Wednesday, January 30, 2013

SPIRIT FROM FAMOUS PEOPLEs

Well, Assalamu’alaikum wr.wb. sobatKRIUK ^^

Heum, hari ini alhamdulillah, Parepare cerah berbinar setelah hujan tadi pagi.

Euuumm, jadi kepikiran nih buat beli buku-buku bacaan, terutama buku-buku antologi bareng temen-temen penulis yang udah pada terbit. Tapi, sayangnya, belum cukup dana, hihihi.

Kemarin, sewaktu log in di Twitter, aku dapat mention dari Mbak yang keren bin kocak—> Mbak Galuh—Mbak/kakak tingkat waktu zaman S1. Beliau sempat nge-tag dan mention-in aku Dapur Buku. Dapur Buku itu Self-Publishing baru di bawah pengawasan Bapak Jonru Ginting (keknya familiar deh namanya).

Kata Mbak Galuh, kalau aku pengen bikin buku lagi, bisa contact link Dapur Buku aja (kalo mau indie). Rupanya Mbak Galuh dan Bpk Jonru udah kenal baik. Pantesaaaan..hehehe Open-mouthed smile

Terus, pas aku bilang ke Mbaknya kalau aku belum punya dana buat nerbitin buku sendiri, eeehhhh…eeeh…beliau ngedoain. Subhanallah… Katanya gini," “Semoga cepat diberi kaya dan berkah.”

Aiiihh, so sweet banget Mbaknya. Bukan kalimat doanya yang bikin aku terenyuh, melainkan semangat yang berkobar-kobar dari Mbaknya setelah tahu aku kemarin nyoba nawarin buku solo perdana ke penerbit. Yaaah, emang dasar beliaunya ituuu orangnya semangat bangeeeet! Hehehe….

Semangat dari Mbak Galuh itulah yang menguatkanku. Padahal, biasanya dia lupa sama aku. Hahhaha….mungkin karena dulu pas kuliah, kita cuman ketemu di organisasi aja kali yaah. Hihihi ^_^

Selain itu, Bpk Jonru yang terhormat juga ikutan ngedoain… Ya, ampun keren..keren… Alhamdulillah bisa dapat doa dari orang yang terkenal.

***

Bukan hanya mereka berdua. Ada juga seorang bunda yang nggak lain adalah penulis buku Puzzle Jodoh, si bunda Ida Fauziah.

Pas ulang tahun kemarin, beliau ngirimin foto tumpeng dikelilingi buku P_J (tuuh foto pas waktu beliaunya syukuran). Alhamdulillah dapet semangat lagi dari si penulisnya langsung.

Beliau juga minta aku buat majang foto+komentar about Puzzle Jodoh di fanspage P_J. Uaaah, suatu kehormatan banget bisa kenalan dengan penulis seperti bunda Ida. Yang lebih kereen lagi, aku salut sama beliau. Beliau adalah ibu rumah tangga dengan tiga anak yang masih menggeluti dunia kepenulisan. Meski masih terbilang pemula (pemula karena baru nerbitin buku solo), tapi beliau itu hebat yaah. Seperti bunda-bunda lain yang kutemui di grup IIDN alias Ibu-Ibu Doyan Nulis. Ditambah lagi, bunda Ida itu tinggalnya di Johor, Malaysia.

Uaaaah…pengen rasanya bisa kayak bunda-bunda di IIDN. Bisa keluar negeri dan berkarya dari sana, tapi tetep memberikan kontribusi untuk Indonesia.

Heum,,,alhamdulillah semangat-semangat dari orang-orang terkenal ini insyaAllah, semoga mengantarkanku untuk membuat buku lagi (insyaAllah bila buku solo perdana udah terbit nanti, aamiin).Party smile

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.