para skizofrenia?
  9. Makanan apa yang paling kamu favoritkan dan sebutkan alasannya ya!
  10. Kalo kamu disuruh memelihara binatang, binatang apa yang kamu pilih? Alasannya?
  11. Hal apa yang paling kamu sukai dan tidak sukai? Alasannya?
11 Blogger yang Saya Tuju
  1. Agha El Makruf 
  2. Ofi Tusiana
  3. Ayu Citraningtyas
  4. Asy-Syifa Halimatussa'diah
  5. Laila Muqaddasa
  6. Keke Naima/Myra Anastasia
  7. Sari Widiarti
  8. Meta Hanindita
  9. Yusnia Agus Saputri
  10. Ria Hidayah
  11. Dikpa Sativa


Demikianlah dari saya, bagi teman-teman yang udah saya sebutin, semoga berkenan ya membalasnya hehe. Kalo nggak, juga nggak papa, paling tidak, saya update blog. Makasih ^^

3 comments:

  1. terima kasih buat awardnya. Tpai, saya simpan dulu, ya. Yg jelas kalau untuk pertanyaan nomor 3 jawabannya enggak. Belum suka juga sama drakor hehe

    ReplyDelete
  2. Makasih ya Kak sudah berkenan menangkap tongkatku :D

    Whua template barunya nggak kece ya. Sip saran ditampung. Cuss ganti template lagi kayaknya nih :D

    ReplyDelete
  3. Bunda Myra: sip Bunda slow aja, ditunggu ya partisipasinya hihi :D

    Ade: oke Ade, oh ya templatenya lumayan lah, tp btw, bagusan yg dulu Ade, hehehe *terserah Ade sih :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.