2017-09-01

KOLOM TANYA JAWAB PSIKOLOGI

Teman-teman Kriuk'ers, ini adalah kolom tanya jawab khusus tentang psikologi. Yang mau bertanya seputar dunia psikologi atau mau cyber counseling (konseling) secara terang-terangan atau curhat akbar yang ada kaitannya dengan psikologi, silakan tinggalkan komentar pada postingan ini ya. :D

Tapi bagi teman-teman yang malu-malu untuk diposting komennya di sini, silakan aja kirim dan tanyakan via email emmakim28@gmail.com ya. Saya akan melayani pertanyaan kalian. Pertanyaan menyangkut hal-hal personal/privasi saya tidak akan saya jawab ya. Terima kasih :)

4 comments:

  1. Haloo kak, aku Meida. aku baru lulus fakultas psikologi nih, salam kenal ya..
    jadi gini kak, aku baru aja di rekrut salah satu sekolah untuk jadi Tutor ABK.
    sebenernya aku seneng banget karena ini kesempatan yang luar biasa, tapi aku khawatir kak kalo aku gak bisa karena aku belum pernah punya pengalaman dan nantinya aku mengajar sendirian tanpa di dampingi dulu. nah menurut kakak gimana ya? apa yang harus aku lakukan pertama kali? dan kalo boleh aku minta kontaknya untuk diskusi lebih lanjut?
    oh iya, yang jadi masalah disini aku orangnya introvert banget dan sering cemas kalo berinteraksi sama orang baru. makanya aku sampai gak bisa tidur 2 hari gara-gara mikirin ini. tolong ya kak responnya... makasih sebelumnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Meida salam kenal. Maaf telat banget balas ini.Udah pernah email ke sy belum ya?
      gpp dicoba aja, karena kesempatan itu bisa jadi batu loncatan skligus nambah pengalaman dan nyoba tantangan, semoga dgn bljr jd tutor, perlahan2 kecemasan menghadapi orang baru-nya bisa tertangani

      Delete
  2. Haloo kak.. saya putri. Saya mahasiswi tingkat akhir psikologi. Saya pengen banget jadi seorang psikolog klinis tapi saya takut saya ga bisa, karena jujur saya agak kurang dalam konseling dan malu ketemu orang baru

    ReplyDelete
  3. Halo mbak. Saya Maryam mahasiswa tingkat akhir jurusan psikologi. Saya mau bertanya mengenai ijin praktek bagi magister psikologi lulusan luar negeri. Kalau saya berminat kuliah di luar negeri, lalu ketika balik ke Indo, bagaimana caranya saya bisa praktek atau disebut sebagai psikolog? Apa hanya di Indonesia saja julukan Psikolog itu? Terimakasih.

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.