Saturday, October 20, 2012

LOMBA WRITING AWARD


EVENT LOMBA MENULIS DARI WRITING AWARD (WR) SEPTEMBER-OKTOBER 2012
TERAKHIR: 31 OKTOBER 2012 (pukul 24.00 WIB)

Tema: "Diariku Sahabat Inspirasiku"

Kami memberikan kesempatan kepada rekan-rekan yang hobi menulis untuk mendapatkan kesempatan bergabung di SMCO Writing Revolution melalui lomba Writing Award ini.

Syarat  dan ketentuan:
  1. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun
  2. Tertutup bagi anggota SMCO WR yang sudah bergabung sebelumnya.
  3. Sesuai dengan tema "Diariku Sahabat Inspirasiku", yang merupakan kisah nyata yang teman-teman alami sehari-hari ditulis dengan mencantumkan tanggal (boleh juga dengan jamnya), yang bercerita tentang kejadian-kejadian unik, lucu, haru biru, tangis, duka, bahagia, dan sebagainya.
  4. Bersifat perorangan, boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan.
  5. Panjang tulisan 200-800 kata (1-3 halaman A4, spasi 2, margin 3 cm semua sisi).
  6. Tulisannya ditulis di Catatan/Note Facebook, mencantumkan biodata narasi/deskripsi (maksimal 80 kata) di bagian bawah tulisan. Kemudian Tag minimal 30 teman.
  7. Mencantumkan informasi Writing Award ini di bagian bawah note FB-nya.
  8. Atur Privasi Note/Catatan FB menjadi "PUBLIK" agar koordinator lomba dan Dewan Juri bisa membaca dan menilainya langsung. Jika tidak bisa dibuka/dibaca Dewan Juri, maka otomatis gugur.
  9. Tulis di bagian judul note/catatannya "Writing Award WR-Judul Puisi". 
  10. Tulis nama, judul puisi dan copas link/tautan di "KOMENTAR" Dokumen "UPDATE PESERTA LOMBA WRITING AWARD SEPTEMBER-OKTOBER 2012'', atau silakan klik di sini: http://www.facebook.com/groups/kampungWR/doc/469241859782888/
  11. HARUS mencantumkan LOGO Writing Revolution di Note Writing  Awardnya, caranya: klik link ini lalu klik kanan gambar (Simpan Gambar sebagai) : http://2.bp.blogspot.com/-R3_-y3czC5I/Tpes1UviplI/AAAAAAAAAoI/F9Bksquj354/s1600/Logo+Writing+Revolution.jpg
  12. Koordinator lomba Rurin Kurniati dan Risah Icha Azzahra.

Sistem Penilaian:
  • Seleksi awal akan menilai kelengkapan naskah: Judul, nama penulis, ketentuan penulisan,  biodata singkat, tag note minimal 30 teman, dan logo Writing Revolution. Jika syarat ini kurang salah satunya, maka tulisannya gugur dan tidak maju untuk Seleksi II penilaian oleh Dewan Juri.
  • Dewan Juri memilih 20 Pemenang dan 1 Juara Favorit dengan cara membuka dan membaca langsung note tulisan peserta.

Hadiah:
  • 20 Pemenang mendapatkan Beasiswa SMCO (keanggotaan selama 3 tahun, dapat modul, kartu anggota SMCO WR dan e-sertifikat)
  • Penerima beasiswa SMCO ini berhak mengikuti LOMBA MENULIS CERPEN 2012 dengan total hadiah jutaan rupiah dan cerpen nominatornya (info lengkap klik di sini: http://writing-revolution.blogspot.com/search/label/LOMBA%20MENULIS%20CERPEN%202012).
  • 1 Juara Favorit dinilai dari banyaknya tulisan yang diikutkan dalam lomba ini.
  • Juara favorit mendapatkan hadiah paket buku senilai Rp 150 ribu dari  WritingRevo Publishing.

Sponsor:
  • Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO) WRITING REVOLUTION, info lengkap silakan klik:http://writing-revolution.blogspot.com/
  •  WritingRevo Publishing (klik: http://penerbitwr.com/)

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.