Thursday, January 31, 2013

KABAR DARI AGENSI PENERBIT

Alhamdulillah, baru saja aku dapat email lagi dari bunda Indari—pemimpin Bank Naskah sekaligus ketua agensi Indscript Creative—tempat di mana aku menawarkan naskah buku solo perdanaku.

Tadi, baru buka email. Si Bunda nanya, ini apa mau dijual putus atau sistem royalti? Heeuum, setelah menimbang jauh saat niat menulisnya muncul dan sebelum mulai menuliskan, akhirnya saya tetap mempertahankan naskah tersebut agar diterbitkan dengan sistem royalti. Winking smile

Kata beliau, ada rekan penerbitnya yang sedang membutuhkan naskah, tetapi sistem jual putus. Eum, namun aku tetap keukeuh. Soalnya, project ini pun merupakan perdana bagiku dan pembuatannya pun atas dorongan dan permintaan para teman dan sahabat (yang pernah reques). Jadi, sayang kalau dijual putus.

Alhamdulillah, agensi Indscript mulai menawarkannya kembali dengan sistem royalti.

Sebenarnya, faktor utama yang mendasari alasan memilih royalti adalah karena aku ingin kelak, insya Allah apabila buku tersebut terbit, aku ingin bisa berkembang bersama buku itu. Impianku, selain nantinya buku itu misal, laris di pasaran, aku juga ingin turun tangan agar menjadikannya best seller. Aku pengeeeeen banget bisa turun langsung berdakwah dengan naskahku sendiri. Aku bermimpi ingin suatu hari nanti akan menggelar event bedah buku maupun seminar ke beberapa kota di Indonesia. Aku ingin mengetahui secara langsung bagaimana perjalanan buku itu di tangan-tangan para pemuda yang membacanya meski banyak buku dengan tema senada. Aku juga ingin melihat secara langsung, banyak generasi muda mulai ber-amar ma’ruf nahi mungkar dan meninggalkan kemaksiatan (salah satunya karena telah membaca buku soloku itu).

Yaa. Aku optimis dengan impianku terhadap buku itu.

Semoga, setelah terbit nanti, penulis, pembaca maupun secara keseluruhan terutama para pemuda bisa istiqamah dalam akidah, ibadah, tauhid serta dengan senang hati mengindahkan dan menegakkan syariat (perintah) Allah SWT. Dan, dengan senang hati menjauhi kemaksiatan serta larangan-Nya.

Aamiin.

Bismillah, terus berdoa yaaa, sahabat-sahabatku. InsyaAllah, rencana Allah sangat indah. Bila naskah tersebut adalah baik untuk kita semua, insyaAllah akan terbit dan aku juga bisa diizinkan untuk berdakwah melalui tulisan-tulisanku.Gift with a bow

Semoga bulan depan akan ada tanggapan positif dari Indscript Creative.

Senang sudah bekerja sama dengan mereka. Meski nantinya royalti akan dibagi TIGA antara penulis-agensi-penerbit, itu tidak masalah, Yang terpenting keberkahannya, bukan masalah kecil atau besar nilainya. Yang terpenting juga, semoga buku itu memberikan angin segar bagi para pemuda dan menjadi pelengkap bagi buku-buku bertema senada. Aaamiin aamiin ya Rabbal’aalamiin…..!

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.