Friday, May 31, 2013

KOTA MALANG

Malang...
Kemarin tiga tahun lebih aku berjibaku dengan kota itu
Apa yang kuperbuat di kota nan sejuk itu?
Yaa, menjajaki bangku perkuliahan
Di sini tepatnya, di kampus ini
Universitas Muhammadiyah Malang




Di sini, berjuta kenangan tergores kuat
Mulai dari bertemu seseorang dan seseorang lagi yang sempat kucintai dalam diam
Bertemu dengan seorang kakak pembina yang baik hati
Bertemu dengan sahabat terbaik sepanjang zaman F CLASS PSYCHOLOGY'08
Mendapat masalah dengan "lelaki penderita love addiction" yang misterius
Mendapat masalah yang mengantarkanku pada sebuah kedewasaan

Di sini pula, aku merasakan begitu banyak kenangan hebat, bertemu dengan orang-orang hebat dan sungguh menginspirasi

Ya, tidak akan cukup untuk kutuangkan seluruhnya di kanvas ini

Di kota Malang....
Sebentar lagi aku akan benar-benar menjadi arek ngalam
Berpindah dari tanah kelahiranku, Parepare menuju tanah kelahiran orangtuaku--Malang....
Meski berat tapi akan kucoba untuk menerima keadaan


Pasangan hidup....
Kau bertanya padaku tentang pasangan hidup?
Dahulu, seorang supir taksi mendoakan aku agar bertemu jodoh di kota nan ijo royo-royo itu
Tapi, entahlah... aku tak tahu pasti
Dahulu pun, seorang teman mendoakanku bertemu dengan jodoh di kota tetangga, ya, Surabaya
Entahlah...
Apapun doa mereka, aku harap, kelak bertemu dengan yang terbaik

Karir....
Dengan tekad yang sudah bulat
Kuputuskan untuk berhenti dari profesiku sebagai dosen di Parepare
Setelah pindah ke kota itu nanti, mungkin aku akan mencari lapangan kerja lagi atau justru menciptakan lapangan kerja
Tapi, sebenarnya, aku masih berharap agar bisa kuliah S2 dan menjadi the real clinical psychologist...
Tapi, semuanya kuserahkan pada Allah
Dia-lah Yang Maha Tahu

Malang...
Kita akan berjumpa sebentar lagi
Sabarlah...
Aku sedang berbenah diri
Agar sesampai di sana nanti, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari saat ke sana sebelumnya

Malang...
Terimalah diriku yang hendak menetap di sisi kotamu
Ya, semoga di sana nanti, kebahagiaan dan kebaikan akan lebih terasa lagi
Tentunya aku berharap, kami sekeluarga bisa kokoh dalam iman

Malang...
Tunggulah aku
Tunggulah kami

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.