Friday, January 4, 2013

#2 ANTOLOGI-HAS 2




Alhamdulillah, ini adalah salah satu antologi saya yang terbit di indie 
publishing (deKa Publisher) dan tergabung bersama puluhan naskah penulis indie lainnya. 

Sebenarnya ini adalah event antologi pertama yang saya ikuti sejak September lalu.

Entah mengapa, sejak itu saya tergerak untuk "bangkit dari kubur", hehehe, maksudnya, saya udah lama gak mencoba untuk ikut kompetisi menulis lagi. Akhirnya, saya mencoba untuk ikut.

Setelah lama menanti pengumuman, alhamdulillah pada bulan Oktober apa November kemarin ya? (maaf lupa), pengumumannya nongol juga.

Karena tidak sepenuhnya yakin bisa lolos, saya membuka website penayangan pengumuman kompetisi ini dengan sangat hati-hati, hehe, takut jantung saya copot, hehe.

Hasilnya, alhamdulillah, nggak menyangka, saya bisa lolos sekaligus keluar sebagai juara pertama khusus untuk tema tulisan Persahabatan.

Naskah saya yang lolos dalam antologi ini berjudul "Sitti Hajar Nomor 8". Cuplikan ceritanya bisa dilihat di blurb yang ada di back cover buku ini^_^.

Dalam naskah tersebut, saya menceritakan tentang persahabatan saya dengan tiga belas perempuan cantik, smart, hebat dan unyu-unyu ketika saya bergabung tinggal di sebuah kontrakan akhwat di Jl.Margojoyo. 

Kenapa judulnya "Sitti Hajar Nomor 8"? Pada tahun 2010 lalu (saat pertama kali menginjakkan kaki di kontrakan tersebut), para akhwat kontrakan memberi nama kontrakan tersebut "Al-Khanza". Namun, sejak pergantian pengurus ketua kontrakan kami berlangsung dan terpilih yang baru, akhirnya kami sepakat untuk mengganti nama kontrakan tersebut dengan "Sitti Hajar", berharap kami semua yang ada dalam kontrakan itu bisa menjadi sekuat, setangguh dan semulia ibunda Sitti Hajar ra. Aamiin^_^. Kenapa nomor 8? Sebab nomor rumahnya memang nomor 8. Hehehe.

Nah, di kontrakan itu tentu orang-orangnya tidak permanen, maksudnya, penghuninya akan terus mengalami pergantian sebab kelulusan, perpindahan atau lainnya.

Di kontrakan tersebut, jelas sangat berbeda hawanya bila tinggal di sebuah kost biasa, pada umumnya.

Di Sitti Hajar ini, kami semua adalah sahabat sekaligus keluarga. Sangat berbeda dengan kost-kostan yang biasanya cenderung individual.

Di Sitti Hajar, kami justru saling bahu-membahu, tolong-menolong dengan segala kelebihan dan kekurangan juga perbedaan yang ada. Itu semua kami terapkan di beberapa schedule kontrakan seperti piket kebersihan, mading, memasak bareng, salat berjama'ah, kultum subuh, kordinasi, rihlah, kajian dan masih banyak lagi.

Itu sungguh sangat berbeda dari apa yang kupikirkan dan baru kali itu aku bisa "tepat" melangkahkan kaki memilih hunian kost yang benar-benar ajaib.

Ketiga belas kawan-kawan muslimah di kontrakan tersebut jelas mempunyai karakter dan sifat yang berbeda. Tak jarang ada masalah yang muncul, tetapi bedanya, kalo di kost ada yang berantem, nah di Sitti Hajar ini, kami nggak pernah berantem. Kalaupun ada yang saling kurang menyukai, kami senantiasa membuka forum buka-bukaan menyampaikan unek-unek dan evaluasi bersama. Hampir tidak pernah ada pertengkaran di antara kami.

Itulah uniknya.

Yang saya tulis ini bukan isi utuh dari naskah saya ya, ini hanya ulasan singkat.

Bila tertarik untuk membaca selanjutnya beserta kisah-kisah hikmah lainnya dalam antologi ini, silahkan mengordernya saja ya^_^.

InsyaAllah, seluruh royalti dari hasil penjualan buku ini akan digunakan untuk orang-orang yang kurang mampu, kaum dhuafa', fakir miskin, dan sebagainya.


Hmm^^. Saya senang bukan main. Semenjak itu, saya mulai terus mencoba dan mencoba untuk mengikuti beberapa kompetisi lainnya.

Saya tidak menargetkan untuk selalu menjadi pemenang, melainkan bisa lolos di semua kompetisi yang saya ikuti agar naskah saya yang lolos tersebut dapat dinikmati serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain. Demikian pula dengan buku ini, semoga pembacanya bisa terinspirasi dan mendapatkan insight dari beberapa kisah hikmah persahabatan yang ada di dalamnya.^^ Meskipun buku indie, insyaAllah, kualitas kontennya tidak kalah dengan buku konvensional lainnya.^^

***


Judul : Sepanjang Rel Kereta
Penulis : Nenny Makmun, Paresma Elvigro, Greeny Vheey, dkk
Penerbit : deKa Publishing
ISBN 978-602-7915-00-8
Tebal : vi + 139 hlm hlm.; 13 x 19 cm
Harga : Rp. 34.000,- (belum termasuk ongkir)
Harga Kontributor : Rp. 27.200,- (belum termasuk ongkir)


***


[CARA PEMESANAN]

Ketik SMS :

# HAS SRK #
Nama penerima :
Alamat lengkap :
Kodepos :
Jumlah :
No. HP :

Kirim ke 083879804181 atau inbox DeKa Publisher atau invite pin BB 31577AE8 :)
Kami akan mengirimkan total yang harus dibayar serta pemberitahuan nomor rekening.

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.