Wednesday, July 9, 2014

BEDAH BUKU BERSAMA TIM JSIT DI SURABAYA

Ini ceritanya lagi nungguin travel :D
Alhamdulillah, 7 Juli kemarin, saya berangkat ke Surabaya, naik travel soalnya panitia gak bisa jemput. Acaranya di Asrama Haji. Karena saya dapat sesi pas ngabuburit, akhirnya mutusin untuk nginep semalam di AHS. Berangkatnya sih pagi biar bisa istirahat bentar sebelum bedah bukunya.

Pengennya sih bisa ikutan nimbrung anak-anak yang lagi ikut pesantren Ramadhan di sana tapi feeling saya menyuruh untuk gak berlama-lama. Ternyata, pulang-pulang, bener saja, saya kelelahan hingga akhirnya tamu bulanan datang lebih cepat 3 hari. Hohoho.. mokel sudah, makan, minum terus tidur lagi. Hedeuuuh untung lah tidak 'dapet' di tengah jalan, bisa berbahaya bagi saya. Saya, kalo lagi dapat tamu bulanan di luar kota/di pinggir jalan atau di tempat lain kecuali di rumah, biasanya rada panik. Sindrom yang udah biasa buat saya. 




Oke lanjut. Kemarin itu undangan bedah bukunya dari Pakdhe Alif, again. Beliau dan teman-teman pengajar di Al-Uswah Bangil ini membentuk sebuah tim, namanya JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu). Kemarin sejak 6 Juli sampai 8 Juli, mereka ngadain pesantren Ramadhan dengan target anak sekolah SD, SMP, SMA se-Jawa Timur. Iya, bener aja. AHS penuh dengan tamu mulai dari anak SD kelas 1 sampai SMA dari berbagai kota di Jawa Timur. Amazing, kan? Anak kecil yang unyu-unyu gitu aja dilatih mandiri ikutan pesantren tersebut, subhanallah, mulia banget kegiatan mereka ya.

Sebenarnya target peserta bedah buku awalnya 100 orang ya. Tapi, di TKP, angka tersebut tidak segitu. Bukan lebih, tapi kurang, hehehe. Saya sih nyantai aja. Lagipula anak SMP dan SMAnya memang lebih sedikit dan paling banyak itu SD. Jadi, kan nggak mungkin dooong ajak anak SD bedah buku remaja, gak nyambung lak'an. Pesertanya dikiiit.. lebih dikit daripada waktu di Bangil lalu. Yang di AHS cuman satu baris cewek, satu baris cowok, eeehh.. malah para panitia yang ikhwan dan akhwat ternyata ikut nyimak. Hedeuuuh bermaksud ngeramein kali ya.

Karena pesertanya dikit, jujur saya kelihatan agak kaku. Kalau sedikit, berarti pusat perhatian mereka akan lebih terfokus kan? Nah, saya ini orangnya masih rada-rada kurang nyaman kalo jadi bahan perhatian termasuk ngomong di depan umum, kecuali kalo audiens-nya banyak gitu, saya gak canggung karena pasti perhatian mereka ada yang terpecah belah (jadi gak terlalu fokus ngelihat saya gitu) hehehe. Untunglah Pakdhe Alif jadi MC, ngeramein. Jadi, pas bedah buku, kita juga rada njurus pake konseling gitu. Nanyain satu per satu peserta soal tema "pacaran" sesuai dengan buku #CKUS. Alamaak... pesertanya pada malu-malu. Apalagi yang puteri. Cuman satu dua aja yang asyik, yang lain malah ada yang pasang wajah flat/datar. Karena saya orang yang gak terfokus untuk "mencuri perhatian orang", jadi saya biarin aja mereka berekspresi sesuka hati, yang penting apa yang saya sampein bisa nyambung ke mereka itu aja udah cukup. 

Lucu sih pas sesi curhat di bedah buku kemarin. Ada yang curhat pengalamannya waktu pertama suka sama orang. Dan, yang heboh malah panitia ikhwan di belakang. Pas waktu saya jelasin, kalo pacaran itu looh belum apa-apa udah diporotin, ntar kalo mau merit, modal nikahnya habis dong. Terus mereka ketawa. Belum lagi pas saya jelasin tentang tipe-tipe single dalam buku #CKUS. Eh.. ternyata masih ada ustadz yang single long term alias belum nikah hehehe, kesindir sendiri deh ya.

Yang bikin saya senang bukan pas bedah bukunya, melainkan lebih kepada teman-teman baru yang saya jumpai kemarin. Saya kan tidurnya bareng panitia. Lucunya, mbak-mbak ustadzah (panitia) itu ternyata belum pada nikah alias masih jomblo semua, kecuali satu orang. Ya ampuuun, malah mereka ngirain saya ini udah punya suami, hehehe :D. Lumayan laah ya, dapat doa dari mereka biar habis ini langsung dapat suami hihihi (entah dari mana).

Pulang, saya dikasih bingkisan baju seragam dari JSIT. 

Hadiah baju dari JSIT :)

Makasih yaa Mbak-Mbak Ustadzah, semoga silaturahmi kita tetap awet, aamiin ^_^

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.