Friday, April 4, 2014

BEDAKKU, YA MARCKS

ada hologram dan segelnya pas pertama kali dibeli
Tadi baru beli bedak lagi setelah kemarin nitip adek tapi dia nyari gak nemu-nemu yang warna putihnya. Akhirnya nemu juga di swalayan Avan.

Dulu, saya belinya masih seharga 7 ribuan, sekarang harganya udah 9.450. Hohoho, naik ternyata. Tapi, whatever dah, saya tetap setia pakai Marcks. BTW, saya udah dari SD looh pakai bedak yang satu ini. Alhamdulillah gak pernah iritasi dan sangat nyaman di kulit.


Nah, Marcks ini adalah pabrikan Kimia Farma jadi saya percaya bahwa kandungan dalam bedak ini sudah lolos uji kimia. Bedak ini beratnya 40 gram dengan kandungan talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, salicylic acid. Tapi sayangnya masih ada fragrance (parfum) juga sih. Euum, nggak apa-apa sih. Fragrance-nya masih bisa ditolerir oleh kulit jadi insya Allah gak bakal ada efek samping "mematikan" hehehe.

Bedak ini juga cocok untuk semua jenis kulit, terlebih buat yang jerawatan. Kata dokter sih, kalo jerawat gitu sebaiknya pakai bedak tabur dan hindari bedak padat. Nah, bedak Marcks ini adalah bedak tabur dengan tiga varian warna: putih, krem, rose (pink). Dulu, saya pernah pake yang krem dan rose, tapi kurang suka karena aneh aja apalagi pake yang rose. Jadi, saya lebih milih yang warna putih sesuai dengan kulit sehingga lebih natural.



kalo beli, jangan lupa selalu cek expired date di belakang kemasannya ya



Oiya, kalo beli bedak Marcks ini ga disediain puff-nya. Jadi, puff-nya beli sendiri ya. Selain itu, emang sih, ukuran kemasannya bulat gede dan isinya super banyak. Mana saya juga cuma pake bedak kalo mau pergi-pergi aja jadi kadang sampe dua tahun pakenya masih ada hihi. Kemasan gini emang gak cocok sih dibawa-bawa buat travelling gitu, tapi kalo saya pribadi sih, saya bawa aja kalo lagi keluar kota biar gak beli-beli bedak lagi, hemat duitnya hehe.

Jadi, kesimpulannya adalah:
Bedak Marcks ini freindly banget buat saya pribadi, isinya banyak, nyaman dan aman buat kulit saya, cocok untuk cewek simple yang gak doyan make-up kayak saya ini. Bedak ini juga bikin kantong saya hemat karena gak perlu beli tiap bulan, melainkan beli kalo pas benar-benar habis sebelum expired-nya tiba (kadang juga kalo expired gitu suka nyisa sih, sayang tapi gimana lagi). Ini juga sangat hemat di kantong, cocok laah untuk yang suka ngirit.
Kekurangannya cuma karena nggak ada puff gratis-nya, trus kemasannya juga terlalu gede dan nggak ada cerminnya, Itu aja sih, hehe..

Overall, saya suka sekali pake Marcks
Mau cantik alami? Ya, pake Marcks :D
Terima kasih Marcks...

4 comments:

  1. hohoho.. aku masih ingat kalau bedaknya juga ada yang warna merah muda loh, wangiii :))

    ReplyDelete
  2. hahai bedak wkt aku SD ini :D *cuma skrg udah ngga make lagi hehe

    ReplyDelete
  3. aku hobi pake ini mbk tapi sejjak pindah nggak pake lagi,,,pake yang cream saya

    ReplyDelete
  4. @Bunda Sari: haha iya smw ada fragrancenya bund :)

    @Ade: hehei yoooi .. ooh kirain masih pake hehe :)

    @Bunda Zwan: hehe oooh sesuai kebutuhan mungkin bund, tp saya sih insya Allah g mau pindah ke lain hati eh bedak hihi :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.