Thursday, June 5, 2014

NYARI JUDUL BUAT DUA CALON BUKU

Kemarin, dua editor sekaligus ngirim email, nagih kelengkapan naskah dan revisian. Oke deh, udah saya kirim. Alhamdulillah, ada teman (lebih tepatnya adek tingkat) yang bantuin mikir *emang cerdas juga anaknya.

Saya jelasin dikit mengenai buku itu. Karena memang dia juga jadi kontributor kisah dalam calon buku adeknya CKUS itu, jadi gak papa lah ya minta bantuan dia lagi. Hehehe...

Setelah mengajukan 3 judul alternatif, akhirnya terpilihlah satu kata yang mewakili makna naskah yang saya tulis. Oke fix, sisa saya kirimkan deh revisian penuh sesuai dengan judul yang ada. Tak butuh waktu berjam-jam, sudah selesai dan saya kirim.


Teruuuss... yang sampe hari ini masih menghantui adalah calon novel saya. Duh, nggak tahunya Kakak admin dari penerbit minta judul alternatif buat nggantiin judul awalnya. Tema besarnya sih tentang move on. Tapi, saya sangsi juga kalo harus ngasih judul "Move On" gitu doang, ntar nggak ada bedanya sama buku-buku move on lainnya. Lalu, pagi ini saya belum juga dapat ide. Untunglah kakak editot itu baik hati mau ngasih waktu cuman buat judul doang, hehehe.

Hmmm.. semoga sepulang dari kampus nanti, saya udah dapat judul alternatif. Kalo nggak nemu juga, semoga temen saya mau bantuin mikir lagi, ngasih filosofi dan kata-kata unik lagi biar nanti saya petik dari penjelasannya.

Wish me luck!!!! Semoga revisiannya gak sia-sia. Semoga bukunya kalo udah terbit, bisa ngasih manfaat. Semoga juga bisa jadi buku rujukan untuk naskah yang Islami aamiin aamiin aamiin *ngehibur diri sendiri.

5 comments:

  1. aamiin aamiin aamiin, ayo semangat mba emmaaaaaa :P hehe

    ReplyDelete
  2. ditunggu mbak bukunya...hehe....mbak....boleh nanya email gag? mau tanya dunk tips2 nulis untuk pemula ..gimana bisa nerbitin buku dll....syukron ^_^

    ReplyDelete
  3. ditunggu mbak bukunya....^_^...btw boleh nanya email kah mbak? mau nanya dunk seputar tips2 buat penulis pemula biar bisa bikin buku sendiri kaya mbak....suka g pede deh ama karya sendiri ...hihihi...syukron mbak :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.