Friday, July 18, 2014

APA PARFUM FAVORITMU?

Kalau ditanya soal parfum, saya sih bukan orang yang gila minyak wangi. Bukan hanya lantaran ada hadits yang melarang wanita menggunakan wewangian ketika keluar rumah, tapi memang dasar saya yang sedikit alergi dengan wangi parfum.

Waktu masih sekolah, Bapak sering belanja parfum di toko langganannya. Parfum yang dibeli adaaa aja merk-nya. Saya biasanya juga dikasih satu botol. Tapi, karena Bapak juga alergi dengan wewangian, makanya yang dibeli itu pasti parfum dengan wangi yang soft, tidak terlalu tercium dan cepat hilang.

Parfum-parfum yang pernah saya pakai itu antara lain sebagai berikut:

Ini dulu parfum yang suka saya pakai waktu sekolah
enak banget wanginya soft, gak menyengat dan gampang hilang
jadi gak berasa kayak pakai parfum gitu


Ini sih pemberian dari Mama
wanginya gak menyengat dan cepat hilang

Saya memang hampir tidak pernah memakai parfum. Saya justru lebih menyukai wangi baby (pakai minyak kayu putih plus bedak tabur baby). Jadi, tiap habis mandi, saya pasti nggak pernah absen untuk selalu memakai minyak cajuput+bedak baby yang hypoallergenic (sebab kulit saya tergolong sensitif).

Nah, bagi kamu-kamu yang nggak suka atau mau pakai parfum tapi dengan wangi yang cepat hilang, nggak mudah tercium dan nggak bikin alergi, sebaiknya pilih dulu merk yang memang terjamin kualitasnya. Kalau masalah merk, tidak usah takut. Kalau malas berbelanja langsung ke toko, sekarang kan ada situs belanja online yang semakin menjamur. Salah satu website yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan merk-merk berkualitas dan terjamin, kamu bisa mengunjungi Zalora. Di sini, kamu bisa milah-milih sesuka hati, yang pasti kudu sesuai budget juga ya biar nggak kalap. 

Untuk koleksi parfum di Zalora sendiri tuh banyaaak bingit. Kamu bisa pilih mulai dari yang harganya paling miring hingga yang berkelas kayak parfum Paris Hilton, Mariah Carey, Britney Spears, Calvin Klein, Davidoff dan lain-lain. 

credit: Zalora
Buat kamu yang suka dengan wewangian floral tapi pengennya tetap soft dan mewah, kamu bisa mencoba parfum Mariah Carey EDP spray 100ml.

Kalau mau coba yang lain, kamu bisa langsung meliriknya ke link ini: Koleksi Parfum Zalora.

Yang terpenting adalah mau kamu suka pakai parfum/tidak, atau apapun parfum favoritmu, sebaiknya jangan sampai bikin kamu sendiri nggak nyaman ketika memakainya. Satu lagi, jangan bikin orang lain nggak nyaman ketika mencium wewangian yang lagi kamu pakai apalagi berdekatan dengan yang punya alergi terhadap parfum. Bagi yang muslim/muslimah, pakai parfumnya di hadapan suami/istri (kalau sudah punya pasangan). So, bijaklah dalam penggunaannya ya guys. 

1 comment:

  1. Saya gak suka parfum, lebih suka pakai body mist. Suka pusing sama bau parfum, meskipun soft juga gak tau ya kok suka enek kalau kelamaan nyium (efek baunya yg awet).. Body mist juga udah lebih dari cukup kok.. :)

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.